Book Review : In a Blue Moon oleh Ilana Tan

Started : 12 November 2015 – Finished : 13 November 2015

25053346

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015
Harga : – (Pinjaman dari Lana *YEAY)
Jumlah halaman : 320 halaman
ISBN : 979 – 602 – 03 – 1462 – 4

Ini adalah pertama kalinya aku baca tulisan Ilana Tan. Haha ya, disaat orang udah heboh dengan si Pengarang Mega-Bestseller (nyontek daro kover In a Blue Moon) ini aku bahan belum pernah baca satupun bukunya. Jadi berbekal fakta itu, aku akhirnya minjam buku ini ke Lana, (ngomong-ngomong, dia pembaca

setia Ilana Tan) dan yeah inilah reviewku tentang buku ini.


First Sight :
Kover yang cukup menarik, bukan favoritku tapi ya kovernya cukup menarik


Stories :

Mata Lucas tidak pernah dialihkan dari wajah gadis itu. Itu sebabnya ia dapat melihat dengan jelas perubahan di wajah Sophie Wilson. Ketika gadis itu menoleh ke arahnya, senyum yang tadinya tersungging di bibirnya perlahan-lahan memudar.Mata cokelatnya yang tadi bersinar ramah pun perlahan-lahan berubah datar dan dingin

Sepuluh tahun sudah berlalu, tapi kehadiran Lucas Ford kembali di hadapannya masih saja menguarkan kebencian yang sama di hati Sophie Wilson. Apalagi pertemuan mereka kali ini adalah dalam rangka keinginan kakek Lucas menjodohkan Lucas dan Sophie, yang merupakan cucu sahabatnya. Sudah tentu ia tidak akan mau dijodohkan dengan Lucas.

Lucas yang masih menyimpan rasa bersalah, berusaha meyakinkan Sophie bahwa dia bukanlah Lucas yang dulu lagi, dia sudah banyak berubah. Perjalanan Lucas memang tidak mudah, dia menerima penolakan demi penolakan dari Sophie dan kata-kata yang terkadang menamparnya telak hingga tak sanggup berkata-kata.

Lucas ragu sejenak, lalu menurunkan kedua tangannya menarik nafas, dan berkata dengan cepat, “Aku ingin mengusulkan agar kita saling bertemu sesekali dan menghabiskan waktu bersama selama kakekku masih berada di New York. Kupikir kalau dia melihat kita bisa berteman dan hubungan kita baik-baik saja dia tidak akan sibuk memutar otak mencari cara untuk mempertemukan kita.”

Ide Lucas ini awalnya tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Sophie. Tapi setelah mendengar alasan Lucas, akhirnya dia menyetujuinya. Hari demi hari yang diajalani bersama itulah yang membuat perasaan keduanya berkembang. Khususnya Sophie. Dia merasa memang semakin hari, Lucas memang bukanlah Lucas yang dulu. Dia sudah berubah. Dan Sophie pun mulai membuka hatinya.

“Aku bersedia melakukan apa pun agar kau tetap berada di sisiku, bersamaku, selama kau juga menginginkan hal yang sama.”

Tapi perjalanan cinta siapa pun tidak akan pernah semudah itu, termasuk mereka berdua. Adanya Miranda Young, seorang model terkenal yang dikabarkan dekat dengan Lucas dan sering terlihat menghadiri acara bersama. Dan pulangnya Adrian Graves, seseorang dari masa lalu Sophie.

Temukan kisah Lucas Ford dan Sophie Wilson dalam In a Blue Moon !


Something (+) From ‘In a Blue Moon’ :
Ini adalah pertama kalinya aku membaca tulisan Ilana Tan. Aku suka dengan layout nomor halaman yang diletakkan di samping kertas, lucu aja kelihatan beda dari biasanya kan. Buku ini tidak mengecewakan tapi tidak terlalu menakjubkan juga menurutku. Aku suka dengan kisah manis yang dibubuhkan penulis pada buku ini, cukup romantis. Kisah dalam buku ini sebenarnya klise tapi memang penulis memiliki kemampuan ‘meramu’ ceritanya menjadi manis. Ditambah lagi kisah ini hampir seluruhnya melibatkan faktor keluarga, sehingga ceritanya terasa ‘hangat’ dan lebih intim. Aku suka dengan karakter Sophie dan Lucas yang menurutku cukup dewasa menghadapi masalah. Aku suka dengan karakter kakek Lucas yang kocak, ya khas orang tua. Dan karakter kedua kakak Sophie juga cukup menarik untukku mengingat aku adalah anak tunggal haha.


Something (-) From ‘In a Blue Moon’ :
Sayangnya buku ini memiliki beberapa typo dan beberapa diantaranya agak mengganggu. Aku juga berharap ending yang lebih dramatis. Karena ending yang ini menurutku nanggung. Dan aku kurang nyimak, judul In a Blue Moon itu apakah diambil dari nama minuman yang suka dipesan oleh Sophie ? Atau ada hal lain yang lebih memorable tentang Blue Moon ? Aku kurang menyukai karakter Lucas yang tidak tegas terhadap Miranda, bikin aku gregetan setengah mati haha.


Quotes :

Permintaan maaf hanya akan membuat perasaanmu lebih baik, bukan perasaanku (hal 56)


tiaraorlanda ♣

One thought on “Book Review : In a Blue Moon oleh Ilana Tan

Leave a Reply

