[BLOGTOUR] Book Review : Tell Me Your Wish oleh Kim Rang Giveaway

Started : 08 Juni 2016 – Finished : 11 Juni 2016

29938462

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Haru
Tahun terbit : 2016
Harga :
Jumlah halaman : 501 halaman
ISBN : 978 – 602 – 774 – 285 – 7

Stories :

“Siang ini! Top Star Choi Yeongwoo-ssi secara resmi mengakui bahwa dirinya menjalin hubungan asmara dengan Jeong Sujin-ssi lewat manajemennya.”

Berita mengejutkan ini yang membuat Gaon tanpa sadar menginjak rem dan nyaris membuat kecelakaan beruntun di Tehran-ro. Kejadian berbahaya itu tentu saja membuat pengendara lain mengamuk dan mulai keluar dari kendaraan mereka untuk memarahi Gaon. Gaon secepat kilat mencari ide untuk menghindari amukan mereka. Pekerjaannya sebagai dokter membuat dia berpikir untuk berpura-pura sakit saja, seperti serangan

jantung, misalnya ? Belum sempat dia melancarkan niatnya,  Gaon malah mengalami serangan jantung sungguhan !

Dojin tahu wanita itu tidak baik-baik saja saat melihatnya keluar dari mobil. Dia seakan tak bisa bernafas dan terus memegangi dadanya. Serangan jantung ! Tanpa berpikir panjang, dia menerobos kerumunan dan menolong wanita itu dengan memberikan CPR. Dojin tak sempat memikirkan apa pun lagi, dia hanya ingin wanita itu selamat. Dia harus selamat. Dojin bahkan memohon dalam hatinya.

Beberapa hari setelah kecelakaan tak terduga itu, Gaon mulai pulih. Sayangnya dia tak sempat bertemu dengan orang yang menyelamatkannya. Kecelakaan waktu itu sesungguhnya disebabkan karena rasa letih yang mendera Gaon ditambah lagi karena keterkejutannya mendengar berita itu di radio. Dia tidak menyangka akan mendapat perlakuan seperti ini dari Yeongwoo. Dia telah dicampakkan begitu saja oleh si Top Star yang tak lain adalah kekasih rahasianya selama 5 tahun 8 bulan.

Gaon terus merasakan kesal dan marah pada Yeongwoo, karena kenyataannya bahkan lelaki itu tak menghubunginya sampai saat ini. Untuk menenangkan hati dan mengikis sedikit amarahnya, Gaon mengambil telur mainan yang ia beli bersama Jaewon, saat mengantarkan keponakannya itu ke sekolah. Telur mainan itu bernama Tell Me Your Wish, kau diharuskan mengucapkan permohonan di dalam hati sebelum membukanya, dan permohonanmu dipercaya akan terkabul apabila kau menemukan secarik kertas bertuliskan “Selamat Permohonan Anda Terkabul” di dalamnya. Gaon lalu mengucapkan permohonannya. Banyak permohonan. Karirnya, kedatangan Healing Man, dan banyak permohonan lain. Siapa sangka, telur mainan itu ‘mengabulkan’ permohonan Gaon.

Baca kelanjutannya di Tell Me Your Wish !


Something (+) From ‘Tell Me Your Wish’ :
Aku suka dengan ide ceritanya. Menarik. Buku ini menghibur. Benar-benar membuat aku tertawa karena celetukan-celetukan Gaon dan Dojin. Buku ini juga memuat tema yang aku suka, drama keluarga. Aku suka saat Dojin membawa Gaon kerumah ayahnya yang tinggal jauh dari Gaon, saat Natal sebagai hadiah. Itu manis sekali. Aku suka dengan hubungan kekeluarga yang hangat antara Gaon dengan ayahnya, juga dengan Jiseob -kakak iparnya-. Aku suka karena buku ini memuat informasi soal penyakit yang baru aku ketahui seperti Infark Miokardium, Angina Pektoris, Kardiomiopati, Aritmia, dll. Dari buku ini juga aku tau istilah-istilah baru seperti Ekapisme dan cerita mengenai Naesangchiljeong (luka dalam yang diakibatkan oleh tujuh perasaan manusia). Aku tidak memiliki karakter favorit karena tiap karakter utama memiliki porsi baik dan menyebalkan sekaligus. Terima kasih penulis, haha. Dan aku juga suka karena ternyata buku ini memiliki lumayan banyak twist di dalamnya. Cukup penuh untuk buku dengan 501 halaman. Ceritanya tidak terlalu drama, jadi kau tidak akan merasa seperti menonton sinetron di tv saat membacanya. Aku suka akhir ceritanya, saat semua rahasia tidak dibeberkan pada Gaon dan dijaga dengan baik oleh Kepala Perawat Park, Dojin, Gain, dan ayahnya. Lebih pas. Karena kalau dibeberkan ceritanya pasti bakal jadi terlalu panjang dan kemungkinan akan ngalur ngidul


