Book Review : Omen #3 Misteri Organisasi Rahasia The Judges oleh Lexie Xu

18493770

RATING : ★★★★★

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2013
Harga : Rp. –
Jumlah halaman : 312 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 9822 – 2

Omen is back !

The Judges adalah organisasi rahasia di sekolah Erika yang memiliki wewenang besar. Mereka bisa memecat guru , mengatur siapa saja pengurus OSIS bahkan juga mengganti kepala sekolah yang menentang mereka. Mereka berperan besar di sekolah Harapan Nusantara.

Di dalam buku ini diceritakan mereka akan mengadakan seleksi anggota. Akan ada 6 orang yang nantinya diterima sebagai anggota. Ada 3 anggota yang secara khusus mereka perhatikan. Yaitu Erika Guruh, Valeria Guntur, dan Rima Hujan.

Tetapi saat proses seleksi justru ternyata kasus demi kasus yang menyerang anak-anak yang akan di seleksi.

*****

Finally, Omen 3 mengembalikan Lexie di dalamnya. Sensasi horor kini aku rasakan lagi. Aku suka penggambaran karakter semua tokoh. Aku suka bagaimana penulis membuat kasus dengan sadis begitu. Melukai anak-anak sekolah itu dengan memaku ? Sadis tapi keren banget. Aku merasa semuanya masih terasa masuk akal. Kasusnya dan ceritanya mengalir tidak ada yang dipaksakan di sana sini.

Aku suka cover Omen series ini, lebih ada ciri khasnya dibanding series yang pernah ditulis oleh Lexie sebelumnya dan gambarnya juga bagus-bagus.

Aku suka sekali dengan Rima Hujan sejak Omen #2 dan di buku ini penggambaran karakter yang lebih dalam membuat aku semakin jatuh cinta dengan tokoh Rima Hujan.

Di buku ini, pelakunya sudah ketahuan sebelum di ending, hanya saja aku tetap tertipu karena buku-buku Lexie biasanya ‘menipu’ dengan menyebabkan aku menduga semua orang menjadi pelakunya jadi kupikir ini salah satu triknya, ternyata bukan. Haha 😀

Dan sangat menyenangkan saat ngeliat ending-nya. Ada percakapan antara Rima Hujan dan Aria Topan yang menggantung. AAAA ! Omen series, you driving me so crazy !

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

