[BLOGTOUR] Book Review : Single Happy (Sing-Py) oleh Dewi Rieka/Dedew + Giveaway

11218601_10207910184451619_6102947161433581507_n

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : 2015
Harga : –
Jumlah Halaman : 201 halaman
ISBN: 978-602-72905-5-6

SINOPSIS :
“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”

“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”

Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.

Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya.

Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.


Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Mbak Dewi Rieka (Dedew). Buku Anak Kos Dodol karya Mbak Dedew malah termasuk buku-buku favoritku. Jadi saat aku melihat buku ini, aku yakin Single Happy akan secadas (mungkin LEBIH) AKD. Bikin pengen ngekoooosssss !

Sayangnya, aku belum pernah jadi anak kos *hela nafas*. Tapi dari cerita teman-temanku ditambah buku Mbak Dedew sebelumnya yang udah kayak guide book tentang anak kos, aku berpikir kayaknya ngekos itu seruuu b a n g e t. Karena kita bisa ketemu temen-temen tiap hari, tiap saat, curhat kapan aja, belajar masak bareng, begadang bareng, pasti kompak dan gak akan habis cerita terus pastinya haha kayaknya seru ya.

Sama kayak di Kos Jomblo ini, cerita kekompakan 10 cewek ini juga gak ada habisnya. Contohnya pas Roro mulai ber-sms ria lagi dengan ‘mantan terindah’-nya yang udah menikah, semua anak kos berlomba-lomba menasihati Roro mulai dari kata-kata lembut sampe kata-kata pedas Zara. Atau saat mereka tahu bahwa sebenarnya Kidung punya pacar, mereka tetap jaga rahasia dan gak ada yang bocorin ke Rania. Juga pas Hanna dan Vanessa tahu bahwa Athalla (cowok gebetan mereka) ternyata cinta ½ idup sama Zara (bahkan udah ‘nembak’ 3 kali tapi ditolak terus), mereka gak marah dan malah nyuruh Zara nerima Athalla jadi pacarnya.

Buku ini menyenangkan untuk dibaca. A S L I gak bohong. Bahasanya gak kaku, dan istilah-istilahnya itu yang juara. Di Single Happy kalian bisa nemuin istilah Curhat Begal, Cetar membabi buta apalah-apalah, dan banyak istilah lainnya yang bakal bikin kita ketawa (minimal senyum) saking “ada-ada aja” nya. Dan yang jelas, buku satu ini gak garing. Nah penting tuh.

Setelah SEPERDELAPAN (catat ya, baru seperdelapan tuh haha) dari keseruan buku ini aku pampangkan secara nyata pada kalian, pasti kalian jadi pengen baca dong ? Ah, good. Baca ya. Harus. Kudu. Wajib hukumnya buat kalian baca buku ini.


sing py post

Sambil nunggu buku ini sampai di toko buku daerah kalian, Aku dan penerbit Loveable akan memberikan SATU BUKU SINGLE HAPPY karya Mbak Dewi Rieka spesial (pake telur, pake ayam) untuk kalian. *YEAY* Tapi tenang, beda sama Rania aku gak mengharuskan kalian untuk jomblo kok buat dapetin buku ini hehehe… Syaratnya gampang :

  1. Peserta berdomisili di wilayah Republik Indonesia.
  2. Follow twitter @Lovableous, @dewirieka dan @tiaratier_
  3. Share link GiveAway ini di socmed kalian. Khusus di twitter, mention @Loveableous dan @tiaratier_ dan sertakan hashtag #BlogTourSingleHappy
  4. Jawab pertanyaan : APA KISAH PATAH HATI ‘TERHEBAT’ YANG KALIAN MILIKI ?
    Well, maaf aku gak bermaksud mengoyak luka lama kalian *aseeqqq* , tapi buku ini punya beberapa kisah patah hati ala anak Kos Jomblo dan aku kepo aja kayak apa kisah patah hati versimu.
  5. Format jawaban : Nama lengkap, ID twitter, Link Share GiveAway, dan Jawaban.
  6. GiveAway ini dibuka HANYA SELAMA DUA HARI yaitu tanggal 5 dan 6 September 2015. Dan SATU ORANG PEMENANG yang berhak mendapatkan SATU BUKU SINGLE HAPPY akan diumumkan pada tanggal 7 September 2015.

CIAOBELLA and GOODLUCK !

tiaraorlanda ♣

Advertisements

23 thoughts on “[BLOGTOUR] Book Review : Single Happy (Sing-Py) oleh Dewi Rieka/Dedew + Giveaway

  1. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Link share twitter: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/640077508264652800?p=v

    APA KISAH PATAH HATI ‘TERHEBAT’ YANG KALIAN MILIKI ?
    Jujur, sebenarnya sangat enggan untuk mengingat ini lagi. Tapi yaudahlahya. Kata Inul aja ‘Masa lalu biarlah masa lalu’ Okelah! Dengan segala kekuatan dan ketegaran hati, maka akan kuceritakan pengalaman patah hatiku.
    Saat itu aku tengah sendirian di dalam kelas. Suasana berlangsung tegang sekali. Keringatku mulai bercucuran dari segala penjuru. Tak lupa aku juga menggigit bibir bawahku dg erat. Tanganku meremas-remas dengan sendirinya. Kadang juga sdkit aku rasakan kakiku bergetar. Mataku terfokus dengan layar handphone yang ada di hadapanku. Tak sedikitpun aku mengalihkan pandangan darinya. “Yes! bentar lagi selesai” batinku dengan sangat gembira. Tapi tiba-tiba, aku terkejut. Hatiku tersentak. Dalam hati aku menjerit “TIDAK!! AKU GAGAALLLL!!!!” OH MY GOD! aku GAGAL meng’upgrade game Angry Birds’ku. Waaxxxxzzzz… patah hati banget. Padahal waktu itu uda sampe 99% dan tingaal 1%.lg Angry Birds’ku brhasil diperbarui. Tapi kenyatannya? Tuhan berkehendak lain. Aku hrs merelakan byk kuotaku terbuang untuk hal yg sia-sia. Sedih, patah hati sepatah-patahnya banget deh!
    Itu pengakaman pribadi dan asli loh kak, dan gak ada rekayasa. Cuman aku kemas dg sdkit lebay aja, biar menarik. Hehe:) moga menang. Aamiin 🙂 Thanks ^^

