Book Review : I Remember You oleh Stephanie Zen

Started : 06 Maret 2016 – Finished : 08 Maret 2016

26180763.jpg

RATING : ★★★★☆

Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2015
Harga : –
Jumlah halaman : 330 halaman
ISBN : 979 – 780 – 828 – 9

First Sight :
Stephanie Zen bukanlah penulis baru di jagat pernovelan (halah haha). Dan beberapa bukunya juga adalah favoritku. Aku kepo sama buku ini dari sejak ngeliat kalo ini buku ditulis sama Stephanie Zen dan karena ngeliat sinopsisnya juga rate-rate orang lain di Goodreads soal buku ini.

Stories :
Dea, seorang mahasiswa yang baru saja menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan tawaran untuk magang menjadi seorang dresser di fashion show. Bidang yang sama sekali tidak ia sangka ternyata menyenangkan dan seru juga, yah walaupun sering kali pekerjaan tersebut serasa merontokkan tubuhnya. Pekerjaan Dea yang membuatnya sering bertemu model-model kece akhirnya mempertemukannya dengan Janes. Pribadi Janes membuat Dea luluh lantak. Mereka lalu dekat dan bersahabat.

Aurelie, adalah seorang dresser sama seperti Dea hanya saja ia tidak meng-handle fashion show. Aurelie memilih menangani sinetron. Pekerjaan tersebut akirnya mempertemukannya dengan Ruben. Ruben orang yang baik dan sejauh ini sangat bertanggung jawab. Tidak ada alasan bagi Aurelie untuk menjauh darinya apalagi Aurelie sebenarnya menyukai lelaki itu. Tapi rasa trauma di masa lalu selalu menghantui Aurelie.

Bagaimana hubungan Dea selanjutnya ? Ada apa dengan masa lalu Aurelie ?


Something (+) From ‘I Remember You’ :
Aku cukup suka dengan kover buku ini. Aku juga suka dengan twist dalam I Remember You walaupun aku sudah dapat menduganya dari awal saat melihat nama tokoh yang sama tapi di lain chapter. Kebetulan aku pernah menonton film Indonesia yang mirip banget sama cerita di buku ini, jadi twistnya bukan hal baru untukku. Aku suka dengan bidang pekerjaan yang dibahas di dalam buku ini, karena ini baru pertama kalinya aku membaca buku yang membahas pekerjaan Dresser. Menarik. Aku bisa menikmati buku ini dan cukup menyukai karakter-karakter di dalamnya. Karakter favoritku adalah Gillian. Dia orang yang peduli, jujur dan tulus. Oiya aku juga suka dengan nama tokoh Janes yang ternyata disebutinnya ‘Yanis’.


Untuk Something (-) From ‘I Remember You’ dan Quotes aku edit belakangan ya soalnya hpku baru direset jadi tiap page yang aku udah bookmark, kehapus semua.

tiaraorlanda ♣

6 thoughts on “Book Review : I Remember You oleh Stephanie Zen

Leave a Reply