Something (-) From ‘Tell Me Your Wish’ :
Aku kurang suka dengan kover buku ini, karena menurutku gambarnya tidak menceritakan isi cerita buku ini. Tapi ini masalah selera aja sih. Lalu aku menemukan sedikit typo seperti Sejekap yang seharusnya ditulis Sekejap (Hal 48). Aku juga merasa untuk beberapa situasi, penjelasannya terlalu banyak dan terkadang malah bertele-tele. Tapi menurutku sebagian besar buku terjemahan memang memiliki kelemahan ini.


Quotes :

“Mantan itu harusnya dilupakan saja. Selain itu, meski kau merasa begitu tersakiti sampai rasanya ingin mati, kau tetap harus melupakannya.” (Hal 46)

“Ternyata manusia itu cepat sekali berubah, ya ?” (Hal 233)

“Jadi kita harus marah secukupnya, dan ketika sedang marah kita harus segera meredakan amarah tersebut. Kalau kita terlalu sedih maka kita bisa terperangkap dalam kesedihan tersebut. Kemudian agar kita tidak diselimuti ketakutan , maka kita harus menempa perasaan itu dengan baik.” (Hal 276)

“Gunakan aku sebagai air dan juga obat. Dengan begitu aku akan menyirami hatimu yang kering dan mengoleskan obat pada hatimu yang terluka.” (Hal 317)

***

Blogtour Tell Me Your Wish(1)

Bagi kalian yang tertarik membaca kisah Gaon dan Dojin yang manis sekaligus bikin sebel dan gregetan karena tingkah mereka berdua, aku dan Penerbit Haru akan mengadakan Giveaway untuk kalian ! Simak ketentuan di bawah ini :


BOOK GIVEAWAY
13  – 16 Juni 2016 | PENGIRIMAN HANYA DI WILAYAH INDONESIA


  1. Follow blog Bookish Story dengan klik follow atau follow melalui E-mail
  2. Follow akun twitter @tiaratier_ dan @penerbitharu
  3. Promosikan Giveaway ini di twitter kalian, mention @tiaratier_ dan @penerbitharu dan jangan lupa sertakan hashtag #TellMeYourWish (boleh dilakukan setiap hari)
  4. Tuliskan di bagian kolom komentar Nama, Akun Twitter (untuk menghubungi kalian jika menang), Link Share Giveaway, dan Jawaban untuk pertanyaan : JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

Tersedia 1 (satu) buku Tell Me Your Wish
Pemenang diumumkan tanggal 18-19 Juni 2016


GOODLUCK, BOOKISH !
tiaraorlanda ♣

82 thoughts on “[BLOGTOUR] Book Review : Tell Me Your Wish oleh Kim Rang Giveaway

  1. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Link share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/742704286484697088

    Kalau aku punya telur mainan Tell Me Your Wish, permohonanku ialah:
    1. Mensejahterakan hidup keluargaku.
    Nggak perlu hidup kaya raya juga, karena sejatinya, sejahtera itu terteram, aman, dan enggak kekurangan, tapi enggak juga berlebihan.

