Book Review : Permainan Maut oleh Lexie Xu

12955672

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 40.000
Jumlah halaman : 288 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 7685 – 5

Buku ini memang bukanlah salah satu yang aku favorit kan diantara semua buku Lexie Xu. Tetapi karakter yang baru muncul di buku ini, definitely akan jadi favoritku dari Johan’s Series. Buat kalian yang udah baca, pasti tau siapa karakter yang aku maksud. Yap! She’s Tory Senjakala.

Cover buku ini kurang ‘thriller‘ menurutku, tidak seperti dua buku sebelumnya. Cover Permainan Maut lebih ‘adem’ karena di dominasi warna hijau, dan gambarnya pun tidak menyeramkan pula.

Yang namanya series tentu akan lebih menarik apabila dibaca dari buku pertamanya, tetapi Lexie Xu membuat buku ini tetap bisa dimengerti walaupun tidak membacanya dari buku pertama.

Yang menarik dari buku ini -seperti yang sudah aku ceritakan diawal tadi- adalah kemunculan Tory Senjakala, yang kurasa dengan mudah bisa kalian tebak siapa hanya dari namanya. Aku suka dengan kepribadian Tory yang digambarkan penulis dalam buku ini. Kisahnya dengan Markus pun menjadi hiburan tersendiri untukku.

Lalu setting tempat di Pontianak, yang membuat dalam buku ini dapat ditemukan beberapa bahasa Pontianak. Yang ketiga adalah buku ini tidak boros ‘setting waktu’, karena di set terjadi saat Hanny dan Jenny memutuskan berlibur ke Singapura. Hal inilah yang menyebabkan Permainan Maut hanya diisi oleh Markus, Tory dan Tony.

Kenyataan bahwa misteri yang terjadi dalam buku ini juga adalah ulah-nya juga bikin aku greget. Dia gila sekali ! Bagaimana dia bisa ‘menyetir’ orang dengan begitu mudah ?

Ending-nya aku kurang suka. Oke itu creepy. Tapi bagaimana dia bisa masuk ke taksi yang sama denganTory tanpa dilihat oleh Markus atau pun Tony ? Kurang make sense menurut aku 🙂

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

