EKC Ngeblog Week 9 : My Top 3 Novels

logoekcnaaa

Hola Bookish !

Yeay ! Minggu ini ngepost-nya udah mulai on track lagi. Tema EKC Ngeblog kali ini ditentukan oleh KANIA dan tema yang dia pilih adalah My Top 3 Novels. Tema ini memuat postingan tentang Top 3 Best Novels, Top 3 Worst Novels, dan Top 3 Wishing List Novels. So, without further ado, let’s move to the list :

TOP 3 BEST NOVELS

13552470

Catatan Ichiyo oleh Rei Kimura

Buku ini SANGAT menginspirasi. Catatan Ichiyo bercerita tentang Ichiyo yang berjuang untuk menjadi seorang penulis dimana di jamannya wanita yang menjadi seorang penulis dianggap tabu. Belum lagi kemiskinan yang memaksa Ichiyo untuk terus bekerja sana-sini. Sampai akhirnya dia mewujudkan mimpinya. Buku ini keren parah banget menurutku.


18721669

Versus oleh Robin Wijaya

Buku ini bercerita tentang 3 sahabat dan kehidupan mereka masing-masing sejak saat masih kecil, bersama di kampung. Cerita ini terasa hangat sekali walaupun tidak terlalu membahas romansa lelaki dan perempuan seperti novel-novel sekarang pada umumnya. Kalian yang udah terlalu bosan sama cerita romance, coba deh baca buku ini.


joker_cover-baru_lowres

Joker oleh Valiant Budi / Vabyo

Novel ini hampir selalu aku rekomendasikan dan selalu aku masukkan dalam kategori best. Kalo ingin ditambahkan aku akan menambahkan kategori ‘epic ending dan very-unpredictable plot twist’ untuk novel ini. Must-read !

MY TOP 3 WORST NOVEL

16123216

Raksasa Dari Jogja oleh Dwitasari

Buku ini bisa dibilang salah satu ‘zonk’ ku. Ya apabila aku membeli buku yang ternyata jauh dari ekspektasiku aku akan menyebutnya ‘zonk’. Buku ini salah satunya. Dwitasari adalah salah satu selebtwit yang lagi ‘in’ waktu itu, tweet-tweet nya lumayan bagus. Hal itulah yang menjadikan ekspektasiku melambung tinggi pas buku ini terbit. Sayangnya buku ini mengecewakanku. Isinya terasa membosankan, bahkan aku memutuskan tidak menyelesaikan buku ini.


15735324

Sisy Sang Sensasional oleh Ticka Sabrina

Aku kurang tau, apakah selera bacaan yang udah beralih dari teenlit makanya menurutku buku ini terasa kurang masuk akal. Buku ini bercerita tentang Sisy yang hobi membuat sensasi. Dia cuek, sembarangan, punya pacar lebih dari satu, dsb. Yang menjadi masalahnya adalah buku ini termasuk dalam kategori tebal. Jadi ceritanya menurutku bikin bosan, stuck hanya seputar kelakuan Sisy aja.


12348708

The Unfunniest Comedy oleh Wiwien Wintarto

Alasan memasukkan buku ini kedalam kategori worst adalah karena menurutku ceritanya tidak masuk akal. Diceritakan salah satu tokoh di dalam buku ini *aku lupa namanya* dia nyamar jadi laki-laki biar bisa masuk kedalam komunitas komedian. Oke, bagaimana bisa orang tidak sadar dia laki-laki ?


MY TOP 3 WISHING  LIST NOVELS

25864555

Kita & Rindu Yang Tak Terjawab oleh Dian Purnomo

Buku ini termasuk dalam seri Indonesiana yang dikeluarkan oleh GagasMedia. Jadi buku yang termasuk dalam seri ini akan membahas suatu tempat, kota atau daerah tertentu di Indonesia sebagai setting tempat di novelnya. Sejauh ini sudah 3 buku yang terbit dari keseluruhan 6 buku salam seri ini. Kenapa aku hanya membuat 1 buku ini saja di top wishlist ? Karena setting tempat di dalam buku ini adalah Danau Toba. Which is salah satu tempat wisata di provinsiku.


25082874

Misteri Patung Garam oleh Ruwi Meita

Berhubung aku sekarang lagi menjajaki genre baru *untukku* yaitu thriller, novel ini sangat menarik perhatianku. Misteri Patung Garam. Walaupun belum-belum udah deg-deg an tapi buku ini termasuk salah satu dari top wishlist-ku.


Adobe Photoshop PDF

Sunset Holiday oleh Nina Ardianti & Mahir Pradana

Kenapa ? Karena 2 penulis dalam buku ini adalah penulis favoritkuuuu ! Alasan itu udah sangat cukup untuk bikin buku ini ada di dalam top wishlist-ku.


Sekian beberapa buku dengan tema My Top 3 Novels versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own TOP 3 NOVELS di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

tiaraorlanda ♣

Advertisements

4 thoughts on “EKC Ngeblog Week 9 : My Top 3 Novels

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s