Book Review : Now and Then oleh Ann Arnellis

13506159

RATING : ★★★★☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 43.000
Jumlah halaman : 310 halaman
ISBN : 978 – 979 – 780 – 546 – 3

Sui Lian atau biasa dipanggil Lian. Gadis ini bekerja di sebuah toko buku yang suatu hari menjadi ramai karena ulah seorang lelaki yang menolak menggunakan plastik dari toko tersebut, dianggapnya plastik merusak lingkungan karena sulit didaur ulang.  Sejak itu setiap lelaki tersebut datang ke toko buku, Lian selalu memperhatikannya.

Lelaki ini yang belakangan diketahui bernama Pras, akhirnya berkenalan dengan Lian. Mulai dari perkenalan itulah mereka menjalani sesuatu babak baru.

*****

Buku Now and Then ini sangat menarik perhatianku karena cover-nya yang sangat menarik. Potongan puisi singkat yang ada di cover belakang buku ini pun semakin bikin aku yakin aku pengen baca buku ini. *ya yang itu benar yang itu*

Aku akan mulai dengan apa yang kurang aku senangi di buku ini. Menurutku, alur dalam buku ini terlalu lambat sehingga mungkin akan gampang bosen bacanya. Sepertinya terasa stuck disitu-situ aja.

Sekarang aku bakal membeberkan apa saja yang aku suka dari Now and Then ini selain cover dan puisi singkat sebagai sinopsis di cover belakang.

Setting tempat buku ini adalah kota Semarang. Buku ini adalah buku pertama yang aku baca yang mengambil setting tempat di Semarang. Jadi ini lumayan menambah pengetahuanku tentang Semarang.

Penggambaran situasi dan tempat di dalam buku ini sangat detail. Penulis bisa menghabiskan lebih dari dua paragraf hanya untuk menggambarkan sebuah tempat, atau situasi di dalam buku ini. Harusnya sih aku bosen bacanya tapi enggak. Malah penggambaran yang begitu detail membuat aku semakin mudah memasuki tokoh di dalam buku  ini. Lian, Pras, dan tokoh-tokoh lainnya.

Buku ini bukan jenis romance yang menye-menye. Menyenangkan untuk dibaca.

 ♣ tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