    2. Bisa punya keajaiban untuk dapat menghilang berpindah.
    Misalnya aku terlambat ke sekolah, aku bisa langsung ngilang, lalu dalam hitungan detik, aku sudah sampai di kelas. Contoh lain, agar bisa pergi ke tempat impianku di seluruh belahan dunia! I can’t imagine how fun is that.

    3. Mampir di surga buku.
    Nggak tahu kenapa, aku terobsesi banget untuk bisa membaca dan ngumpulin banyak buku. Bagiku, ngeliat bertumpuk-tumpuk buku itu bisa nimbulin rasa bangga dengan sendirinya. Apalagi aku bookaddict, nggak bisa bayangin betapa bahagianya kalo bisa mampir ke dunia yang isinya buku.

    4. Permohonanku yang terakhir, semoga ketiga permohonan di atas terkabul^^

    Like

  2. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/742733092616429569

    Permintaanku:
    1. Aku akhirnya bisa kuliah tahun ini, soalnya sudah dua kali enggak lolos. Amin.
    2. Aku bisa menjalani hidup baru bersama ibu dan kakak setelah kepergian bapak, sebaik waktu masih bersama bapak. Amin.
    3. Novelku diterima oleh salah satu penerbit major dan akhirnya bukuku bisa mejeng di rak-rak toko buku. Amin.
    4. Bisa selalu tertawa dan tersenyum apapun yang terjadi. Jadi ibu juga bisa ikut tertawa. Soalnya dulu ibu pernah bilang, kalau yang terpenting itu lihat aku sama kakak tertawa. Ibu sudah senang. Intinya semua yang aku inginkan, aku cita-citan terwujud. Dengan begitu aku bisa membahagiakan dan membanggakan ibu, kakak, dan juga bapak di surge. 😀 Amin.

    Like

  3. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link Share : https://twitter.com/Iry3424/status/742827752315723776
    Jika aku punya telur mainin telur your wish aku akan minta
    1. Semua keinginanku akan terkabulkan. hehe disini keinginan pribadiku sangat banyak mbak,mas ,tan,om. Yah namanya juga manusia pasti selalu menginkan hal yang banyak bahkan setelah diberi masih ingin hal yang laen yang lebih-lebih mulu. Ayahku pun pernah berkata jangan pernah bosen untuk minta semua yang kau inginkan pada allah,curhatlah padanya sampai kau tak lagi bisa beenafas mintalah semua. Makanya aku hanya nulis secara garis besarnya aja. Keinginanku terlalu panjang untuk diketik disini. Hehe 😂
    2. Aku ingin semua keinginan orangtua ku terkabulkan. Entah itu keinginanya secara pribadi,maksutnya orangtua ku ingin hidupnya sejahtera, damai sehat dan sebagainya. Atau bahkan keinginan agar anak-anaknya sukses dan dapat berbakti kepadanya. Aku menginginkan keinginan mereka terkabul.
    3. Aku ingin keinginan semua orang didunia terkabulkan. Kenapa? Ada sebuah kata bijak yang pernah ku dengar yang isinya kira-kira seperti ini. Do’akan lah yang terbaik untuk oranglain, karena sesungguhnya do’a itu akan kembali kepadamu. Jadi jika aku mendo’akan orang lain maka insyaakkah para malaikat akan mendoakan aku kembali. Termasuk do’a mereka yang ingin menang giveaway 😄
    4. Aku ingin Aku, keluargaku, orang lain *masyarakatdidunia* diberi kesehatan oleh allah agar bisa selalu melantunkan setiap do’a yang berisi permintann dan keinginan.

    Kebanyakan ya mba?maap deh.🙌
    Udah ya mba jawabanku kapan-kapan kalau ada giveaway lagi contack ya, biar bisa sharing plus ikutan. Siapa tau aja beruntung *itusihmaunyalo* hahah

    Like

  4. Meilina Istanti | @Meic_Chan
    Link share : https://mobile.twitter.com/Meic_Chan/status/742512783741227009?p=v

    JIKA KALIAN MEMILIKI
    TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

    1. Semoga menang kuis berhadiah smartphone, hehe ini wish dari dahulu kala ^_^
    2. Semoga selamat dunia akhirat amiin.
    3. Tahun depan Insya Allah aku UNAS nih. Semoga di tahun akhirku di SMA bisa berjalan dengan lancar dan berakhir bahagia.
    4. Udah mulai siap-siap dari sekarang nih. Semoga aku lolos SNMPTN yaa. Semoga aku tetep istiqomah dalam berikhtiar amiin 😉

    Wish me luck!

