[Review Marathon] Book Review : Jake & Melly oleh Anna Anderson

Started : 23 September 2015 – Finished : 23 September 2015
25760513

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Harga : – (free from author, karena ikutan Review Marathon)
Jumlah halaman : 248 halaman
ISBN : 978 – 602 – 03 – 1674 – 1

Jake & Melly ini sendiri merupakan debut Anna Anderson, jadi aku tidak bisa berekspektasi apa-apa dari segi gaya tulisan karena aku belum tau gaya menulis Anna. Tapi membaca sinopsisnya aku berharap ini satu buku yang ‘manis’ ,dan untungnya harapan bersambut haha


First Sight :
Aku suka dengan kover Jake & Melly ini karena sangat sangat sangat (sangatnya banyak biar tegas) simpel. Warnanya putih, ada gambar 2 cangkir disitu, dari tumpukannya keliatan abis dipake gitu, mungkin ini dimaksudkan karena Jake sering datang ke kamar Melly buat minum kopi kali ya hehe. Font untuk judul dan nama penulis juga simpel dan letaknya tepat. Jadi gak out of focus.


Stories :
Buku ini menceritakan tentang Jake Steward dan Melly. Melly adalah seorang survivor kanker payudara yang berhasil sembuh setelah terpaksa kehilangan sebelah payudaranya. Sejak divonis dokter menderita penyakit sialan itu (begitu Melly menyebutnya), Melly kehilangan banyak hal dalam hidupnya. Dia memutuskan keluar dari pekerjaan yang sedang menjanjikan kenaikan jabatan untuknya demi fokus terhadap penyembuhan penyakitnya dan dia juga ditinggalkan oleh Ricky, tunangannya , tanpa kata apa-apa. Melly lalu mulai menyibukkan dirinya dengan membuat usaha kue, yang dinamakannya Melly delicacies. Walaupun sembuh, Melly sudah berubah banyak, kehilangan sebelah payudara membuatnya kehilangan rasa percaya diri.

Suatu hari pesanan kue atas nama Sherly mengantarkan Melly kepada Jake dan Andrew (adik Jake) sebagai penerima kue tersebut, yang ternyata berada di apartemen yang sama dengannya, hanya beda lantai aja. Andrew yang jatuh cinta pada kue bikinan Melly keesokannya langsung mencari Melly dan meminta untuk diajari masak. Hal inilah yang membuat Melly, Jake dan tentu saja Andrew semakin dekat.

Karena intensitas pertemuan yang semakin meningkat, Jake mulai menyadari ada yang tidak beres dengan Melly. Dia merasa Melly menyembunyikan sesuatu, dia mencoba bertanya beberapa kali, sayang Melly belum mempercayai Jake untuk mengetahui rahasia terbesarnya itu. Belum lagi tiba-tiba Ricky muncul di apartemen Melly dan memohon Melly untuk kembali padanya.

Apa yang akan Melly lakukan ? Bisakah dia kembali lagi meraih hal yang dulu sempat dia punyai ? Atau kepada Jake kah dia bisa percaya ? Temukan kisahnya di Jake & Melly !


What I Love From Jake & Melly :
Selain menyukai kovernya, aku menyukai isi buku ini yang cukup menginspirasi. Bahwa tiap orang dicintai, apapun keadaannya *shedap. Juga memberitahu kalo kita harus optimis, karena tiap orang yang punya kekurangan tentunya memiliki kelebihan juga. Aku suka dengan Melly yang disini digambarkan suka memasak. Cewek banget gitu jadinya haha. Lalu cerita kedekatan Melly, Jake dan Andrew ini hangat sekali. Pagi-pagi sarapan bareng di kamar Melly, liburan bareng ke Taman Safari, ke Bandung, aaaah romantis !


What I Hate From Jake & Melly :
Ceritanya lumayan bisa ditebak. Karakter Melly dan Jake nya bikin super gregetaaaannnnnn ! Haha.


Quotes :

Terkadang sesuatu yang dikubur terlalu rapat justru akan menyimpan bau yang lebih permanen. Tapi kalau dibiarkan terbuka, lama-kelamaan baunya akan hilang. Dan kamu bisa mencari bau yang baru (hal 77)

Kalau kamu ingin mengganti cermin di kamarmu, kasih tahu aku. Akan kugeledah seisi Jakarta untuk mencari cermin yang tidak buta (hal 58)

Dunia hanya bisa ditaklukkan orang yang bertahan dan berjuang hingga napas terakhir (hal 130)


Review ini adalah review kedua dari rangkaian Review Marathon Jake & Melly.

D9Wh5y0X

Check jadwal dibawah ini untuk membaca review blogger-blogger lainnya tentang buku Jake & Melly by Anna Anderson !

• 28 September : Martina Sugondo
• 29 September : YOU ALREADY HERE !
• 30 September : April
• 01 Oktober : Jenny Thalia
• 02 Oktober : Rizky Mirgawati


tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s