Book Review : Obsesi oleh Lexie Xu

9475091

RATING : ★★★★★

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp. –
Jumlah halaman : 240 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 6270 – 4

Bisa di bilang ini pengalaman pertamaku membaca genre thriller. Awal membeli buku ini tanpa ekspektasi apa pun, karena aku sebelumnya belum pernah dengar nama Lexie Xu juga. Jadi aku pure tertarik sama sinopsis bukunya.

*****

Buku ini menceritakan tentang Jenny Angkasa. Dia bersahabat dengan cewek paling populer di sekolahnya yaitu Hanny. Dan karena suatu masalah mereka bertengkar, sampai Hanny mengeluarkan sumpahan pada Jenny berharap Jenny akan sial selamanya!

Entah mengapa setelah itu beberapa kesialan memang menghampiri Jenny dan parahnya 2 orang temannya yang namanya sama dengannya juga mengalami kesialan berturut-turut. Aneh sekali.

Belum lagi mendadak rumah Jenny yang memang sedikit menyeramkan makin bertambah seram saja belakangan ini. Dan dibantu 2 temannya Markus dan Toni mereka mulai menyelidiki rumah Jenny dan ‘sesuatu’ yang menyeramkan itu.

*****

Berangkat dari cover, aku suka dengan cover obsesi ini, kesan seramnya dapet lah ya. Buku ini menggunakan POV 3 dan alur maju. Aku suka dengan buku yang memuat cerita dari sudut pandang tokoh berbeda cuma kekurangannya biasanya ceritanya akan mudah tertebak. Demikian sama buku ini, aku bisa menduga pelakunya dengan mudah, hanya saja bagaimana cara melakukannya yang tidak tertebak dan apa penyebabnya.

Karena itulah aku gak berhenti bacanya karena penasaran. Kelebihan buku ini adalah, seremnya dapeeeet bangets. Tapi asli serem gaes. Walaupun ada beberapa part yang aku ngerasanya kurang masuk akal. Seperti cap tangan di kaca, buat kalian yang udah baca pasti tau, itu agak kurang masuk akal membayangkan cara ‘pelaku’ membuatnya.

Buku ini tidak terlalu tebal ya jadi menghindarkan kalian dari cerita ngalur-ngidul tentunya. Part pas kecelakaan itu aku ngerasa agak sedikit maksa. Tapi aku suka ending penutupnya :

“Sampai ketemu lagi, kakak-kakak….!! (hal 235)

Suka parah 😀

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

