EKC Ngeblog Week 11 : The True Life

logoekcnaaa

Hola Bookish !
Jadi dikarenakan kesibukan tiap anggota EKC Ngeblog, sekarang temanya meluncur 2 minggu sekali. Semakin minggu (bahasa apa ini) yang partisipasi makin dikit sih, tapi ya nyoba konsisten dulu deh minimal sampe week-nya abis hehe.

Tema week – 11 ditentukan oleh VANESYA dan tema yang dia pilih adalah The True Life. Jadi kita disuruh membahas buku tentang kehidupan, yang paling berkesan untuk kita. So, without further ado, let’s move to the list :

13552470

Catatan Ichiyo oleh Rei Kimura

Buku ini menceritakan tentang Ichiyo dan perjuangannya dalam menggapai mimpinya menjadi seorang penulis, dimana di masa itu seorang penulis apalagi penulis wanita adalah profesi yang tidak wajar bahkan cenderung ditentang. Hidup Ichiyo yang miskin juga mengharuskan ia bekerja segala macam, tetapi dia tidak pernah berhenti menulis. Saat akhirnya dia meninggal, buku hariannya diterbitkan menjadi sebuah buku, dan gambarnya diabadikan di uang kertas.

Aku sangat terkesan dengan Ichiyo. Dia gigih dan gak pernah putus asa, padahal beban hidupnya berat sekali, dia tetap berusaha mencapai apa yang dia mau, tetapi tetap berjuang untuk menghidupi keluarganya dan menghidupi dirinya sendiri. Dan dia berhasil. KEREN.


Sekian buku The True Life versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own THE TRUE LIFE di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s