Book Review : Omen oleh Lexie Xu

15990354

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 47.000
Jumlah halaman : 312 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 8795 – 0

Saat tau kalo Lexie Xu sedang menulis buku baru, aku langsung menunggu Omen ini terbit. Ekspektasiku untuk buku ini  pun tinggi sekali mengingat suksesnya dia menuliskan thriller dalam tetralogi sebelumnya (read: Johan’s Series).

Pertama aku sudah tertipu dengan sinopsis buku ini. Aku mengira Valeria Guntur akan memiliki porsi yang banyak ternyata tidak.

Omen ini memiliki perbedaan dengan tetralogi yang ditulis Lexie Xu sebelumnya, buku ini lebih bikin aku ‘mikir’. Sementara clue diarahkan ke sana-sini aku pun sibuk menebak siapa pelakunya. Aku sempat berpikir Erika dihipnotis oleh pelaku sebenarnya, jadi dengan kata lain Erika memang melakukan itu semua tapi dengan tidak sadar. Tapi ternyata aku salah menebak hahaha.

Aku suka dengan sensasi mikir yang diciptakan buku ini, tapi aku kurang suka dengan konflik-konflik yang kurang masuk akal. Seperti alasan orangtua Erika dan Eliza memberikan perlakuan berbeda terhadap keduanya.

Saat membaca Omen ini aku langsung suka dengan karakter Ojek. Suka Erika juga. Oh ya dan aku suka dengan ending-nya 😉

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

