Book Review : You Are Invited oleh Kezia Evi Wiadji (Ebook)

Started : 10 Desember 2015 – Finished : 11 Desember 2015

coverl

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : 2014
Harga : – (Baca di Ijakarta)
Jumlah halaman : 212 halaman
ISBN : 978 – 602 –251 – 493 – 0

Dari pertama buku ini rilis, aku udah pengen baca karena tertarik dengan kovernya. Haha yeah power of look ya. Tapi selalu gak jadi-jadi belinya karena keburu kepincut buku lain lagi. Thanks to aplikasi Ijakarta, (reviewku soal aplikasi ini bisa dibaca di sini ) berkat kamu aku akhirnya bisa baca buku ini *terharu*


First Sight :
Seperti yang aku sebutkan diatas, aku tertarik dengan buku ini karena kovernya yang simpel. Aku suka warna kovernya, gak terlalu banyak ornamen sehingga judul dan nama penulis dapat menjadi fokus saat pertama melihat buku ini. Juga judulnya yang menurutku unik.


Stories :
Stacy Tanu dan John Edward akan segera melangsungkan pernikahan. Selagi mempersiapkan undangan mereka kembali mengingat siapa saja tamu yang akan mereka undang. Jangan sampai mereka kelupaan mengundang orang-orang terdekat, bisa bisa memicu perang dunia ketiga, keempat dan kelima !

Setelah mengirimkan undangan kepada orang terdekat mereka, James, Edo, Lyla, Sonia, mereka juga akhirnya memutuskan akan mengundang mantan mereka masing-masing, Ben dan Dina.

Tak disangka, keenam orang terdekat ini mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan mendekati pesta pernikahan Stacy dan John.

Sonia yang suaminya meninggal, Dina yang belum bisa move on, James yang ditikam, Edo yang ditinggal menikah, Ben yang ditolak, dan Lyla yang sempat terpisah dari teman-temannya saat pendakian.

Dapatkah mereka menghadiri pesta pernikahan seperti tamu lainnya, setelah banyak masalah menghambat kehadiran mereka ?

Baca kisah selengkapnya di You Are Invited !


Something (+) From ‘You Are Invited’ :
Aku suka dengan ide unik cerita di buku ini, dimana penulis meramu cerita yang sebenarnya biasa saja jadi lebih menarik. Aku suka dengan pembahasan tempat-tempat berbeda sesuai dengan lokasi tamu undangan, di Solo, Medan, Bandung, dll. Aku suka dengan layout undangan yang dibuat untuk membatasi tiap bab sebelum beralih ke cerita tokoh lainnya. Oiya satu lagi, aku suka dengan penjelasan mengenai Burung Rajawali yang bisa memilih akan hidup sampai 40 tahun aja atau sampai  70 tahun. Ini pengetahuan baru untukku.


Something (-) From ‘You Are Invited’ :
Aku kurang suka dengan minimnya pembahasan mengenai Stacy dan John dibuku ini. Aku mengerti bahwa buku ini menitik beratkan kepada tamu undangannya saja tetapi menurutku tetap terlalu minim. Aku juga merasa cerita mengenai tamu-tamunya kurang memberikan feel kepada aku sebagai pembaca. Aku merasa benang merah tamu-tamunya kurang kuat. Sehingga menurutku ceritanya hanya berlalu begitu saja. Aku tadinya berpikir bahwa tamu-tamu yang diceritakan adalah teman atau kerabat kedua mempelai bukan keluarganya. Tapi ternyata tamu yang dibahas sebagian besar adalah keluarganya.


Quotes :

Cinta kadang berlabuh ditempat yang salah (Hal 48)

Memang seorang ibu diciptakan oleh Tuhan dengan kepekaan lebih, terutama jika berhadapan dengan anak-anaknya (Hal 128)

“Mungkin ini maksud Tuhan agar lo bisa benar-benar sembuh dari masa lalu” (Hal 191)

“Hidup nerawal di huruf B dan berakhir di huruf D. Huruf B artinya Birth, dan D artinya Death. Tapi diantara huruf B dan D, ada huruf C yang artinya Choice. Artinya hidup selalu menawarkan pilihan” (Hal 204)


♣ tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

