Book Review : Cruise Chronicle oleh Ruwi Meita

Started : 26 Januari 2016 – Finished : 27 Januari 2016

18634785

RATING : ★★★★★

Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2013
Harga : Rp 19.000
Jumlah halaman : 296 halaman
ISBN : 979 – 780 – 668 – 5

Aku pertama naksir buku ini pas tau dari seorang temen, katanya buku ini salah satu buku terbaik yang dia baca. Jadi aku langsung search buku ini di Google dan langsung tertarik karena kovernya yang bagus. Belakangan setelah aku membaca Misteri Patung Garam (reviewnya disini) aku makin

pengen baca buku ini. Tapi novel ini masih setia ada di wishlistku sampai akhirnya aku menemukan buku ini di Gramedia Margonda yang sedang mengadakan sale. SENANGNYAAAA !


Stories :

“Kenapa jalan itu harus membuat persimpangan ? Harusnya mereka bertemu sejak mereka masih muda. Menikah dan bahagia selamanya.”
“Cinta bisa menjadi rumit, tetapi juga sangat sederhana. Dua versi berbeda, namun sama-sama kompleks.”
“Menurutmu, cinta kita versi yang mana ?”

Lintang Reya, adalah seorang pemimpin redaksi di suatu majalah. Suatu keberuntungan dia bisa mendapatkan tiket untuk berlibur di kapal pesiar mewah yang sangat terkenal ini. Tapi liburan yang dia harapkan tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencananya. Sepanjang perjalanan dia malah selalu teringat seseorang dari masa lalunya. Padahal orang itu telah lama pergi, tapi ia merasa hatinya tetap ‘tertawan’ masa lalu.

Mushashi Bima, seorang fotografer di sebuah majalah. Dia menyukai hal-hal ekstrem. Dia naik ke kapal mewah ini, menghabiskan seluruh tabungannya, untuk mencari sebuah jawaban. Dia berharap perjalanannya kali ini tidak akan memperumit hidupnya.

Margareth Kanaya Sirens, seorang model majalah dewasa. Dia berlayar jauh ke tempat ayahnya demi mengejar impiannya. Sayangnya mimpinya malah membawanya berhenti dan terendap semakin dalam ditempat yang salah. Dia tidak pernah jatuh cinta pada siapapun. Sebelum bertemu lelaki itu.

Hamid Khan, seorang pengusaha terkenal yang konon hartanya melimpah ruah banyaknya. Dia tidak pernah terekspose dunia luar. Dia memiliki orang-orang sebagai pengawal pribadinya, koki pribadi, bahkan aktor pribadi yang selalu berpura-pura menjadi dirinya. Ini adalah impian Hamid, selesaikan pencariannya ?

Las Olas De Estrellas, kapal pesiar mewah dengan ciri khas La Torre del Amor atau Menara Cinta ini membawa banyak orang di dalamnya. Berlabuh di kota demi kota membantu penumpangnya mencari dan menemukan jawabannya. Kelak saat dia berlabuh di Venesia semoga semua pertanyaan sudah ada jawabannya.

Seperti apa kisah diatas kapal pesiar Las Olas De Estrellas ini ? Baca selengkapnya di Cruise Chronicle !


Something (+) From ‘Cruise Chronicle’ :
I love everything in this boook ! Ah suka sekali. Novel ini tentu saja bergenre romance. Tapi asal tau saja, Cruise Chronicle bukanlah seperti kisah romance yang kau bayangkan. Aku sangat suka twist yang diciptakan penulis, sepanjang cerita aku berusaha menebak jalan cerita dan segala kemungkinan endingnya tapi ternyata aku salah tebak. Haha. Aku suka tokoh-tokoh di dalamnya tanpa terkecuali. Suka dengan kovernya. Aku suka dengan cara detail penulis menggambarkan kapal pesiarnya sehingga aku bisa membayangkan setting tempat sesuai dengan visualisasi pribadiku. Baik sekali detailnya.


Something (-) From ‘Cruise Chronicle’ :


Quotes :

Terkadang, seseorang harus menunda waktu untuk membuktikan besarnya sebuah cinta (hal 3)

Jangan tutup matamu. Kau harus menghadapi rasa takutmu dengan mata terbuka. Dan kau akan melihat bahwa rasa takut hanyalah imajinasimu (hal 55)

Pulang menurutku bukan sekedar kembali ke rumah, melainkan sebuah alasan bagi semua orang untuk kembali pada orang yang dicintainya meski cinta sulit diraih (hal 67)

Nikmati pelan-pelan. Jangan terburu-buru, sebab siapa tahu kamu akan melewatkan sesuatu yang istimewa (hal 67)

Hati-hati, rasa penasaran bisa membunuhmu (hal 93)

Tidak ada yang sia-sia untuk suatu pilihan yang sudah dibuat (hal 105)

Dendam tak akan membuatmu hidup lama (hal 275)

Ada kalanya kepahitan dibubuhi dengan rasa manis agar pahit menjadi kian berarti (hal 275)


Banner Posbar 2016

NB : Review ini diikutsertakan dalam Posting Bareng BBI bulan Januari #BBIFirstBookShopping.

tiaraorlanda ♣

Advertisements

One thought on “Book Review : Cruise Chronicle oleh Ruwi Meita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s