Book Review : Omen #7 Target Terakhir oleh Lexie Xu

Started : 06 Mei 2016 – Finished : 06 Mei 2016

25967996

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015
Harga :
Jumlah halaman : 501 halaman
ISBN :

Stories :
(*dikarenakan pemilik blog ini yang memiliki kemampuan terbatas untuk mengingat, sedangkan waktu membaca buku dan membuat review terpaut beberapa hari maka sang pemilik sudah lupa ringkasan cerita buku ini hingga terpaksa membuat sinopsisnya saja sebagai ringkasan cerita)

File 7: Kasus Pelenyapan Anggota-Anggota The Judges

Tertuduh: Siapa lagi kalau bukan Nikki si cewek bermulut nyaris sobek dan ibu angkatnya yang psikopat? Kali ini mereka juga mengajak serta satu oknum lain, yaitu Arman, pacar baru Nikki yang rupanya tidak kalah jahatnya dibanding Nikki. Selain itu, lagi-lagi mereka membawa geng motor Rapid Fire yang tinggal separuhnya setelah sebagian besar dikirim ke rumah sakit oleh si Obeng… maksudku.

Fakta-fakta sejauh ini: Gara-gara terlalu nafsu mengalahkan kami di Pekan Olahraga, tahu-tahu saja Nikki mendapatkan dirinya mendapat beasiswa dan akan dikirim ke luar negeri dalam waktu singkat. Jadilah mereka mulai melakukan aksi-aksi gila, seperti menculik si Obeng dan menyiksanya habis-habisan, menjebak Rima, dan meledakkan rumah Daniel. Supaya tidak melibatkan lebih banyak orang lagi, ayah Val memerintahkan pembubaran The Judges. Sesuai dugaan, kemarahan Nikki dan ibunya tercurah pada kami, para anggota The Judges. Namun tidak disangka, satu per satu teman kami mulai lenyap. Ini adalah endgame Nikki dan ibunya, yang berarti, kemungkinan besar teman-teman kami tidak bakalan kembali hidup-hidup.

Misi kami: Menyelamatkan teman-teman kami sebelum semuanya tewas dibunuh Nikki dan ibunya.

Penyidik Kasus Utama,
Erika Guruh
(dibantu para bawahan: Valeria Guntur, Viktor Yamada, Leslie Gunawan, Damian Erlangga, dan figuran-figuran lainnya)


Something (+) From ‘Omen #7 Target Terakhir’ :
Seperti buku-buku sebelumnya, buku Lexie Xu selalu seru. Selalu bikin aku gak nyesal udah ngikutin cerita ini dari awal meskipun bukunya banyak serinya. Yap Target Terakhir adalah buku ketujuh sekaligus buku termahal terakhir dari Omen Series. Aku suka keseruan tiap Erika, Val, Rima, Putri, dan Aya menyelidiki sesuatu. Entahlah. Mereka sangat berani dan cerdik dengan kemampuannya masing-masing. Aku suka dengan pembahasan kisah asal-usul terjadinya kasus-kasus di seri ini. Aku suka dengan cerita-cerita cinta Erika dan Ojek, Val dan Les (yang ngomong-ngomong drama sekali, aku nyaris baper), Rima dan Daniel (yang selalu jadi favoritku), dan yang mengejutkan Damian dan Putri yang nyatanya bikin sedih banget. Aku selalu suka dengan cara Lexie Xu membuat tiap bab dengan sudut pandang tokoh berbeda, menurutku membuat cerita jadi lebih ‘luas’. Aku ngeri banget sama tokoh Nikki, i don’t know KaLex kepikiran apa bisa nyiptain karakter yang gak ada ‘abis’nya macam gini haha.


Something (-) From ‘Omen #7 Target Terakhir’ :
Baru kali ini aku membaca buku Lexie Xu dan agak merasa bosan. Aku merasa ada beberapa bagian bab yang mengulang kejadian tokoh sebelumnya, hanya diceritakan dengan sudut pandang tokoh lain saja. Biasanya buku KaLex tidak seperti itu. Endingnya bikin aku gagal paham, sejujurnya aku merasa terlalu random.


Quote :

Dalam teori, semua selalu sesuai logika. Dalam praktik, ada variabel lain yang turut berpartisipasi meski tidak diundang, yaitu perasaan.

♣ tiaraorlanda 

Advertisements

One thought on “Book Review : Omen #7 Target Terakhir oleh Lexie Xu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s