Book Review : Mamimoma oleh Rosemary Kesauly

re_buku_picture_79750

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2005
Harga : Rp. –
Jumlah Halaman : 248 halaman
ISBN : 979 – 22 – 1752 -5

Buku ini sebenarnya adalah punya seorang tetangga, namanya Raisa. Aku minjem dari jaman SMP (kalo gak salah) tapi gak dibalikin malah diakuin hak milik.


First Sight :
Aku suka dengan kover bukunya, baik gambarnya, font yang digunakan maupun warnanya.


Stories :

Maggie
rambutnya megar kelihatan seperti Lion King versi keriting. Rambutnya melingkar dan mencuat ke berbagai arah. Dia yang paling hitam diantara mereka semua. Obsesinya adalah memiliki kulit putih seperti Milly dan rambut lurus seperti May.

Milly
Memiliki kulit paling putih dan mulus. Rambutnya tergerai indah. Hello Kitty adalah trade mark-nya. Dia tinggal hanya berdua dengan opanya sedangkan keluarga dan kakaknya pergi dan tinggal diluar negeri. Sepintas Milly terdengar sempurna, sayangnya ia memiliki kekurangan yaitu kakinya yang kurang berfungsi dengan baik.

Molly
Berkulit agak kecoklatan, garis wajahnya keras, hingga menimbulkan kesan galak. Bukan hanya terkesan, Molly adalah cewek yang benar-benar galak. Suka memarahi dan bicara kasar. Molly termasuk anak yang supel di kalangan laki-laki. Tanpa teman-temannya tau, Molly memiliki masalah keluarga yaitu dengan ibunya yang kerap membuat mereka bertengkar dirumah, lempar ini itu.

May
Mungil dengan rambut bobnya. Sangat plin-plan dalam memutuskan sesuatu. Hari ini dia bisa ngegebet si A besok udah lain lagi. Memutuskan makan apa di kantin aja bisa masalah besar baginya. Tadinya harinya biasa saja, siapa sangka dia akan menghadapi masalah besar dengan Molly, sahabatnya ?

Awal mula mereka bersahabat adalah karena Maggie dan Milly yang satu kelas tanpa sengaja menemukan sebuah puisi yang isinya memuat nama mereka berempat. Maggie, Milly, Molly dan May.

Bagaimana keempat orang dengan ego dan masalah yang mereka masing-masing punyai bisa bersahabat ? Bagaimana mereka menyelesaikan masalah mereka dengan tetap mempertahankan persahabatan ?

Karena apa pun kebahagiaan yang hilang
Kebahagiaanmu… ataukah kebahaagiaanku…
Selalu dapat kita temukan
Dalam lautan tulus persahabatan

Temukan kisah mereka di Mamimoma !


What I Love From “Mamimoma” :
Aku suka dengan karakter keempat orang ini. Favoritku adalah Milly, ya walaupun dia kakinya tidak sempurna tapi hidup Milly terdengar lebih hangat aja. Khususnya di bagian dia tetap mendengarkan cerita kakeknya yang mulai pikun. Aku suka dengan pesan yang disampaikan buku ini sangat sesuai dengan genre-nya, Teenlit.


What I Hate From “Mamimoma” :


tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s