Book Review : Beautiful Mistake oleh Sefryana Khairil & Prisca Primasari

image

RATING : ★★★★☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 47.000
Jumlah halaman : 260 halaman
ISBN : 979 – 780 – 539 – 5

Merupakan seri Gagasduet pertama yang terbit. Ditulis oleh salah satu penulis favoritku, Sefryana Khairil. Dan Prisca Primasari, yang baru kali ini aku baca tulisannya.

First Sight :
Buku ini memiliki kover yang manis sekali. Sangat cocok dengan tema ceritanya. Warnanya semi biru dan ada tambahan aksen pink di kovernya untuk mempertegas tagline. Terdiri dari 2 cerita yang berbeda, tapi tetap dalam tema yang sama.


Theme/Main Idea :
Tentang orang-orang yang takut untuk bermimpi dan takut untuk jatuh cinta.


Stories :

  • Dreamland : Cerita ini ditulis oleh Sefryana Khairil. Sangat khas Sefryana Khairil walaupun hanya beberapa halaman, dijamin kalian tidak akan kehilangan Sefryana di dalamnya. Menceritakan tentang mimpi Nadine dan Fajar, dan usaha mereka untuk saling mewujudkan mimpi satu sama lain, dan mewujudkan mimpi mereka bersama. Plot twist-nya di ending lumayan bikin gregetan karena ternyata Nadine dan Fajar sempat berpisah dulu. Dreamland menjadi judul dari cerita ini, karena Dreamland adalah jenis minuman yang ditawarkan Fajar pertama kali kepada Nadine, saat bertemu di bar tempat Fajar bekerja.
  • Chokoreto : ditulis oleh Prisca Primasari. Menceritakan tentang Yuki dan Akai. Yuki adalah seorang penulis, tetapi sayang dia sangat kaku dan tidak percaya diri karena sesuatu hal di masa lalunya. Akai bekerja di kafe coklat milik ayahnya, nama kafe tersebutlah yang menjadi judul cerita ini. Chokoreto. Tapi sebenarnya ada mimpi Akai yang tidak bisa dia ambil karena sesuatu hal. Bagaimana Yuki dan Akai akhirnya meraih mimpi mereka berdua ?

Temukan perjalanan Fajar, Nadine, Akai dan Yuki mewujudkan mimpi dan mulai lagi bermimpi bersama kisah-kisah mereka di Beautiful Mistake !


I Hate From “Beautiful Mistake” :
Dalam cerita Dreamland perubahan sudut pandang Fajar dan Nadine terlalu drastis. Jadi terkadang aku salah mengira dan malah membuatku kembali membaca ulang paragraf tersebut. Kemudian aku juga menemukan beberapa typo di part ini.

Dalam cerita Chokoreto, penyebutan tokoh-tokohnya menyulitkan aku secara personal. Karena aku memang bingung dengan penyebutan Tossan, Yuki-san, dsb. Jadi ada beberapa bagian yang aku agak ‘pangling’ antara siapa si tokoh ini. Ini sangat personal sih.


Quotes :

Tuhan membiarkan kita kalah supaya kita tahu dimana letak kita salah. Supaya kita belajar berbuat benar. (hal 33)

Do what you wanna do. Choose your own happiness. Work hard for it. And you deserve it. (hal 87)

Life is a journey. Be happy with what you get, with what you have. (hal 93)

tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s