    Like

  5. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Link : https://twitter.com/hensus91/status/742909584365359105

    Empat wish yang akan aku ucapkan :
    1. Mampukan aku mensejahterakan masa tua kedua orang tuaku.
    2. Mampukan aku mewujudkan mimpi membangun perpustakaan pribadi yang menyenangkan.
    3. Mampukan aku menjadi pribadi yang lebih baik untuk orang-orang disekitarku.
    4. Cepat datangkan Mas Jodoh untuk meminangku.

    Aamiiin ya Rabbal Alamiin

    Like

  6. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Link share: https://twitter.com/SulhanHabibi/status/742918286786994176

    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

    Permohonanku
    – yang serius –
    1. Ingin pindah kerja ke kampung halaman agar bisa kumpul bersama keluargaku (anak dan istri)
    2. Punya toko buku yang besar dan cozy

    – yang cukup serius, walaupun gak masuk akal tapi karena telur mainan tell me your wish pun rasanya gak masuk akal –

    3. Punya kantong ajaibnya Doraemon (beserta peralatan ajaib di dalamnya)
    4. *aku simpan buat permintaan lainnya nanti, soalnya keinginan yang lain terwakili oleh keinginan no.3 – kantong ajaib Doraemon 😛

    Like

  7. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: salsashf
    Link share: https://twitter.com/salsashf/status/742954839592849408

    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

    1. Aku ingin aku dan keluarga selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan. Salah satu alasan mengapa aku meminta kesehatan untuk diriku sendiri adalah supaya dapat bekerja dengan baik, mencari nafkah untuk keluarga. Aku ingin sekali mensejahterakan hidup orangtuaku di masa tua mereka nanti.

    2. Aku ingin membuka sebuah coffee shop yang nyaman dan tenang, di dalamnya aku ingin ada sebuah pojok baca yang berisikan buku-buku mulai dari ensiklopedia, novel, komik, dongeng, sampai biografi.

    3. Aku ingin membangun rumah singgah untuk anak jalanan atau mereka yang membutuhkan tempat sementara. Aku ingin membantu mereka yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Tidak hanya itu, di rumah singgah aku ingin mengajarkan mereka tentang nilai-nilai dan norma masyarakat, bagaimana kita harus menghargai dan menghormati orang lain.

    4. Aku ingin mendapatkan pasangan yang terbaik di mata Tuhan–yang tentunya juga akan menjadi pasangan yang baik untukku dan juga keluargaku.

    Like

  8. Nama : Putri Natalia
    Twitter : Poetstories
    Link share

    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?
    1. Permohonan pertamaku adalah semoga anakku selalu sehat, bahagia dan jadi anak yang mandiri. *emak emak bgt permohonannya tapi permohonan biasanya selalu mengenai apa yang paling kita inginkan untuk yg paling kita sayang kan?*

    2. Menang GiveAway ini soalnya aku adalah penggemar berat KIyagi penerbit Haru dan Kim Rang salah penulis yg aku suka.

    3. Semoga usaha yg aku jalankan selalu lancar biar bisa terus beli buku.

    4. Mendapatkan Voucher belanja buku biar bisa membeli buku yang menjadi wishlist.

    Semoga semua Permohonanku ini terkabul.^^

    Like

  9. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/742994850337951744?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2117687373

    Pertanyaan :
    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR
    WISH, APA 4 (EMPAT)
    PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

    Jawaban:

    ⚀. Mampu menaikkan haji kedua Orang tua sekaligus neneku. itu adalah keinginan terbesarku, dan semoga allah mampu mengabulkan doa ku yg satu ini.

    ⚁ Aku Ingin diberikan segudang Ilmu yang bermanfaat dan barokah. Bermaanfaat buatku, maupun untuk orang lain. karena menurutku, segala sesuatu yg kita lakukan memerlukan sebuah ilmu dan pemahaman yang kuat.

