Book Review : Jurnal Jo 3 (Episode Cinta) oleh Ken Terate

22454796

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2014
Harga : Rp 50.000
Jumlah halaman : 240 halaman
ISBN : 978 – 602 – 03 – 0569 – 1

Di buku ketiga ini, Jo Wilisgiri kembali hadir dengan kisah sehari-harinya. Kali ini Jo sudah menempati kelas 8 (SMP kelas 2). Kalau dalam dua buku sebelumnya, konflik Jo adalah transformasi masa SD ke SMP, masalah di dunia maya, atau dengan teman-temannya nah di buku ketiga ini konfliknya adalah percintaan.

Kelas Jo kedatangan seorang murid baru, Izzy yang mereka tau adalah selebritis. Izzy yang keren, gaul, lucu dan juga ganteng dan mereka senang sekali berteman dengannya. Bahkan Jo pun sempat salah tingkah karena Izzy.

Cover Jurnal Jo #3 ini menarik. Aku suka warna soft pink-nya, cuma mungkin lebih bagus kalo warnanya jangan pink lagi, karena kan cover buku sebelumnya udah warna pink juga. Jo di cover juga digambarkan udah mulai berpakaian seperti remaja, dan bagusnya masih dalam batas remaja SMP. Cocok banget sama isi ceritanya.

Dalam buku ini diceritakan bagaimana Izzy yang membuat Jo salah tingkah. Jo yang dekat dengan Rajiv. Aku suka sekali karakter Rajiv yang dewasa. Terasa perfect sekali karakternya dari buku pertama sampai yang ketiga ini.

Jurnal Jo #3 juga membahas bullying, yang mana sekarang marak terjadi khususnya di kalangan remaja, dan bahkan mungkin kadang kita tak sadar kalau kita sudah menjadi korban atau bahkan pelaku bullying tersebut. Topik ini penting sekali dibaca oleh remaja, jadi sangat pas di genre teenlit.

Endingnya sweet sekali, sweet tipe teenager ya. Jadi gak berlebihan. Masih SMP gitu haha jadi pas sama ending yang seperti itu.

tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s