    Like

  2. Apriyani

    @apriyani1496

    https://mobile.twitter.com/apriyani1496/status/640073998483652608

    Sebelumnya aku mau kasih tau mungkin patah hati yang aku share mungkin biasa, tapi efek bagi ku sangat luar biasa 😦 . Aku patah hati karna kisah cinta cuma sekali doang, kebanyakan aku yang patahin hati orang *gadeng boong*.
    Well, dulu aku pernah suka sama cowok waktu SD iya SD aku tau masa puberku terlalu cepat :D.
    Aku gak tau kenapa sampai SMA masih kebayang muka dia padahal aku juga gapernah liat dia secara langsung cuma di sosmed doang. Nah secara kebetulan teman SMA ku kenal sama dia, aku minta nomor nya dia. Aku udah gak pikirin tentang seharusnya “cowok sms cewek duluan”. Langsung aku sms dia tanya kabar dan sebagainya, dia tanggapin sms aku sopan dan “halus” banget gimana aku gak tambah klepek2 kan ? Udah 3 mingguan aku sms sama dia, dan udah ketemuan sekali gimana aku gak berharap coba ?. Temenku (bukan yang ngasih nomor dia) iseng2 message di facebook dia dan ternyata dia itu sama aja ke semua cewek sopan dan “halus” sampe sayang2an padahal cuma dari message facebook dia kenal sama temenku. Nah setelah itu aku dapet cerita dari temenku yang ngasih nomor dia, ternyata dia itu asshole, suka PHP dan playboy. Lagi di rumah langsung nangis sesunggukan sampe mata bengkak 😀 . Maaf kak tier gak jelas

    Like

  3. Nama Lengkap : Kania Eva Hapsari
    ID Twitter : @KaniaVha
    Link Share GA : https://twitter.com/KaniaVha/status/640068386106376193
    Jawaban : Ini kisah dulu waktu masih sekolah *jenjang dirahasiakan demi keamanan, keselamatan dan keharmonisan hehe* . Aku punya seorang sahabat, cewek, sebut saja dia Z. Sekolah bareng, ngerjain tugas bareng, main bareng, dll deh. Suatu hari ada cowok cakep dateng a.k.a. anak baru di kelas, sebut saja dia Q. Dan aku langsung naksir dia. Tapi aku gaberani bilang apa-apa ke dia atau ke siapa pun. Aku pendem sendiri .. #CemenYa? #biarin #cewek . Selama berbulan-bulan kita berteman, akrab, and still I crushed on him. One day, aku pulang dari sekolah sama sohibku, Z. Kita mutusin pulang sambil jalan kaki. Sepanjang jalan kita ngobrol terus, ketawa-ketiwi sambil nikmatin kebersamaan dan angin sepoi-sepoi #hahaha #apaansih . Di depan mata, rumahnya si Z udah keliatan. Pas udah tinggal beberapa langkah ke rumahnya, dia tiba-tiba ngomong, “Kan, aku mau kasih tau kamu sesuatu. Si Q.” Aku kaget. Kok si Q dibawa-bawa? Jangan-jangan dia tau?! Terus aku tanya, “Kenapa sama Q?”. Dia jawab, “Aku sama dia pacaran, Kan. Udah dari seminggu yang lalu. Aku sama dia emang belum mau kasih tau ke orang kalo kita pacaran. Kamu jangan bilang-bilang dulu ya?” Lemessss.. sahabat aku ternyata udah seminggu pacaran sama cowok yang aku suka selama berbulan-bulan itu. Gak ngerti lagi mesti gimana, pikiran aku tiba-tiba blank, pengen nangis, marah. Tapi siapa aku??? Dia bahkan gak milih aku~ My heart was broken :((

    Like

  4. Nama : Herliani Murti
    Twitter : @Herlianimurti
    Link : https://mobile.twitter.com/herlianimurti/status/640077078042308608
    Jawaban : Jadi, Sejak pertama kali aku masuk smp, bahkan masih MOS, aku sudah naksir teman sekelasku. Tapi aku cewek, jadi gk mungkin dong ngomong duluan, walaupun ada yg namanya emansipasi wanita, tapi bagi aku gengsi lebih utama. Jadilah aku cuman pendam perasaan itu, sangat lama. Sejak kelas VII-IX aku sekelas dengan dia, entah itu keberuntungan atau justru siksaan, karena dengan begitu aku susah buat ngelupain dia, dan sialnya kami justru sahabatan, dia adalah cowok yg paling dekat denganku selama smp dan begitupun sebaliknya. Sampe aku mikir, kami gk mungkin pacaran, dia udah nyaman dengan status sahabat dan aku? Aku membiasakan diri untuk nyaman.
    Gk kerasa kami udah lulus. Dan kami udah gk satu sekolah, jadilah kami jarang saling-menghubungi seperti dulu, rasanya malah kayak orang yang baru kenal lagi. Sampe waktu itu saat kelas XI, kami ketemu disebuah acara, aku nyapa duluan, trus kami saling ngabarin lagi. Trus suatu hari dia ngomong kalau dia suka sama aku, trus akhirnya jadian. Pas udah 3 bulan jadian, tanpa sengaja aku liat di fb, mantannya dia nge-wall ke akunnya, katanya gini : “jangan ngubungin aku terus, kasian pacar kamu”. Aku langsung ngubungin dia, nanyain maksud mantannya itu, dia nyangkal, tapi katatemennya itu bener. aku juga baru tau, ternyata setiap kali aku udah tidur, dia selalu ngubungin mantannya. Terus kata temen aku yg satu sekolah sama dia, sebenernya mereka masih saling sayang, dan udah jadian sejak mereka baru masuk SMA sampe putus trus langsung jadian sama aku, bisa dibilang sih aku cuman pelampiasan. Sakit hati banget rasanya, orang yg aku taksir sejak SMP dan termasuk pacar pertamaku yg juga sahabatku, ternyata cuman jadiin aku pelampiasan saat dia kecewa. Huhuhu.
    Eh tapi itu dulu kok, sekarang aku udah bahagia yeaaaay. *nari samba ale-ale*.