    ⚂ Ingin mewujudkan impianku yang belum tercapai, tapi dengan kemampuan dan usahaku sendiri.

    ⚃ Mungkin permintaan terakhirku sedikit aneh, tapi Aku ingin hidup seratus tahun lagi. Malksudku, Dengan aku diberikan umur yang panjang, sehingga aku bisa berbuat kebaikan dan terus membuat amalan ibadah yang sangat berguna ketika berada di akhirat nanti. Pada saat di Yaumul Hisab.

    Like

  10. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/743040321559265282?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6182654622

    Jawaban :
    1. Kedamaian
    Aku pengen dunia ini damai. Nggak ada lagi pertikaian, perkelahian, peperangan. Aku ambil contoh di Indonesia yg sering terjadi tauran antar sekolah, antar suku, antar komplek, dsb. Motif mereka tauran juga nggak terlalu jelas dan bahkan agak konyol. Kenapa harus dengan cara kekerasan jika ada cara kelembutan? Dunia ini pasti akan lebih baik jika tidak ada kekerasan, jika kita dapat hidup dalam kedamaian.
    2. Cinta
    Akan lebih indah dunia ini jika dipenuhi cinta. Aku pengen orang2 di dunia ini hanya memiliki rasa cinta, bukan benci. Aku ingin mereka mencintai seperti tidak ada hari esok. Aku sedih kalo suka ngeliat berita bagaimana ibu membunuh anak, anak membunuh ayah/ibu, dsb. Dimana rasa cinta org tersebut? Segitu bencinya kah sampai rela membunuh? Seakan nyawa manusia tidak ada harganya. Dunia ini butuh cinta, org2 perlu untuk mencintai.
    3. Respect
    Yang ketiga aku berharap org2 di dunia ini lebih memiliki sifat menghargai orang lain. Karena sekarang banyak org yg agak rasis, yg menganggap rendah suatu kaum. Seperti asian, black people, muslim, dll. Banyak org eropa yg mengaggap rendah orang asia, menggap seorang muslim sebagai teroris. Baru baru ini ada berita dimana sebuah gay club di orlando diteror sama seseorang yg benci melihat kaum gay. Korban tewas akibat ditembak sudah mencapai 100 orang. Itu salah satu contoh tidak menghargai. Orang tsb tidak menghargai pilihan hidup para korban, pilihan yg diambil mereka. Sebagai muslim, aku tahu homoseksual itu dilarang, namun hal tsb bukan berarti kita harus membunuh mereka. Mereka manusia seperti kita, mereka memiliki hak untuk hidup. Membayangkan bagaimana hati keluarga para korban yg tewas aja udah ngebuat hatiku sakit.
    4. Kepedulian
    Ya, aku ingin manusia lebih peduli dengan lingkungan atau org2 di sekitar mereka. Terkadang mereka lebih memilih kepentingan pribadi mereka. Aku ambil contoh tetanggaku pernah meninggal akibat kecelakaan di jalan raya. Alm. tewas ditempat pada dini hari. Padahal tempat kejadian dan rumah korban jaraknya dekat, hanya bbrp km saja. Kalau ada org yg peduli, yg menolong lebih awal, pasti keluarga korban juga akan tahu lebih awal bahwa salah satu keluarga mereka ada yg meninggal. Dan sampai siangpun nggak ada yg peduli bajwa tubuhnya tergeletak di jalan raya yg penuh org2 berlalu lalang. Dan akhirnya ada pemulung yg menolong korban. Mirisnya seringnya yg memiliki kepedulian yg tinggi untuk sesama orang2 dari kalangan bawah, yg memiliki ekonomi yg kurang baik.

    Like

  11. Nama: Fatin Suci
    Twitter: @evergreen_pine
    Link share: https://twitter.com/evergreen_pine/status/743109954903515137
    Jawaban:
    1. Jadi penulis! Sejak kecil memang hobi menulis cerita, mulai dari tema yang sederhana seperti tentang keluarga, persahabatan, dan petualangan hingga tema dengan konflik yang cukup complicated seperti roman remaja. Yah, perkembangan tema dan genre pasti disesuaikan dengan umur, ‘kan?

