Book Review : Thalita oleh Stephanie Zen

6945696

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2009
Harga : Rp. –
Jumlah halaman : 272 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 4952 – 1

First Sight :
Aku suka dengan kover buku ini baik font yang digunakan untuk judul dan nama penulis maupun warnanya, walaupun aku merasa gambar di kover kurang mewakili isi bukunya, aku tetap suka dengan keseluruhan kover ini. Stephanie Zen adalah salah satu penulis favoritku, aku suka dengan romance khasnya.


Stories :
Thalita dipaksa masuk ke sekolah ini karena ayahnya tak ingin ia satu sekolah lagi dengan Andra, seorang cowok junkie yang sayangnya adalah mantan Thalita. Sebenarnya Thalita sangat menyayangi Andra dan tidak tega meninggalkannya apalagi disaat semua orang menjauhinya seperti sekarang. Thalita takut Andra bukannya berusaha berhenti malah jadi semakin terjerumus saja. Tapi daripada diancam ayahnya akan disekolahkan di luar negeri, Thalita menurut untuk memasuki sekolah ini.

Di sekolah ini Thalita bertemu dengan teman-teman baru, salah satunya Tatyana yang menurut Thalita cantik sekali. Mereka satu kelas. Belakangan barulah Thalita tau kalau Darren anak sengkatan mereka yang juga gantengnya setengah mati itu adalah kakak Tatyana hanya saja mereka tidak satu kelas.

Kelas agama adalah kelas yang menggabungkan kelas Thalita dan Darren. Dan mereka berdua pun secara acak dipilih oleh guru agama untuk menjadi teman satu kelompok untuk tugas agama. Mulai dari sinilah mereka akrab, karena beberapa kali Darren kerumah Thalita untuk mengerjakan tugas, mereka beberapa kali pergi bersama.

Suatu hari, Thalita mengetahui dari Tatyana kalau Darren memiliki satu rahasia dan Tatyana meminta bantuan Thalita. Darren memiliki pacar (atau lebih tepatnya mantan) yang seorang junkie atau seorang pecandu narkoba. Namanya Cheryl. Sebenarnya Darren masih sangat berharap bisa balikan sama Cheryl sayangnya Cheryl gak mau, malah dia menantang Darren untuk ikutan make narkoba juga.

Please, stay away from drugs
Narkoba hanya akan mengambil hal-hal yang kau sayangi
Masa mudamu,
Keluargamu,
Teman-temanmu,
Kewarasanmu,
Bahkan, hidupmu.

Bantuan apa yang diminta oleh Tatyana ? Bagaimana hubungan Thalita dan Darren setelah mereka mengetahui mereka sama-sama memiliki (dan masih mencintai) mantan yang junkie ? Temukan kisah manis Thalita dan Darren di Thalita !


What I Love From “Thalita” :
Topik dalam buku ini sangat tepat ada di jajaran teenlit, yaitu membahas bahayanya narkoba. Thalita membuat kita tau bahayanya tanpa perlu merasa digurui. Karakter favoritku adalah Thalita, soalnya dia tegar banget walaupun Darren sempat meninggalkan dia untuk balikan dengan Cheryl. Konflik dalam Thalita ini menarik dan lumayan twist-nya bikin aku greget juga. Pesan yang disampaikan pun sangat bagus. Semua karakter , feel-nya dapat.

Bagian favoritku itu pas Darren bilang gini ke Thalita :

May i try ?
Try what ?
Replacing Andra..
You may

AAAAAAAAAAAA Sweetnyaaaa ! *heboh sendiri*


What I Hate From “Thalita” :


Quotes :

Ada hal-hal yang memang harus terjadi, supaya kamu belajar dari hidup ini


tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s