    Like

  5. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah

    Kisah Patah Hati Terhebat aku itu pas pacarku yang dulu (udah mantan) teriak-teriak dan marah-marahin aku di depan orang banyak !

    Kebayang nggak sakitnya gimana ?

    Kebayang juga nggak malunya gimana ?

    SAKIT plus MALU, hanya itu yang aku rasain pas kejadian itu. Padahal masalahnya sepele, mantan aku yang sudah 2 tahun gak komunikasi tiba-tiba ngirim sms “hay, apa kabar” dan dia yang baca sms itu.

    Aku pribadi jujur cuma anggap itu sms biasa, tapi gak tau dianya malah nanggapin serius dan alhasil di depan orang banyak (taman) dia marah-marah tuduh aku cewek peselingkuh lah, cewek gatel lah karena masih contact-an ma mantan dan semacamnya. Padahal kan bukan aku yang sms duluan. Dan jelas, aku cuma bisa nangis waktu itu dan sempat buang hape sendiri di tanah, karena saking gak tahan sama tuduhannya hanya karena sms.

    Pokoknya tuh cowok cemburuannya terlalu ekstrem, mengada-ngada, dan teramat lebay >_<

    Aisshh, kalo ingat waktu itu kayaknya ngiris bhatin banget 😥

    Like

  6. Nama lengkap: Alifa Nanda Tarina
    ID twitter : @_alifananda
    Link Share GiveAway : https://mobile.twitter.com/_alifananda/status/640116843680673793?p=v
    Jawaban : patah hati terhebat yg kualami yaitu ditinggal tanpa alasan sama mantan inisialnya sih Aof Nathaphon orang Thailand *itu bukan inisial tp mah nama lengkap haha*.
    Singkat cerita kita awal kenal emang lewat dunia maya sih facebook trus suka gombal ini itu selama 2 hari jadian *ceritanya berbunga dapat bule* kita chat2 vc bareng sampai saatnya aku ujian gak ada waktu buat buka fb lagi.. 1 bulan berlalu kita lewati tanpa komunikasi. Ujian selesai aku coba buka fb, dan kalian tau apa yang terjadi? Dia udah nikah.. Sakit banget liat foto2 di fb dia udah dipelaminan sm cewe lain Padahal dulu dia bilang setia tapi apalah waktu dapat merubah hati *kata mamah aku* sekarang udah dapat yg lebih setia yg katanya mampu menunggu aku sampai dg sekolah ipdn ku selesai..

    Like

  7. Jiah @jiahjava Jepara https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/640126630615117824

    patah hati ya?

    Waktu itu pertama kalinya saya pacaran. Malam hari saya haha hihi sama dia via telp. Pagi hari, subuh tiba2 ada yg kasih telp katanya dia mau ngomong. Wkt itu memang bkn hp sendiri. Di pagi itu bangun tidur saya diputusin. Msh setengah sadar, kemudian nangis. Syok aja dpt cerita di pagi hari. Kmudian kmi akhirnya bicara 4 mata ttg alasan dia mutusin saya. Wkt itu saya bs terima. Beberapa wkt kmudian, ternyata dia tdk bs konsisten dg apa yg dia sampaikan wkt mutusin saya. Saya sedih, lbh kepada diri saya karena wkt itu saya sempat bohong kpd ortu demi belain dia.

    Akhirnya saya pilih melupakan dia, persetan dg janji manis yg dia ucapkan. Memang butuh wkt yg sangat lama. Tp saya bersyukur wkt itu dia mutusin saya.

    Like

  8. Nama: Aya Murning

    Twitter: @murniaya

    Link share:

    Jawaban:

    Dulu aku punya mantan di jaman SMP. Dulu cuma pacaran 3 bulan, putusnya gara-gara dia mendua, hahaha. Tapi, setelah kami putus kami masih berteman baik selama sewindu kemudian. Entah aku harus suka atau sebel dengan sifatnya yang ini. Di satu sisi dia tetap menjalin silaturahmi dengan baik sama mantan-mantannya meski kebanyakan dia yang ‘bertingkah’ (biasanya selingkuh) duluan, atau ini artinya dia nggak tahu malu ya udah nyakitin hati anak orang tapi masih aja nggentolin kayak tanpa dosa. -_-

    Kemudian pertengahan tahun lalu, tanpa kabar sama sekali tiba-tiba saja dia hadir di depan rumah. Kami memang sudah lama lose contact, jadi dia minta PIN BBM-ku dan kukasih. Mulai dari situ hubungan kami makin intens. Dia makin sering main ke rumah. Aku perhatikan dia sepertinya dia sudah banyak berubah, nggak bandel + cuek kayak dulu lagi yang masa bodoh sama kehidupan, soalnya waktu itu dia lagi serius banget nyari kerja. Dia mengaku masih menyayangiku. Awalnya aku tidak percaya karena aku tahu dia playboy. Kuanggap itu hanya gombal karena aku sudah tahu busuknya dia bagaimana. Namun, karena ‘rasa’ yang ternyata belum hilang sepenuhnya sejak masa SMP itu makin menghantuiku, aku tidak kuasa untuk menghindar terus. 😦

    Dia banyak cerita tentang kehidupannya, keadaan keluarganya, teman-temannya, masa-masa kuliahnya, termasuk pacarnya yang terakhir. Dia sih ngakunya kalo mereka sering putus-sambung dan sekarang dia sudah putus beneran. Dari ceritanya, nampak dia sudah kesal dan risih sekali dengan cewek itu. So, I thought that he was totally free. Should I start it over again with him? Karena banyak yang bilang, “setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua”.

