Book Review : New York After The Rain oleh Vira Safitri

Started : 01 Februari 2016 – Finished : 02 Februari 2016

25625311

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015
Harga : – (Baca di Ijakarta)
Jumlah halaman : 288 halaman
ISBN : 978 – 602 – 031 – 506 – 5

First Sight :
Sejujurnya saat akan membaca buku ini, aku tidak membaca sinopsisnya sama sekali. Aku hanya tertarik dengan kovernya yang manis. Khas Amore terbitan baru. Penulisnya juga baru untukku, entah memang baru debut atau aku yang gak update. Nanti aku cari tau hehe


Stories :
Ada sebuah rahasia yang disimpan Julia Milano, seorang editor di majalah BlackInk. Juli menyembunyikan identitas nya sebagai Jane Martin, penulis novel bestseller yang juga menerbitkan bukunya di BlackInk. Satu satunya orang yang mengetahui rahasia Juli adalah Brianna. Sahabat sekaligus editor novel-novel Jane.

Alasan Juli menyembunyikan identitas penulisnya adalah karena peraturan BlackInk yang melarang pekerjanya menerbitkan buku di BlackInk. Juli tidak mau diberhentikan dari pekerjaannya dan nantinya akan jauh dari Jacob Pierce -atasan sekaligus orang yang telah lama disukainya.

Suatu ketika, entah harus senang atau tidak, siapa sangka Juli mendadak dipanggil oleh Jacob Pierce. Ia diminta menghubungi Jane Martin karena seorang sutradara terkenal Ethan Hall ingin memfilmkan salah satu novel Jane Martin.

Merasa terpojok dan tidak ada pilihan lain, Juli akhirnya mengakui kepada Ethan Hall bahwa Jane Martin adalah dirinya. Proses pembuatan film berjalan lancar dan mereka pun semakin akrab. Tetapi saat pembuatan film telah selesai, suatu rahasia terkuak. Rahasia yang selama ini disimpan oleh Juli juga rahasia yang disimpan oleh Ethan

Apa rahasia yang sebenarnya disimpan oleh Juli dan Ethan ? Baca selengkapnya di New York After The Rain !


Something (+) From ‘New York After The Rain’ :
Aaah aku suka sama buku ini. Buku ini ditulis oleh penulis lokal sebenarnya. Tapi pas ngebacanya aku berasa kayak ngebaca novel rasa luar negeri. Mungkin didukung dengan setting tempatnya yang seluruhnya di luar negeri, nama tokoh-tokohnya. Aku suka karena ceritanya manis. Gak menye-menye. Aku suka dengan keakraban Ethan dan Juli yang muncul seiring berjalannya waktu. Pelan-pelan jadi pembaca terbiasa.


Something (-) From ‘New York After The Rain’ :
Aku sebenarnya berharap buku ini tidak menggunakan POV orang ketiga haha biar lebih bertanya-tanya sama perasaan atau isi pikiran tokoh lainnya. Tapi gak apa-apa juga sih karena masih ada konflik terselubung di bukunya.


Quotes :

Terkadang petunjuk muncul saat kita hampir putus asa (Hal 43)

Kadang-kadang aku memang menganggap cinta dan patah hati dua hal yang sama. Yang membedakannya adalah seleramu untuk menamainya (Hal 84)

Hati bisa memperbaiki dirinya sendiri bila kau memberikannya sedikit waktu (Hal 189)

tiaraorlanda ♣

One thought on “Book Review : New York After The Rain oleh Vira Safitri

  1. […] Aku sesungguhnya tidak memiliki ekspektasi apa-apa sama buku ini pada awalnya. Apalagi dengan kata Amore yang tertera di kovernya aku berpikir buku ini jadinya akan romantis menye-menye. Buku ini bercerita tentang rahasia yang disimpan Julia Milano tentang suatu kejadian di New York yang berhubungan dengan Ethan Hall. Saat mereka semakin akrab, rahasia itu terkuak. Reviewku bisa dibaca di sini. […]

    Like

Leave a Reply

