Book Review : Seperti Bintang oleh Regina Feby

re_buku_picture_79373

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2005
Harga : Rp. –
Jumlah Halaman : 224 halaman
ISBN : 979 – 22 – 1395 – 3

First Sight :
Aku suka dengan kover buku ini. Gambar di kovernya membantu aku untuk membentuk visualisasi tentang keempat tokohnya jadi merasa lebih ‘mengenal’ karakternya.


Stories :
Buku ini bercerita tentang Lala, April, Niken, dan Mandy. Empat sahabat yang berbeda karakter ini telah bersahabat sejak kelas 1 SMA. Keempatnya selalu sama-sama, tanpa saling tau kalo belakangan ini, keempatnya justru sedang memiliki masalah. Lala, orangtua nya sedang proses perceraian. Mandy, mulai jenuh dengan rutinitasnya sebagai atlet renang, dia merasa waktunya hanya prestasi, target, air. Dia iri dengan teman-temannya yang sering pergi bersama sama. Hal inilah yang menyebabkan prestasinya menurun. Niken, dia menyukai Kafka, cowok yang awalnya dia pandang sebelah mata karena kurang terkenal, kurang keren, dsb. Malah Niken sudah berulang kali mencela Kafka didepan ketiga temannya. April, merasa Ivan -tetangganya sejak kecil- sangat mengganggunya. Mereka selalu bertengkar dimanapun.

Suatu hari, Lala memiliki ide gila mengusulkan mereka berempat pergi berlibur ke Bali dengan naik mobil dalam rangka perpisahan juga karena sebentar lagi akan kelulusan dan mereka berempat akan berpisah karena Niken akan kuliah diluar negeri, Lala akan kuliah di Bandung dan Mandy akan masuk asrama atlet. Di perjalanan tanpa disengaja rahasia keempatnya, masalah-masalah yang mereka hadapi akhirnya terkuak satu persatu. Mereka pun marah, dan merasa tidak terima, masing-masing merasa gak dihargain sebagai sahabat.

Niken :

“La, kemarin April dengar lo bicara di telepon sama bokap lo. Kenapa lo gak cerita sama kami, La? Kami teman lo, kan?”

Lala :

“Lo ngapain sama Kafka? Emangnya lo pernah cerita lo pacaran sama dia? Yang gue denger, “Kafka gak top, gak keren, terlalu biasa.” Dan sekarang lo pacaran sama dia”

Mandy :

“Dari dulu gue emang paling jarang ngumpul sama kalian. Cuma kalo dulu masalah yang satu itu sering jadi keluhan gue, sekarang sepertinya itu yang gue inginkan!”

April :

Dia melihat ke sekelilingnya yang sepi. Dia kecewa menyadari dirinya kini tak bersama teman-temannya.

Saat masalah akhirnya menerpa keempat sahabat ini bisakah mereka mempertahankan persahabatan mereka dan menurunkan ego masing-masing ? Temukan kisah Lala, April, Mandy dan Niken di Seperti Bintang !


What I Love From “Seperti Bintang” :
Dengan tema persahabatan yang diangkat oleh buku ini, menurutku topik yang sangat tepat dibahas di area teenlit. Buku ini memiliki unsur romance juga walaupun tidak banyak, karena memang buka poin utama ceritanya. Buku ini ringan dan menarik untuk dibaca. Penggambaran karakternya sangat konsisten hingga akhir, dan sangat terbantu dengan adanya gambar visual karakter di kovernya. Aku paling suka bagian ketika mereka mulai perjalanan ke Bali, itu keren parah. Mauuuuuu !


What I Hate From “Seperti Bintang” :


Quotes :

Teman itu seperti bintang kadang terlihat kadang tidak Tapi kita tahu dia selalu ada disana


tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s