    Tapi, belumlah sempat niat itu tercapai, dia sudah harus pergi lagi ke luar kota. Terakhir BBM dengannya sebelum dia take off, kami masih baik-baik saja. Tapi esok paginya ternyata aku sudah di-delcon. Aku langsung telpon ke nomor selulernya, diangkat tapi tidak ada sahutan. Lalu aku coba kirim sms, aku bertanya mengapa tiba-tiba di-delcon. Tak dinyana yang angkat telpon dan balas sms itu adalah si cewek itu. Rupanya cewek itu pula yang menghapus kontakku dari BBM-nya. Rasanya… nyesss… banget… Semua perasaan dan impian yang sudah kubangun untuk memulai hubungan kembali dengannya jadi hancur lebur saat itu juga. Cewek itu bercerita singkat padaku tapi sudah cukup bagiku untuk mengerti semuanya. Dari situ pula aku tahu kalau mereka tidak pernah benar-benar putus dan belum putus! 😦

    Lelaki itu sudah membohongiku. Ternyata dia belum (bahkan nggak pernah) berubah. Dia beri semua janji palsu. Dia umbar semua mimpi indah yang ingin dia bangun bersamaku. Bahkan dia sudah berniat mau menikahiku. Euwwhh. Kupikir dia sudah berubah jadi lelaki dewasa yang serius ingin menata hidup di masa depan. Tapi nyatanya semua itu bullshit. Bahkan hingga detik ini dia tidak mengeluarkan sepatah kata pun atau mencoba menemuiku atau menghubungiku atau minta maaf padaku. Itu tandanya memang dia yang berbohong selama ini, bukan cewek itu yang mengarang cerita. 😦

    Rasanya memang pedih, tapi aku mensugesti diri untuk tidak mengeluarkan setetes pun air mataku untuknya. He’s not worth it. Dan aku bersyukur sekali Tuhan telah menunjukkan siapa dan bagaimana sifatnya aslinya sebelum terlambat. 🙂

    Like

  9. nama : pramestya
    twitter : @p_ambangsari
    email : pramestya23@gmail.com
    link : twitter.com/p_ambangsari/status/640124107263078400

    Patah hati? Ah, aku mah terlalu sering, sampai-sampai udah terlatih *nyanyi terlatih patah hati*

    Ini patah hati soal cinta dua tahun yang lalu. Waktu itu lagi gencar-gencarnya nge-stalk gebetan, nyari info dimana-mana. Tapi disuatu siang yang mendung, tiba-tiba aku merasa melankolis, lalu aku coret-coret kertas sambil duduk tapi gak bisa disebut duduk juga (?), aku duduk tapi kepalaku tiduran di meja. Disekitarku banyak anak yang ngobrol rame banget, maklum jamkos 😀 . Aku nyoba iseng2 nulis mantra buatan sendiri, “Hujan, basahi tubuhku. Bergabunglah dengan air mataku.” di kertas tadi. Alay ya? Emang :p

    Tiba-tiba, sahabatku dari kelas lain ngintip aku dari jendela, kami ngobrol disitu, terus dia ngasih info yang nggak bisa kupercaya. Apa infonya? Dia bilang kalau gebetanku itu mantannya D! D itu cewek pop disekolahku, yang nggak aku suka gegara banyak alasan, bukan iri tapi ga suka sama sifatnya.

    Habis itu aku nangis saat itu juga, di situ juga.

    Tanpa aku tahu, aku sudah mendengar pembicaraan anak cowok di sebelahku. Mereka lagi bahas soal mantan. Dan dia, si (mantan) gebetanku cerita dengan bangga kalau yang penting dia udah menjalin hubungan 3 minggu. JLEB sumpah, nangisku langsung berlanjut tapi tetap kutahan. Aku nangis gara-gara kenapa harus D? Kenapa nggak cewek lain aja??

    #AkuNgelantur segitulah kepatah-hatianku, semoga bermanfaat.
    Moral value : jangan suka iseng ngomong atau nulis ga baik, entar kalau kejadian baru tau rasa!

    Like

  10. Nama : Afika Yulia Sari
    Twitter : @afikayulia
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/640172235165052928

    Pertanyaan:
    Apa kisah patah hati terhebat yang kalian miliki?

    Jawaban :
    Kisah patah hati yang terhebat adalah ketika sahabat sendiri mengkhianati aku. Persahabatan yang kita jaga bertahun-tahun, dengan mudahnya retak gitu aja karena cowok. Bukan patah hati karena cowok, tapi persahabatannya. Dia berubah 99% dari biasanya. Dan itu nyakitin banget.

    Like

  11. Nama lengkap : Intan Novriza Kamala Sari
    ID twitter : @inokari_
    Link Share GiveAway : https://twitter.com/Inokari_/status/640189051287408640

    Jawaban :

    Kisah patah hati terhebat versi aku:

    Ini terjadi beberapa tahun lalu. Saat aku masih beranggapan kalau definisi pacar adalah orang yang selalu, selalu, selalu dan selaluuuu mengUTAMAkan kita, sebagai pacarnya. Selain itu, pacar juga HARUS mau disuruh-suruh, HARUS selalu nurutin apa maunya kita.

    Kalo ga memenuhi kriteria itu? TINGGALKAN. *ngeri*

    Jadi, waktu itu aku baru kenal dunia radio. Baru aja belajar jadi penyiar. Nah, kenalanlah sama dia yang lebih senior setengah tahun di radio tsb. Anaknya pendiem, suka malu-malu gitu kalo digodain, bikin aku tambah betah ngegodain dia *ini apa coba ceritanya ada junior gangguin seniornya*

    Eh, ntahlah gimana ceritanya ya. Makin hari kok makin akrab sama dia. Mulai ngerasain nyaman juga karena karakter kita yang beda jauh. Aku jadi pembicara, dia pendengarnya. Aku tukang ngeluh, dia yang nenangin. Aku yang hobinya marah-marah dan ngomel sepanjang jalan kenangan, ada dia sebagai pelampiasan. Singkat cerita, air dan api *aku dan dia* jadian.

    Kesalahan fatal, aku nganggap pacaran sama dia itu sebuah keuntungan banget. Dia yang anak Teknik Informatika suka aku todong bikin tugas Fisika Komputer. Ya semacam bikin animasi-animasi gitu buat pembelajaran Fisika. Inget banget waktu itu dia sampai begadang semalaman gara-gara bikin tugas aku, bikin game nyamuk yang pake skor gitu. Udahlah begadang, pas ngasih ke aku kena marah pula karena agak telat beberapa menit dari waktu yang aku minta.

    Pokoknya ngelunjak banget waktu pacaran sama si dia ini. Dianya juga sih mau-maunya disemena-menain, jadi kelakuan aku makin menjadi. Dan puncaknya, aku selingkuh. Sama cowok teknik juga. Bedanya, si cowok ini cowok (lumayan) populer di kampus, cakep, pintar juga. Dann.. ketahuan!

