Book Review : Dance for Two oleh Tyas Effendi

18760018

RATING : ★★★★☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2013
Harga : –
Jumlah halaman : 238 halaman
ISBN : 979 – 780 – 672 – 3

Aku beli buku ini di tahun 2013, tapi baru baca buku ini tahun 2015. Entah kenapa tiap baca selalu stuck, dan nganggur jadinya. Sayang sekali aku harus melewatkan 2 tahun untuk baca buku satu ini. Ini buku pertama karya Tyas Effendi yang aku baca.


First Sight :
Aku suka dengan warna kover buku ini, hangat sekali. Juga suka dengan gambar kovernya yang mencerminkan tempat di dalam buku ini. Aku suka font untuk judul, tagline dan nama penulis.


Stories :
Buku ini bercerita tentang Caja dan Al. Bermula dari Sortedams Sø di Kopenhagen saat Al tidak sengaja terjatuh ke danau es akibat terlalu fokus dengan kameranya, dan Caja menolongnya. Pertemuan mereka selanjutnya, Caja mengenalkan dirinya. Lalu mereka beberapa kali pergi bersama. Hari itu Caja resmi menjadi pengagum setia Albizia. Sayangnya sebuah kecelakaan membuat Al lupa dengan janji-janjinya kepada Caja. Caja yang adalah seorang penulis yang menuliskan kisahnya dalam bentuk sebuah buku tetapi beberapa adegan dan nama tokohnya dirubah. Entah kebetulan apa, Al adalah editor yang menangani naskah Caja, herannya dia kenapa naskah itu terasa dekat dan akrab sekali dengannya.

Apa yang terjadi selanjutnya ? Tahukah Al bahwa lelaki di dalam naskah Caja itu adalah dia ? Ingatkah dia dengan Caja ?


I Love From “Dance for Two” :
Aku suka dengan konsep Dance for Two ini dimana kita dibuat ‘membaca’ naskah Caja ditambah Caja yang menceritakannya. Aku suka dengan penggambaran karakter yang konsisten dan nama-nama tokoh di dalam buku ini, memang agak susah tapi ‘nempel’ karena unik. Ohya, suka juga sama gambaran-gambaran ilustrasi di buku ini.


I Hate From “Dance for Two” :
Aku kurang sreg karena Al bisa begitu mudah melupakan Caja, padahal dia digambarkan baik-baik saja pasca kecelakaan. Kecuali dia digambarkan misalnya amnesia, wajar dia lupa. Jujur saja, ini yang membuat aku batal memberikan rate 5.


tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

