September 2015 Books Wrap-Up

ABM_1453945184

Hola Bookish.
Ini pertama kalinya aku membuat posting-an tentang rekapan buku-buku apa aja yang aku baca sepanjang bulan. Bulan ini aku termasuk banyak baca buku, kayaknya sih karena aku gak ada kegiatan ditambah mood bacaku juga lagi baik hehe. Jadi ini adalah Books Wrap-Up ku untuk September 2015 :

DSC00891

  • Dance for Two by Tyas Effendi

Buku ini sudah 2 tahun ada di rak TBR-ku, akhirnya aku baca juga. Dan ternyata sayang sekali harus melewatkan 2 tahun dulu untuk baca buku ini. Cara penulis menceritakan dan penggambaran karakternya bagus sekali. Aku berikan rating ★★★★☆ untuk buku ini.

  • Magnificent by aL Dhimas

Aku udah lama nyari-nyari di toko buku seri Glam Girls ini tapi sayangnya selalu gak ada stok lagi dan akhirnya aku nemu di salah satu toko buku online. Konfliknya menarik tapi unsur Glam Girlsnya kurang ‘dapet’. Karena aku suka sama pesan yang disampaikan buku ini, aku putuskan untuk ngasih rating ★★★★☆ untuk Magnificent.

  • The Sky We Were by Sky Nakayama

Buku  ini aku dapatkan sebagai hadiah hiburan dari GagasMedia karena menjadi peserta event #LoveCycle. Sebenarnya konfliknya menarik untukku karena bercerita tentang konflik dalam keluarga, tapi eksekusinya ke cerita banyak yang ‘miss‘. Dengan  berat hati aku memberikan rating ★★☆☆☆ untuk buku yang satu ini.

  • Outrageous by Moemoe Rizal

Juga adalah buku yang akhirnya kutemukan di salah satu toko buku online. Menurutku buku ini cukup menghibur. Penggambaran karakternya juga baik, tapi ending-nya kurang ‘nendang’, hehe. Kuberikan rating  ★★★☆☆ untuk Outrageous.

  • The Not So Amazing Life of @aMrazing

Buku ini aku dapatkan dari GagasMedia sebagai hadiah #KadoUntukBlogger di ulang tahunnya yang ke-12. Buku ini menarik, penuh pesan penting di dalamnya dan ceritanya ringan. Aku memberikan rating ★★★★☆ untuk #TNSALOA.

  • Ilusi Imperia by Akmal Nasery Basral

Buku ini masuk ke dalam wishlist-ku sejak beberapa bulan lalu, dan sahabatku mengeluarkannya dari list itu dengan memberikan buku ini sebagai hadiah ulang tahunku (YIPPIEE). Buku bergenre thriller ini menarik untuk dibaca, tapi banyak sekali penjelasan situasi yang terlalu panjang sehingga seperti diulur-ulur. Aku gak sabar untuk baca buku keduanya, Rahasia Impera, dan untuk Ilusi Imperia ini kuberikan rating ★★★★☆.

  • Jake & Melly by Anna Anderson

Aku mendapat buku ini dari penulisnya, karena diajak Mbak Kiky | Ky’s Book Journal dalam Review Marathon Jake & Melly. Setelah sekian lama tidak bermanis-manis dengan kisah-kisah khas Amore, buku ini menyajikan kisah cinta hangat dan manis. Terasa seperti reuni yang menyenangkan. Pesan moralnya jelas sekali dan mudah ‘ditangkap’, bukunya ringan, untuk itu aku memberikan rating ★★★☆☆ untuk Jake & Melly.


Buku-buku yang aku baca sepanjang bulan lalu kebanyakan adalah hadiah dari orang lain. Yang menyenangkan dari membaca buku ‘hadiah’ adalah bisa membaca buku-buku yang mungkin awalnya bukan termasuk TBR atau wishlist tapi ternyata isinya menarik.

Sebenarnya aku sedang membaca Lonceng Cinta di Sekolah Guru by Akmal Jasmi yang udah nangkring di TBR-list ku beberapa tahun lalu, namun sayangnya sampai hari ini belum kuselesaikan, jadi sepertinya dia akan ada dalam Books Wrap Up bulan depan.

Bulan Oktober adalah salah satu bulan yang kutunggu, karena artinya tinggal beberapa bulan lagi kita akan sampai di ujung tahun 2015. Desember artinya libur panjang, dan Natal. Arrgghhh, can’t wait ! Oktober juga adalah bulan ulang tahun mamiku (yeay!), sayangnya sampe hari ini belum menemukan kado yang cocok huhu.

Semoga Oktober bisa membeli atau mendapatkan buku-buku lagi, semoga mood membacanya baik terus jadi bisa memangkas timbunan-timbunan yang udah ada di rak (since forever), dan doain aku bisa segera mendapatkan panggilan kerja ya ! Haha ini penting banget, asli. AMIN !

See You in the next Books Wrap-Up !

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

