October 2015 Books Wrap-Up

ABM_1453945184

Haloha, Bookish !
Gak terasa udah akhir bulan Oktober, udah waktunya aku bikin postingan tentang rekapan buku apa-apa saja yang sudah aku baca selama bulan Oktober. Inilah Books Recap,ku untuk bulan Oktober ini :

DSC01034

  • Lonceng Cinta di Sekolah Guru by Khairul Jasmi

Buku ini sebenarnya udah nangkring di rak ku dari Juli 2012, tapi pas itu aku bacanya stuck padahal baru halaman-halaman awal, dan baru nyoba lagi pas awal Oktober kemarin dan yippie berhasil nyelesaikannya. Aku suka dengan penggambaran suasana cerita yang diambil di tahun 80-an. Aku berikan rating ★★★☆☆ untuk buku ini.

  • Bumi by Tere Liye

Aku dapat buku ini dari Milca untuk hadiah ulang tahun. Kalo gak salah, Bumi adalah buku bergenre fantasi pertama yang aku baca, dan menurutku buku ini keren syekali ! Aku suka dengan semua karakter dalam buku ini (kecuali Tamus tentunya). Semoga aku bisa secepatnya bisa lanjutan buku ini : Bulan. Aku berikan rating ★★★★★ untuk Bumi.

  • Casablanca : Forget Me Not by Dahlian

Buku ini aku dapat dari Ka Indri pas kami Book Swap. Dahlian adalah salah satu penulis favoritku dan Casablanca (kalo gak salah) adalah satu-satunya buku Dahlian yang aku belum punya hehe. Casablanca menurutku buku Dahlian yang paling sederhana. Kisahnya biasa saja, tapi Dahlian membuatnya manis. Bukan favoritku dari Dahlian, tapi aku memberikan rating ★★★★☆ untuk buku ini.

  • Misteri Patung Garam by Ruwi Meita

Berhubung aku lagi masa-masa pdkt sama genre thriller jadi buku ini langsung jadi wishlistku saat pertama kali aku lihat GagasMedia ngeshare soal buku ini di fanpagenya. Aku suka dengan konflik keluarga yang menjadi motif pembunuhan dalam buku ini. Untuk plot twist yang menyenangkan, tokoh yang keren, dan sensasi menegangkan juga penasaran yang diberikan Misteri Patung Garam aku memberikan rating ★★★★★ untuk buku ini.

  • Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi by M. Aan Mansyur

Aku dapat buku ini dari GagasMedia sebagai salah satu hadiah #KadoUntukBlogger, tadinya aku pikir aku akan kurang menyukai buku ini, malah aku udah sempat share buku ini nawarin siapa yang mau tukeran. Tapi berhubung ongkirnya mahal, pertukaran batal. Aaaah untungnya ga jadi tukeran, soalnya aku suka buku ini  ! Isinya melankolis sekali. Aku berikan rating ★★★★☆ untuk buku ini.

  • Single Happy (Sing-Py) by Dewi Rieka a.k.a Dedew

Sebenarnya sebagian dari isi buku ini sudah aku baca di bulan lalu dalam bentuk PDF (karena bukunya masih dalam proses cetak) untuk keperluan Blog Tour, tapi bukunya baru aku terima Oktober ini dan baru aku baca keseluruhan isinya. Jadi aku masukkan buku ini kedalam Books Recap Oktober. Oh ya, ini pertama kalinya aku menjadi host BlogTour, btw hehe.. Seru. Aku suka dengan buku ini, suka dengan ide ceritanya, walaupun menurutku masih lebih cadas-an Anak Kos Dodol series. Aku berikan rating ★★★☆☆ untuk Single Happy.


Inilah buku-buku yang aku baca selama bulan Oktober. Senang bulan ini bisa membaca buku yang sempat nangkring lama di rak bukuku, juga baca buku yang sempat aku kira ga seru taunya seru. Don’t judge books by its cover itu benar hahaha.

Ini Oktober 2015 Books Recap-ku, sampai ketemu di Books Wrap Up bulan selanjutnya ya.

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