    Dia nggak marah, nggak ngomelin aku, nggak mutusin aku, yang waktu itu aku inget, dia sempet nanya “kenapa? Aku kurang apa?” sambil nahan tangis *kelihatan banget matanya udah merah* Waktu itu aku nyesel, tapi nggak begitu khawatir juga sih, karena aku yakin banget bakal dimaafin. Beneran dimaafin, sampai beberapa bulan kemudian, ada yang berubah.. banyak yang berubah..

    Perhatiannya perlahan hilang, dia juga lebih sering menghindari aku, kalo diajak ketemu sering nggak mau. Sms, telpon, BBM, juga jadi jarang. Puncaknya, semua usaha aku buat menghubungi dia bertepuk sebelah tangan. Orangnya ngilang. Sms, telpon,, semuanya, ga direspon.

    Aku bener-bener ngerasa kehilangan parah. Nggak tahan, aku nungguin dia kelar siaran, ga pake bilang karena dia pasti ga mau ditemuin. Nyatanya, pas ketemu aku dia nolak bicara. Lamaaaaa banget nungguin dia jawab sebenernya ada apa. Apa yang salah sama hubungan kami?

    Dua jam ada lah ya diem-dieman. Akhirnya dia berani bilang, “aku udah ga bisa sama kamu Intan.”

    Whuah. Saat itu aku beneran histeris. Kenapa, kenapa, kenapa terus keluar.

    “Hubungan kita nggak sehat. Kamu, aku kita pasti sadar itu, kan? Hubungan kita nggak sama kek orang pacaran. Yang menginginkan hubungan ini cuma aku, kamu nggak pernah memperjuangkan hubungan kita. Nggak pernah. Buat kamu, aku nggak lebih dari pembantu kan?”

    Kaget. Syok berat dengar kalimat-kalimat itu meluncur dari bibir dia.

    Belum selesai, dia bilang, “Lagian sekarang aku udah bareng *—————-* *sensor* aku sayang dia. Dia memperlakukan aku dengan lebih manusiawi. Kita udah selesai, Intan. Selesai untuk sesuatu yang sebenernya nggak pernah kita mulai.”

    Udah ga tau sederas apalagi airmata yang mengalir. Pas aku mau pergi dari tempat itu, pas banget hujan turun. Lengkap. Pulang basah-basahan dengan airmata yang nggak mau berhenti berderai. Plus sepotong hati yang remuk.

    Butuh waktu lama buat nyembuhin patah hati perdana ini. Sejak kejadian itu aku nggak pernah berani lagi memposisikan diri sebagai “ratu” dalam hubungan apapun. Baik itu pacaran, di keluarga, di siklus pertemanan. Aku belajar berinteraksi dengan jauh lebih manusiawi.

    Satu hal sih, tiap nginget kisah ini, sesaknya masih kerasa *ambil tisu*

    Like

  12. Nama : Dhea Safitrie
    ID Twitter : https://twitter.com/dheaeyo/status/640225347334619136

    Pertanyaan : APA KISAH PATAH HATI TERHEBAT YANG KALIAN MILIKI ?
    Jawaban :
    Kisah patah hati terhebat bagiku adalah
    Ketika aku punya sahabat cowok-sebut aja W- kami sahabat an masih terbilang baru. Tapi aku sudah tau semua yang ada pada dirinya. Kesukaannya, keburukannya, kelebihannya, hal yang paling dia benci sampe merek shampo yg dia sukai. Sebut aku stalker silahkan.
    Semuanya berjalan seperti seharusnya. Berangkat dan pulang bersama, menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya semua itu tidak dapat dilakukan lagi. Hanya karena dia sudah memiliki seorang pacar-sebut aja si C-.
    Awalnya di antara kami gak ada masalah. Aku tetap bersahabat dengan dia. Namun. Tidak bertahan lama. Ketika dia selalu menceritakan semua tentangku kepada si C. Aku tau si C cemburu. Dan dengan kejamnya si C menuduh aku , bahwa aku sangat membenci si C hingga menentang hubungan mereka berdua. Karena dapat diketahui semua orang bahwa si W dan si C beda agama.
    Aku tidak menentangnya. Sama sekali tidak . Aku mendukungnya meskipun aku tau setiap kali melihat mereka berdua aku cemburu.
    Sampe pada akhirnya sesuatu tak terduga terjadi. Dia-si W- mendatangiku. Kami bertengkar hebat sampai membuat satu angkatan mengerubungi kami. Dan apa yang menjadi perdebatan kami. Sangat simpel. Dia-si W- tidak percaya kalo aku bahkan tidak pernah menentang hubungan mereka. Aku bukan pelopor yang menjadikan semua orang mengucilkan si C. Aku tidak tau apa-apa. Tapi dia tidak percaya. Dia lebih memilih si C untuk menjadi orang yang dipercayai. Meninggalkan ku yang jelas-jelas tidak tahu apa yang menjadi bahan pengaduan si C waktu itu.
    Dan sampai saat ini hubunganku dengan si W tidak dapat seperti dulu. Meskipun telah menempuh 2 tahun dan telah lulus sekolah tapi tetap saja dia menganggap ku sebatas musuh yang menghancurkan hubungannya dengan si C.
    Aku tidak tau apa yang harus ku lakukan sampai detik ini. Aku kehilangan cinta pertamaku bahkan sebelum aku memulainya 😥

