Book Review : Bittersweet Love oleh Netty Virgiantini & Aditia Yudis

image

RATING : ★★★★☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 47.000
Jumlah halaman : 244 halaman
ISBN : 979 – 780 – 544 – 1

Merupakan salah satu dari seri Gagasduet yang diterbitkan oleh Gagasmedia. Ditulis oleh Netty Virgiantini & Aditia Yudis yang sebelumnya sudah pernah aku baca.


First Sight :
Kover buku ini baguuuusss sekali. Aku suka paduan warnanya dan layout kovernya. Judulnya juga aku suka, dan tagline-nya pun menarik karena aku suka cerita yang sedih-sedihan. Tagline-nya cinta pun bisa tumbuh dari luka. Cerita dalam buku ini terdiri dari 1 kisah tapi dilihat dari sudut pandang yang berbeda.


Stories :

  • Take it : ditulis oleh Netty Virgiantini dengan sudut pandang Nawang. Menceritakan tentang ayah dan ibu Nawang yang telah bercerai dan masing-masing juga telah kembali menikah dan otomatis Nawang memiliki 2 keluarga baru sekaligus 2 saudara tiri. Joanna dan Hefin. Jujur saja cerita dengan sudut pandang Nawang ini sangat menguras airmata. Aku sangat bisa membayangkan perasaan tokoh Nawang, dan semua tokoh lainnya. Situasinya pun sangat mudah dibayangkan. Ceritanya mengalir dan terasa wajar. Kehangatan saat Nawang baru tiba di rumah Akung juga terasa sekali. Apabila disuruh memilih, aku lebih menyukai part yang ditulis oleh Netty ini.
  • Pulang : cerita yang ditulis Aditia Yudis ini masih menceritakan kisah yang sama tetapi dari sudut pandang Joanna -saudara tiri Nawang-. Part ini menjadikan keseluruhan cerita ini lengkap. Joanna disini diceritakan dekat dengan abang sepupunya yang bernama Mike. Dia selalu bercerita keluh kesahnya tentang pernikahan ayahnya dan ibu Nawang kepada abangnya ini. Part Joanna ini menarik meskipun tidak se-mellow Take it.

I Hate From “Bittersweet Love” :

  • Take it : Soal cerita, plot twist, bahasa dan penggambaran penulis akan situasi Nawang, jujur saja tanpa cela. Aku hanya tidak suka dengan beberapa typo kecil disini dan ending-nya yang super menggantung.
  • Pulang : Cerita di dalam part ini menurutku ada yang janggal. Agak aneh rasanya karena disini diceritakan Joanna menyukai sepupunya, Mike. Dan bahkan di ending dia mengakuinya. Bagiku ini terasa mengganggu sekali karena tidak wajar.

Quotes :

Dalam hidup ini terkadang kita dihadapkan pada sesuatu yang tidak menyenangkan. Tapi itu yang membuat kita jadi lebih kuat. (hal 103)

Jangan memendam rasa benci di dalam hati, karena hidup akan terasa menjadi lebih berat. (hal 104)

tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s