[#KadoUntukBlogger] #TerusBergegas bersama GagasMedia

CI1PxOvUAAEqJA3

Menjelang ulangtahunnya yang ke-12 di 04 Juli nanti (which is hari ulangtahunku juga, YIPPIE !), GagasMedia kembali menghadirkan event seru bertajuk Kado Untuk Blogger. Kali ini GagasMedia memberikan 12 pertanyaan yang harus dijawab oleh para blogger, let’s see :

CI1hLW0UcAAPMk8

1. Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya !

Notasi (Morra Quatro)

Rahasia Sunyi (Brahmanto Anindito)

Versus (Robin Wijaya)

Joker (Valiant Budi Yoga-Vabyo)

The Journeys 2 (Alanda Kariza, Fajar Nugros, Farid Gaban, JFlow, Matatita, Rahne Putri, Richard Miles, Riyanni Djangkaru, Travel Junkie Indonesia, Trinzi Mulamawitri, Ve Handojo, Windy Ariestanty)

Melbourne (Winna Efendi)

The Pilot’s Woman (Dahlian)

Harmoni (Wulan Dewatra & Ollie)

Percaya (Diego Christian)

Dance For Two (Tyas Effendi)

 Before Us (Robin Wijaya)

Memilikimu (Sanie B. Kuncoro)


2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis. Kenapa ?

wpid-bittersweetlove.jpg          12235466

Bittersweet Love (Netty Virgiantini & Aditia Yudis)

Buku ini sangat menyentuh khususnya di bagian tulisan Netty Virgiantini. Aku bisa merasakan perasaan kesepian tokoh yang orangtuanya berpisah dan sudah sama-sama memiliki keluarga baru lagi.

Hairless (Ranti Hannah)

Buku ini pun sangat menyentuh apalagi saat tahu bahwa Hairless adalah memoar dan tentunya kisah nyata. Sangat mengharukan melihat perjuangan Ranti dalam menghadapi penyakit kanker payudara yang ia derita.


3.  Apa qoute dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi ?

“Happiness is a matter of perspective”

Ini adalah quote dari novel Melbourne yang ditulis oleh Winna Efendi. Aku setuju dengan kutipan ini. Kebahagiaan adalah tergantung dari bagaimana cara kita memandang sesuatu hal.


4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari ? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya.

Nino dari Notasi (Morra Quatro)

Nino digambarkan sebagai sosok aktivis yang dingin, misterius, tenang dan pintar. aah too perfect to be true.

Kenapa aku cocok dengannya, well let’s say karena kesempurnaan (re: Nino) butuh yang tidak sempurna (re: aku yang kekanakan, berisik, tapi pintar <– ini narsis), biar bisa merasakan hidup yang gak monoton. Hahaha. OMG!


5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan.

joker_cover-baru_lowres

JOKER (Valiant Budi Yoga-Vabyo)

Buku ini udah aku baca dari beberapa tahun yang lalu, tapi sampai sekarang masih tidak bisa menggeser posisi ‘ending berkesan’ versiku. Joker berhasil mempermainkanku. Bahkan sampai  page-page terakhir aku masih juga belum mendapatkan clue tentang buku ini. Malah aku sempat berpikir, “kok belum ada tanda-tanda bakal ending, masa iya bukunya ada sekuelnya ?” dan ternyata BANG!! Aku tertipu.


6. Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu ?

6342126

After the Honeymoon (Ollie)

adalah buku terbitan Gagasmedia yang pertama kali aku baca di tahun 2009. Alasanku membeli buku ini pertama kali adalah karena sinopsisnya menarik, dimana pada saat itu aku sedang suka-sukanya dengan drama pernikahan, dan tak pelak kovernya juga mempengaruhi. Kovernya warnanya vintage-vintage gitu, gambarnya juga simple. Suka sekali !


7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik. Kenapa ?

bintang-bunting

Bintang Bunting (Valiant Budi Yoga-Vabyo)

Buku ini adalah salah satu yang memiliki judul menarik. Karena menurutku, bunting adalah kata yang frontal untuk sebuah judul buku. Dan Bintang Bunting bikin aku mikir, buku ini sebenarnya tentang apa. Earcatching !


8. Sekarang, lihat rak bukumu… cover buku apa yang kamu suka. Kenapa ?

13520130

The Journeys 2 (Alanda Kariza, Fajar Nugros, Farid Gaban, JFlow, Matatita, Rahne Putri, Richard Miles, Riyanni Djangkaru, Travel Junkie Indonesia, Trinzi Mulamawitri, Ve Handojo, Windy Ariestanty)

Aku sangat suka dengan kover buku ini. Warnanya ‘adem’ dan gambarnya juga menarik. Ada koper.  Ya khas buku-buku tentang travelling memang seringkali memakai koper sebagai kovernya. Tapi yang membuat koper ini berbeda adalah design bagian dalamnya. Motifnya menarik. Awalnya aku gak ngeh dengan motif itu sampai aku selesai membaca cerita pertama yang dituliskan Ve Handojo. Ternyata motif itu adalah salah satu motif Batik Lenggang Kangkung. Buku ini benar-benar ‘Indonesia”.


9. Tema cerita apa yang kamu sukai. Kenapa ?

Aku suka cerita dengan tema drama keluarga, karena menurutku keluarga adalah hal yang paling ‘akrab’ dengan kita. Keluarga bisa menjadi yang paling menghangatkan, tapi bisa jadi yang paling menyakitkan. Itu sebabnya cerita-cerita dengan konflik keluarga lebih mudah membuatku tersentuh.

Aku juga suka dengan cerita Culture-thriller. Karena dengan membaca buku seperti ini, aku bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang budaya suatu daerah, dan ditambah serunya balutan thriller. Paket lengkap.


10. Siapa penulis yang ingin kamu temui. Kalau sudah bertemu, kamu mau apa ?

Karena dari list penulis favoritku tinggal mereka bertiga yang belum pernah aku temui. Mereka adalah :

Dahlian

Robin Wijaya

Sefryana Khairil

Kalo ketemu mereka, aku mau minta semua buku mereka yang aku punya di tanda-tangani dan diberikan quote-quote di bukunya. Mau foto yang banyak dan seru. Mau menanyakan bagaimana cara mereka bisa menulis banyak buku yang selalu jadi favoritku. Dan mau minta diajarin nulis buku. YEAH !


11. Lebih suka baca e-book atau buku cetak. Kenapa ?

DEFINITELY, BUKU CETAK ! Karena aku merasa buku cetak itu lebih keliatan. Yang keliatan menurutku lebih berharga. Aku suka menyimpan buku-buku untuk waktu yang lama, dan bertahun setelahnya menyenangkan melihat buku itu masih tetap seperti dulu, hanya berubah warna kertasnya. Kenangannya itu priceless dan gak tergantikan. Ditambah aku ingin sekali membuka kafe buku, jadi tentu buku cetak adalah salah satu asetnya, kan ? Hehe.


12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu !

Terima kasih Gagasmedia, sudah menemani aku dengan buku-buku kalian yang berkualitas

*****

SELAMAT ULANG TAHUN GAGASMEDIA

tetaplah menjadi favoritku

With Love,

tiaraorlanda ♣

3 thoughts on “[#KadoUntukBlogger] #TerusBergegas bersama GagasMedia

Leave a Reply