    Like

  13. Nama : Dhea Safitrie
    ID Twitter : @DheaEyo
    Link share :

    Pertanyaan : APA KISAH PATAH HATI TERHEBAT YANG KALIAN MILIKI ?
    Jawaban :
    Kisah patah hati terhebat bagiku adalah
    Ketika aku punya sahabat cowok-sebut aja W- kami sahabat an masih terbilang baru. Tapi aku sudah tau semua yang ada pada dirinya. Kesukaannya, keburukannya, kelebihannya, hal yang paling dia benci sampe merek shampo yg dia sukai. Sebut aku stalker silahkan.
    Semuanya berjalan seperti seharusnya. Berangkat dan pulang bersama, menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya semua itu tidak dapat dilakukan lagi. Hanya karena dia sudah memiliki seorang pacar-sebut aja si C-.
    Awalnya di antara kami gak ada masalah. Aku tetap bersahabat dengan dia. Namun. Tidak bertahan lama. Ketika dia selalu menceritakan semua tentangku kepada si C. Aku tau si C cemburu. Dan dengan kejamnya si C menuduh aku , bahwa aku sangat membenci si C hingga menentang hubungan mereka berdua. Karena dapat diketahui semua orang bahwa si W dan si C beda agama.
    Aku tidak menentangnya. Sama sekali tidak. Aku mendukungnya meskipun aku tau setiap kali melihat mereka berdua aku cemburu.
    Sampe pada akhirnya sesuatu tak terduga terjadi. Dia-si W- mendatangiku. Kami bertengkar hebat sampai membuat satu angkatan mengerubungi kami. Dan apa yang menjadi perdebatan kami. Sangat simpel. Dia-si W- tidak percaya kalo aku bahkan tidak pernah menentang hubungan mereka. Aku bukan pelopor yang menjadikan semua orang mengucilkan si C. Aku tidak tau apa-apa. Tapi dia tidak percaya. Dia lebih memilih si C untuk menjadi orang yang dipercayai. Meninggalkan ku yang jelas-jelas tidak tahu apa yang menjadi bahan pengaduan si C waktu itu.
    Dan sampai saat ini hubunganku dengan si W tidak dapat seperti dulu. Meskipun telah pisah sekolah tapi tetap saja dia menganggap ku sebatas musuh yang menghancurkan hubungannya dengan si C.
    Aku tidak tau apa yang harus ku lakukan sampai detik ini. Aku kehilangan cinta pertamaku bahkan sebelum aku memulainya 😥

    *aku ngirim ulang kak karena tadi formatnya salah dan aku gak tau cara hapusnya hehehee maap

    Like

  14. Nama lengkap: Eni Lestari
    ID twitter: @dust_pain
    Link Share GiveAway: https://twitter.com/dust_pain/status/640143141962559488

    Jawaban :

    uhuk, agak malu mau cerita ini, tapi demi bukunya Mbak Dedew, aku akan membeberkan (?) kisah patah hatiku *halah* jadi ceritanya aku tuh gak pernah suka cowok secara mendalam. cuma sebatas suka2an geje aja gitu. aku juga gak percaya relationship. yah ada suatu kejadian di masa lalu yang bikin aku gak percaya. untuk itu gak usaha diceritain sih ya ._.

    nah, suatu ketika aku melihat seseorang. sebut saja dia XX. entah gimana tiba2 aku ngerasa ada yang beda sama orang ini. ada sesuatu yang bikin aku suka liat dia. anehnya, dia sama sekali bukan tipeku. dari postur, muka, duh… sama sekali bukan tipeku banget! tapi tetep aja aku suka liat dia. kayaknya dia punya semacam magnet di dalam dirinya, jadi aku betah liatin dia *halah* oya kalo liat matanya juga entah kenapa tubuhku bergetar kayak kesetrum gitu. keknya dia punya aliran listrik deh *apaan sih gak jelas* :p

    masalahnya, orang ini tinggal jauuuuuhh sekali. gak bakal bisa kutemui seenak hatiku. waktu menyadari hal itu, rasanya ada sesuatu yang menghantam jantungku. rasanya sakiiiiiiiit banget. sesek. padahal seumur2 aku gak pernah ngerasain hal semacam ini sama cowok mana pun. aku emang sering patah hati karena gebetanku punya pacar, tapi ya udah, biasa aja. besoknya udah ceria lagi. tapi entah kenapa sama XX ini beda. aku bahkan gak tau kenapa aku suka dia. aku gak nemu alasan kenapa mesti jatuh cinta sama dia. yang jelas aku pengin bersamanya, meski itu hal yang mustahil untuk terjadi. serius, itu pertama kalinya dalam hidupku aku ingin bersama seseorang. padahal aku udah berpikir mau single aja seumur hidup hahaha *hush* :’))

    bertahun2 aku memendam perasaan buat XX. akhir2 ini aja lumayan bisa move on. tapi kalo melihat atau mendengar sesuatu yang mengingatkanku sama dia, aku pasti nangis. gimana pun, dia ada di sudut hatiku yang terdalam. gak bisa digantikan oleh orang lain :’))

    maap ya Mbak Tier jadi curlong gini :’))

    Like

  15. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/640327026797232129?s=01

    APA KISAH PATAH HATI TERHEBAT YANG KALIAN MILIKI ?

    Patah hati itu udah jadi makanan sehari-hari buat anak zaman sekarang. Ditinggalin dikit, patah hati, dicuekin dikit, patah hati. Yang kaya gitu sih menururt aku bukan patah hati. Karena, patah hati yang bener-bener patah hati udah pernah aku rasain. Kisahnya? Sebenernya agak males sih, kalau harus membicarakan tentang patah hati lagi. Tapi demi buku ini, saya jabanin lah. Patah hati itu menurut aku, ketika dia ngasih harapan tapi pas diliat, dia jalan sama orang lain. Ketika dia bilang suka, tapi di sms bilang cinta sama cewe lain. Ketika mau ngedeketin, eh dia malah nyelonong sama cewe lain. Ada satu cowo yg sampai saat ini masih aja sms aku, walaupun sama aku udh ga dibls. Itu tuh, definisi patah hati diatas yg ngegambarin gimana dia. Bilang nya suka, tapi ngomong cinta nya ke orang. Dia itu, apa yah, pas lagi single, balik ke aku, pas punya, ga noleh sama sekali. Yang bikin kesel itu adalah, selain bikin patah hati, dia juga ngasih bonus sakit hati. Sekarang dia lagi ngedeketin aku terus, mungkin lagi ga punya pacar. Tapi, orang yg udh disakitin, tentu ga mau ngerasa sakit lagi kan? Karena itu, aku lebih baik pergi, dan ngebiarin hati yg patah itu ga diobatin. Dari pada udh patah eh nambah patah?

