Book Review : Satria November 2 oleh Mia Arsjad (Ebook)

Started : 07 Desember 2015 – Finished : 08 Oktober 2015

23481810

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2014
Harga : – (Baca di Ijakarta)
Jumlah halaman : 272 halaman
ISBN : 978 – 602 – 03 – 1092 – 3

Aku udah baca seri pertama dari kisah Satria November ini di tahun 2009. Sebenarnya waktu ngebaca buku pertamanya aku tidak menemukan tanda-tanda kalo buku itu akan dibuatkan sekuelnya. Entah sekuel memang sudah direncanakan atau tidak, tapi aku awalnya agak ragu

dengan buku keduanya ini, takutnya ceritanya ngalur ngidul gitu.


First Sight :
Aku kurang suka dengan kovernya, menurutku kurang cocok. Apalagi kalo disandingkan dengan kover Satria November yang pertama, gak ada benang merahnya. Aku kurang suka warna kover dan font yang digunakan untuk judulnya.


Stories :
Satria November atau lebih akrab dipanggil Inov mendadak ada di Bandung setelah beberapa hari menghilang dengan tidak membalas SMS, WhatsApp, yang Mima kirimkan. Kedatangan Inov yang tiba-tiba tentu saja membuat Mima bingung, apalagi gerak-gerik Inov terlihat mencurigakan. Naluri kepo Mima pun kambuh. Dia mulai membuntuti Inov, dan menemukan Inov bersama dengan orang-rang yang terlihat menyeramkan. Dari pembicaraan mereka, Mima dapat dengan mudah menyimpulkan kalau Inov menjadi bagian dari genk Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).

Saking shocknya Mima lupa untuk mengintai dengan hati-hati dan malah akhirnya menyebabkan ia ketauan oleh para genk Curanmor itu. Untungnya Inov mengatakan Mima adalah pacarnya sehingga kawanan itu batal ‘mengeksekusi’ Mima dan akhirnya melepaskan Mima walaupun penuh dengan kecurigaan.

Walaupun lega karena berhasil mengelabui kawanan genk Curanmor tersebut, akibat dari pengintaian ketahuan tersebut adalah, Mima dan Inov terpaksa harus ‘sering terlihat’ sebagai orang yang pacaran, karena Inov yakin para kawanan itu akan mengintai mereka berdua untuk meyakinkan kalau Mima benar-benar adalah pacar Inov.

Kedekatan mereka tentu saja membuat Gian cemburu, kan yang pacarnya Mima kan dia, kenapa Inov terus yang ditemanin kesana-sini. Mereka mulai sering berdebat soal Inov, juga soal sikap Gian yang suka secara tidak langsung ‘mengatur’ Mima.

Baca kisah selengkapnya di Satria November 2 !


Something (+) From ‘Satria November 2’ :
Setelah dibuat naksir sama Inov di buku sebelumnya, aku cukup senang saat tau buku itu akan dibuat sekuelnya. Jujur saja aku tidak terlalu memiliki ekspektasi tinggi untuk buku ini, namun ternyata ceritanya bisa dikatakan menarik. Masih dalam koridor Inov yang terlibat kriminal, tapi beda ceritanya. Twist yang ditampilkan penulis juga cukup bikin greget, bikin pengen cepat baca kelanjutannya terus. Aku suka dengan tokoh-tokohnya. Buku ini menarik walaupun tidak terlalu kental dengan ‘pesan’ seperti di buku sebelumnya.

Aku sudah menunggu Inov dan Mima jadian sejak di buku pertama, sayangnya itu gak terkabul, Mima malah dicomblangi Inov dan jadian sama Gian. Tapi sepertinya buku kedua ini akan mengabulkan keinginanku. Kenapa ‘sepertinya’ ? Baca sendiri ah haha


Something (-) From ‘Satria November 2’ :
Aku kurang suka endingnya yang menurutku sedikit terburu-buru. Sejak hubungan Mima dan Inov bocor, tiba-tiba saja Inov sudah dibawa, dan lalu tanpa kabar seluruh kawanan tertangkap. Sedikit terburu-buru.

Aku juga menemukan beberapa typo dibuku ini.


Quotes : 

Sahabat sejati selalu bicara jujur dan apa adanya (Hal 33)

Apa yang kelihatan belum tentu sesuai kenyataan, bisa aja fatamorgana (Hal 118)

Menunda masalah bukan berarti nyelesaiin masalah. Mundurin deadline doang (Hal 137)

Kata orang masalah kadang datang susul-menyusul (Hal 164)

♣ tiaraorlanda ♣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s