Book Review : One Last Chance oleh Stephanie Zen

13624838

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 45.000
Jumlah halaman : 288 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 8255 – 9

Bercerita tentang Adrienne Hanjaya, seorang novelis yang buku-bukunya selalu jadi bestseller karena ceritanya dianggap ‘hidup’ oleh pembacanya.
Rahasia Adri yang tidak diketahui pembacanya adalah bahwa buku-bukunya itu memang true story atau kisah nyata yang dialami sendiri, atau lebih tepat disebut kisahnya sendiri.

Tak boleh ada patah hati yang tak menghasilkan royalti

Begitulah prinsip seorang Adri. Setiap patah hati yang dialaminya, ditulisnya secara lengkap menjadi naskah novelnya. Bahkan penggunaan nama karakternya benar-benar menggunakan nama cowok tersebut, yang dianggap Adri telah menyakiti hatinya. Bedanya dengan kejadian nyata adalah di dalam buku Adri semua cowok-cowok itu digambarkan sengsara dan menderita.

Semua itu terus terjadi sampai akhirnya Adri bertemu dengan Danny. Dengan Danny, Adri berharap bisa menuliskan kisah-kisah roman bukan lagi kisah patah hati seperti yang biasa dia tulis.

Tapi kesalahpahaman membuat Danny akhirnya menjauhi Adri, belum lagi mendadak Adri terlibat masalah hukum dengan Gerry, mantannya.

One Last Chance adalah judul novel yang ditulis Adri yang memuat kisahnya dan Danny yang akhirnya ia gunakan untuk mencoba mengembalikan semuanya seperti sebelumnya.

*****

Cover OLC ini menarik, aku suka warnanya dan gambarnya. Menggambarkan cewek yang memangku sebuah laptop, dimana cewek ini digambarkan feminim sekali. Suka liatnya.

Aku tidak menemukan banyak typo di buku ini. Ceritanya menggunakan POV 3.

Cerita OLC ini menyenangkan untuk dibaca. Tidak terlalu berat, dan konsep ceritanya beda. Apalagi setelah tau alasan judul novel ini diambil, yaitu dari judul novel yang Adri tulis tentang kisahnya dan Danny.

Aku juga suka part pas awal-awal Danny friends di FB sama Adri dan mereka mulai wall-wall an, tapi pendetanya Adri malah ikut-ikutan commented juga. Asli itu awkward banget haha.

tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s