    Like

  16. Nama : Ulfa nur kholifah

    Id twitter : @ulfa_nk

    Link share: [BLOGTOUR & GIVEAWAY] Single happy (Sing-py) by Dewi Rieka. wp.me/p5U84j-kh cc: @tiaratier_ @Loveableous #BlogTourSingleHappy https://mobile.twitter.com/ulfa_nk/status/640328404382806016

    Kisah patah hati :
    Dulu Waktu aku masih sekolah SMA kelas 2, aku pernah suka sama cowo namanya nanda. Waktu masih SD aku temenan sama nanda. Dia kakak kelas aku. Setelah lulus dari SD kami pisah. Aku sekolah di bandar lampung dan dia menetap di Riau. Waktu liburan kenaikan kelas aku selalu pulang untuk bertemu keluarga. Setahun enggak ketemu dia tiba tiba aku ketemu di suatu tempat, gak sengaja aku melihat dia yang juga sedang melihatku #bahagianyaawkwk. Dari situ kami berkomunikasi lagi, tapi kali ini berbeda. Kalau dulu hanya sebatas adik kelas dan kakak kelas kalau sekarang lebih dari teman. Setiap hari kami selalu berkomunikasi dengan baik meskipun hanya lewat handphone karena Kepisah jarak. Setiap tahun aku pulang ke riau sesering itulah aku bertemu dengan dia. Sekedar untuk jalan-jalan ataupun dia dateng kerumah ku. Saat itu adalah hal yang sangaaat membahagiakan buat ku. Ayah ku, ibu ku Dan semua keluarga ku ‘suka’ dengannya, tapi saat itu status kami hanya ‘dekat’ bukan dalam relationship. Suatu hari aku menanyakan padanya ‘apa nama hubungan kita?’ dia jawab ‘kita ya seperti ini, tetap seperti ini. Aku sayang kamu tapi maaf aku belum bisa untuk LDR. Kita terpisah, alesan aku untuk ini aku takut kalau kita jadian lalu putus Aku takut Kita jadi bermusuhan. Aku enggak Mau itu terjadi. Kita harus seperti ini, kamu bersekolah disana Dan aku disini. Kita tetap saling menunggu’ Hal itu yang di ungkapkan pada ku. Aku pun bisa memakluminya, menurutku itu rasional. Tapi…..

    Ketika suatu hari aku pulang sekolah. Hari jum’an pada Saat itu., aku langsung tidur siang. Ketika aku bangun aku iseng buka sosmed FB. Dan yang keluar di beranda ku saat itu adalah status relationship dia dengan wanita lain, namanya astry. Jantung ku, mata ku, perasaan ku ntah apa rasanya. Rasanya seperti lemah tidak sanggup berdiri dan hanya terpana melihat hal itu. Hatiku benar-benar patah. Remuk rasanya. Dunia tidak berpihak pada ku. Aku ditinggalkan!

    Seminggu dari itu aku hubungin dia menanyakan apa maksdnya ‘status barunya’ itu. Dan dia hanya menjawab ‘ kamu disana juga silakan berpacaran dengan laki-laki lain dan aku disini juga akan begitu. Tapi nanti tiba saatnya kita bersama, kita harus melupakan pasangan masing-masing.’ dia jawab seperti itu. Mungkin bagi dia aku akan tetap menunggunya. Tapi aku seorang wanita, aku tidak bisa seperti ini. Cukup lama untuk melupakannya, butuh waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Sampai akhirnya aku bertemu willy, pacarku sekarang. Aku bahagia dengannya. Meskipun terkadang aku masih terbayang Nanda.

    Itu cerita patah hati ku.

    Like

  17. Nama lengkap: Nurdiana

    Twitter: @nurdianaanissa3

    link share twitter

    Jawaban

    Pengalaman patah hati aku, duh sebenernya ini very-very nyakitin hiks.. hiks.. tahu nggak? Ah, aku kan belum bercerita ya duh, duh sakit bangetttt nget gak bisa deh di bayangin. Ini waktu aku putus dari pacar pertama aku, dia itu.. spesial di hati aku. Dia yang bilang ” Nggak papa kamu sakit juga, aku terima kamu apa adanya.” Nyes banget kata-katanya (Ya aku sakit lupus, udah tiga tahun, #curcol), dari sana aku naruh harapan sama dia, ya aku berpikir mungkin aku udah nemuin sosok kana (novel the truth about forever) dalam wujud pria seperti yang aku impikan, Tapi, tepat waktu itu bulan Juli dia tiba-tiba bilang “Sebenernya selama ini aku cuma pengen jadi penyemangat kamu doang gak lebih gak ada sedikitpun rasa cinta aku buat kamu.” Ya amsyong, sumpah aku gak nyangka dia bilang kayak gitu, rasanya aku kayak gigit pisau yang tajam, hati aku udah terbang malah di jatuhin untung aja aku gak nyungseb di empang kalau iya kan malu tujuh turunan masa orang kece kayak aku jatuh nya di empang agak elit dikit ke di comberan*eh sama aja*, rasanya itu gak bakalan aku lupain, jujur aja sih aku benci sama dia juga. Eh, ini kayak curcol ya bukan pengalaman ya udin deh gak papa ya, itung-itung ikutan event sambil curcol. Oke sekian itu paling menyakitkan, ketika di seruh terbang di beri sayap juga terus terbang di angkasa lihat dunia yang indah dengan menggenggam sebuah “Harapan itu ada” tapi di tengah-tengah yang ngasih sayap malah minta sayap nya di balikkin aduhhhh aku bukan minjem sayap boy, kamu ngasih sayap ke aku hiks.. hiks jadi kenapa minta di balikkin lagi, kan jadinya aku jatuh alias patah hati karena kamu.

