Book Review : Outrageous oleh Moemoe Rizal

Started : 12 September 2015 – Finished : 15 September 2015

8142035

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2010
Harga : Rp 25.000 (www.inginbuku.com)
Jumlah halaman : 254 halaman
ISBN : 979 – 780 – 407 – 0

Yeah finally dapetin buku ini ! Masih dari online book store yang sama dengan tempat aku beli seri Glam Girls sebelumnya, Magnificent (review baca di sini). Ini kali kedua aku baca tulisan Moemoe Rizal setelah aku baca Jump.


First Sight :
Kovernya masih sama seperti seri Glam Girls sebelumnya. Belum pake ilustrasi-ilustrasi gitu hehe, wajar sih ya karena terbitan lama juga. Tapi suka sih sama kover buku ini, terus suka juga sama layout judulnya itu. Di frame-in gitu, suka. Hehe.


Stories :
Outrageous bercerita tentang Mindy Minillo yang baru masuk sekolah VIS. Sebelumnya, di sekolahnya yang lama di Oregon dia bisa dibilang termasuk murid yang fashionable, terkenal, dll. Ternyata saat di VIS dia gak ada apa-apanya dibanding teman-teman sekolahnya. Mindy berusaha mencari cara agar terkenal, salah satunya dengan mencari clique yang terkenal juga. Sayangnya, dia tanpa sengaja malah terjebak dengan clique yang menurutnya ‘gak banget’. Ning-ning yang agak nerd, dan Sundae yang tukang gosip.

Kesialan selanjutnya, cowok yang Mindy sukai, Divi, ternyata adalah gebetan Ning-ning. OMG ! Gak hanya sampai disitu, di VIS Mindy mulai terkenal tapi karena disebut-sebut ‘kembar’ sama seorang cewek yang dianggap biang onar. Tara Fudgewilliams. Mereka seringnya tanpa sengaja selalu samaan. Bajunya, mobilnya, gayanya, dsb.

Bagaimana akhirnya cara Mindy meraih popularitasnya di VIS ? Dan siapakah sebenarnya Tara, kok mereka bisa samaan terus ? Temukan kisahnya di Outrageous !


I Love From “Outrageous” :
Aku suka dari seri Glam Girls adalah ceritanya yang ringan dan menghibur. Konflik di buku ini juga cukup banyak, dan seru. Aku suka dengan nama tokoh-tokoh dan penggambaran karakternya. Bahkan bisa ikutan greget sebel sama Sundae. Haha.


I Hate From “Outrageous” :
Banyak sekali bertebaran bahasa Inggris yang kurang aku mengerti, pengulangan kata ‘fudge‘ yang agak bikin bosan, dan ending yang menurutku random sekali. Haha. Asli ending-nya bikin anti-klimaks. Kurang make-sense orang bisa semirip itu.


Quotes :

Kalo orang comment ya comment aja. It has nothing to do with your life (hal 106)

Terkadang dunia ini terlalu terang sehingga kita butuh kegelapan untuk bisa melihat setitik cahaya (hal 234)


tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s