BOOKISH TAG : Penulis Favorit

ABM_1453944990.jpg

Hai Bookish 🙂
Ini adalah posting-an pertama ku di Bookish Tag. Minggu ini, aku akan menulis tentang Penulis Favorit. Sebagai pembaca tentu aku memiliki banyak sekali penulis yang aku sukai. Tapi hanya ada beberapa penulis yang memang aku sebut sebagai penulis favorit. Mereka aku sebut penulis favorit, karena buku yang mereka tulis pasti akan aku usahain buat beli/baca *selama gak lagi bokek menahun*. Aku tidak lagi melihat sinospsis bukunya karena aku yakin bukunya pasti bakalan aku suka. Ini adalah penulis favoritku, alasanku menjadikan mereka penulis favorit, juga bukunya yang pertama kali bikin mereka jadi penulis favoritku. Let’s move to the list :

joker_cover-baru_lowres

Valiant Budi Yoga
Aku pertama kali tahu penulis ini dari buku Joker diatas. Setelah membaca buku tersebut aku memutuskan akan menjadi salah satu penggemarnya, karena plot twist di buku ini sukses mengacakadulkan perasaanku sebagai pembaca. Tidak hanya ramah di social media, tapi Vabyo juga ramah dan sama sekali gak sombong, waktu aku ketemu di Talkshow Bukunya di kotaku. He’s my all-time favorite author 🙂


208895fairishkc2

Esti Kinasih
Esti Kinasih adalah penulis teenlit pertama yang jadi favoritku, karena buku Fairish ini. Beberapa tahun lalu juga, aku akhirnya memutuskan membentuk fansite khusus penggemar Esti Kinasih yang dinamakan Estikinatic, dan masih berjalan sampai sekarang. Aku suka dengan caranya menulis yang detail, dan selalu mampu membuat pembaca merasa terlibat dengan tokoh-tokoh maupun situasi ceritanya.


13433062

Robin Wijaya
Robin Wijaya adalah penulis favoritku karena buku Before Us ini. Saat membaca buku ini, rasa penasaranku terus muncul karena ide cerita yang menurutku tidak biasa. Tapi saat dia menulis romance biasa pun, aku tetap menyukainya. Ada ciri khas Robin Wijaya yang menurutku selalu berhasil menuliskan cerita yang seru walaupun main-theme nya romance biasa, atau persahabatan. Dia juga adalah orang yang sangat ramah kepada pembacanya.


9475091

Lexie xu
Lexie Xu adalah penulis thriler pertama yang aku tahu menulis di genre teenlit. Obsesi adalah buku pertamanya yang aku baca. Dan setelah itu aku selalu membeli buku yang dia tulis tanpa melihat lagi sinopsisnya. Dan kebetulan sampai sekarang Lexie Xu masih konsisten di genre-nya yang mana thriller masih merupakan genre baru untuk bacaanku.


the pilots woman

Dahlian
Dahlian menjadi favoritku sejak membaca buku diatas. Romance yang Dahlian tuliskan selalu manis sekali. Saat membeli buku yang dia tulis pun aku tidak pernah membaca sinopsisnya lagi. Karena aku sudah tahu kira-kira ciri khas Dahlian dalam menulis.


6943559

Sefryana Khairil
Sefryana Khairil adalah salah satu penulis romance yang juga menurutku menyenangkan untuk dibaca. Salah satu kelebihan Sefryana Khairil yang aku sukai adalah basic life-working tokoh-tokohnya yang selalu berbeda-beda dan tidak biasa. Sehingga dengan membaca bukunya aku jadi lebih mengetahui tentang dunia pekerjaan itu.


Oke jadi mereka ini adalah penulis-penulis yang aku golongkan ke dalam Penulis Favorit versiku. Bagaimana dengan kalian ? Siapakah Penulis Favorit versi kalian ?

See you in the next topic, Bookish !

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