    (Sekian ka Tiara, thank you so much, ini Nurdiana yang di FB)

    Like

  18. Nama : Septy anggita
    ID twitter : @sseptyanggita
    Link share : https://twitter.com/sseptyanggita
    jawaban :
    Kisah patah hati terhebat dalam hidupku yaitu pada saat itu aku sedang sendiri dan menikmati kesendirian ku. tiba-tiba saja seorang lelaki yang selama ini kuanggap teman mempunyai rasa lebih dari teman. aku nganggapnya ya biasa aja sih yaa. lama kelamaan dia menyatakannya kepadaku dan mengajak untuk pacaran. entah kenapa aku mengiyakan saja tanpa perasaan secuil pun. tiba pada saat kebosenan datang kepadaku, lantas ku putuskan begitu saja tanpa alasan yang jelas. dia pun mengiyakan nya. tetapi curhatannya terdengarku lewat sahabatku yang ternyata sahabatnya juga. setahun lamanya tak bertemu tak terdengar kabarnya lagi, tiba-tiba saja dia datang kehadapanku lagi. tanpa ada angin ataupun hujan, hatiku merasakan hal yang aneh. dan benar saja dia datang kembali untuk memintaku menjadi kekasihnya lagi setelah membenah diri dan sikat selama satu tahun. dan entah kenapa untuk yang kedua kalinya aku menerimanya dan merasakan hal beda dari hubungan yang pertama kali. aku merasakan cintanya yang sangat dalam kepadaku. hingga pada suatu ketika doi ingin kerumah ngajak jalan-jalan kecelakan besar terjadi *braakk tepat sedikit lagi sampai kerumah, truk besar menghantam dirinya. walau tak melihat langsung dan diceritakan oleh polisi. tibalah saat dirumah sakit, saat orangtuanya dalam perjalanan ke medan dari tugas luarkota aku berada didalam ruangan bersama mayat kekasihku 😥 yap. dokter tak dapat membantu akan nyawanya. aku merasa terpukul, tersayat, terkoyak-koyak hatiku. air mata ssudah berlinang terlalu banyak. orang yang dulunya kupermainkan dan sekarang sangat amat teramat kucinta telah pergi secara roh dan jiwa. yang tertinggal hanyalah tubuh jasmaninya saja yang tak berdaya. itulah kisa patah hati yang teramat menyedihkan untukku. :”( :”(

    Like

  19. Nama : Lailatul Nur Aini
    Twitter : @lhailaalna
    Link Share Share: https://twitter.com/lhailaalna/status/640477433112584192

    Apa kisah patah hati ‘TERHEBAT’ yang kalian miliki ?
    Jawab :
    Patah hati 💔💔? Rasanya itu melebihi di sengat Lebah itu kata lagu dari “Band Wali”. Langsung aja deh patah hati terhebat ku saat aku duduk di masa putih biru saat itu aku punya kekasih dan gataunya sahabatku s endiri cinta sama dia. Dan pada saat itu ga ada yang tau hubungan ku dengan si #K akhirnya dalam masalah ini aku di landa dilema pada ujung keputusanku aku memilih sahabat dan merelakan si #K tapi apa ? Pengorbanan ku malah di cemooh dan di balas penghianatan si #K dengan pacaran lagi tepat setelah aku putus 3 hari lalu dan yang lebih parahnya lagi dia malah pacaran dengan teman sebangku ku ? OMG >_< ! Memang ya dia itu ? Arghh.. Aku teriak aku relain perasaan dan hatiku sakit tapi ini balasannya ! Broken Heart sangat hati ini seperti kaca yang jatuh meskipun kembali jika mengingat kejadian itu luka ini dan ingatanku tak kan lupa atas peristiwa patah hatiku.

    Like

  20. Nama: Rany Dwi Tanti
    Twitter: @Rany_Dwi81
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Rany_Dwi004/status/640532859799736321?p=v

    Jawaban: Apa Kisah Patah Hati ‘TERHEBAT’ Yang Kalian Miliki ?

    Aduh, mengorek luka lama nih! Masa-masa patah hati terhebat saya baru saja selesai *sebenarnya belum sih, tapi udah agak bisa melupakan dia. Awalnya, saya tidak pernah menyukai dia. Tapi lama-kelamaan saya merasa nyaman karena dia selalu ada buat saya. Siapa sih yang nggak luluh kalo dikasih perhatian terus ? Saya nggak pernah mau berkomitmen sama dia, padahal dia udah berulang kali bilang kalau dia suka dan sayang sama saya dan dia akan menunggu *katanya. Tapi setelah 4 bulan hampir bersama, tiba-tiba dia berubah. Di lain waktu, dia baik dan sifat-nya balik lagi seperti saat saya dulu mengenalnya. Kadang dia diam, nggak pernah ngomong, nggak pernah menyapa. Saya nggak tahu alasan pastinya karena dia nggak pernah mau ngomong waktu saya tanya. Dia selalu diam dan diam, membuat saya bingung.

    Aneh! Sejak kejadian itu, masa-masa galau saya dimulai. Setiap malam saya nggak bisa tidur dan terus memikirkannya. Apa itu ya namanya kalo udah kehilangan seseorang baru kerasa sayangnya? Dan itu terjadi selama berbulan-bulan. Lalu, saya dengar bahwa dia berpacaran dengan seseorang. Patah hati? Tentu saja. Kenapa disaat saya sudah mulai membuka hati saya buat dia, dia malah jadian sama orang lain? Oke, ini mungkin salah saya karena nggak cepat memberi jawaban. Tapi bukankah dia pernah bilang mau menunggu? Ah, saya jadi meragukan kesetiaannya.

    Tapi kemudian dia menemui saya dan bilang walaupun dia sudah berpacaran dengan orang lain tapi hatinya tetap untuk saya. What?? Saya sungguh kaget. Jadi, saya ungkapin juga deh perasaan saya ke dia. Tapi jawabannya juga mengejutkan saya kembali. Dia suka dan sayang sama saya, tapi dia yang jadi belum siap pacaran sama saya. Makin patah berkali-kali deh hati saya.

    Like

  21. […] Singpy bercerita tentang seorang wanita bernama Rania yang mendirikan kos dengan harga super murah dan nyaman bernama KOS JOMBLO yang sesuai namanya hanya boleh dihuni oleh mereka-mereka yang JOMBLO saja. Hal itu dia terapkan karena rasa traumanya terhadap hubungannya yang pernah dikecewakan di masa lalu. Sepuluh remaja putri yang jomblo dan sudah terpilih akhirnya tinggal di kosan itu dengan tingkah dan cerita unik masing-masing. Ada Roro yang ditinggal menikah oleh mantan pacarnya, ada Hanna dan Vanessa yang sama-sama naksir Athalla ternyata Athalla malah naksir Zara, ada juga Kidung yang pura-pura jomblo agar bisa mendapatkan kos dengan harga murah, dan banyak kisah lainnya. Review lengkap dariku mengenai buku ini bisa kalian baca di sini. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s