    2. Jadi wedding organizer! Rasanya seru banget bisa organisir pernikahan orang lain. Kalau klien dan tamu senang, akupun turut senang! Apalagi menjadi saksi bagi dua insan yang tengah bersanding di pelaminan, itu akan jadi kepuasan batin tersendiri, lho.

    3. Memboyong keluarga untuk naik haji! Ini sih sudah pasti jadi impian hampir seluruh umat Islam. Melihat ka’bah yang berdiri kokoh tepat di depan mata bersama orang-orang terkasih sungguh menjadi angan yang diidam-idamkan.

    4. Tur keliling dunia! Mungkin hanya mengajak sedikit teman saja, atau bahkan tur sendirian. Dengan menggunakan uang hasil jerih payah sendiri tentu tur keliling dunia ini akan menjadi salah satu daftar dari ratusan permohonanku.

    Like

  12. Ananda Nur Fitriani | @anandanf07 | https://twitter.com/anandanf07/status/743226181407780864

    1. Semoga Ibu, Ayah, kedua kakak saya serta saya sukses dunia-akhirat.
    2. Semoga Ibu, Ayah, kedua kakak saya serta saya selalu diberi kemudahan, keberkahan, kesabaran, dan kebaikan dalam menjalani hidup di dunia dan akhirat.
    3. Semoga kami sekeluarga dapat menjalani ibadah haji dan ibadah-ibadah lainnya dengan sebaik-baiknya.
    4. Semoga seluruh umat manusia di dunia dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan diberi yang terbaik dalam segala hal.

    Aamiin 🙂

    Like

  13. Nama: Ana Indriyani
    Twitter : @Anaindriyani
    Link:

    my wish:
    1. Apa yang menjadi usaha terbaikku selalu diberikan yang terbaik oleh-Nya. Apapun bentuk dan hasilnya harapanku adalah untuk selalu menerima dengan iklas.
    2. Pergi ke semua tempat yang aku inginkan, tidak harus keliling dunia tapi aku juga ingin keliling Indonesia
    3. Penulis, sementara aku hanya penulis blog dan wattpad. tapi ke depannya aku ingin menjadi penulis yang mengisnpirasi banyak orang.
    4. Membuat sebuah rumah yang berisi banyak buku, banyak informasi khususnya sains bidang ilmu kebumian dan kebencanaan yang terbuka untuk siapa saja.

    Amin,
    Amin,
    Amin,
    Amin

    Like

  14. 1. Segala kebaikan untukku dan keluarga baik dalam kesehatan, rejeki, jodoh dan segala urusan.
    2. Dapat membahagiakan dan membanggakan orang tua dengan menjadi anak yang soleha dan berbakti
    3. Bisa menjadi dosen yang dapat membagikan ilmu kepada banyak orang serta menjadi seorang penulis yang karya-karyanya diakui dan bisa menginspirasi
    4. Bisa dekat dengan idola-idolaku (Acha Septriasa, Irwansyah, Chelsea Islan dan Deva Mahenra) dan dapat melakukan sesuatu bersama-sama baik secara profesional (menulis skenario untuk film yang mereka mainkan) maupun secara sosial yaitu dapat membuat sebuah acara yang bisa menjadi wadah untuk berbagi dan menginspirasi sesama.

    Like

  15. nama: visca apriliyanti
    akun twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/743388335293423619
    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?
    1. semoga orang tua+keluarga sehat selalu dimurahkan rezeki dan diberikan kesehatan
    2. semoga puasa tahun ini full yah meskipun kayaknya nggak bisa
    3. semoga orang tua aku dan orang tua kamu cepet jadi besanan yah, biar puasa tahun depan bisa bareng sama kamu *ini nggak tau buat siapa*
    4. semoga abang aku cepat diberikan jodoh biar mama aku cepet punya cucu, kasian sama mama keseringan main sama cucu orang, katanya sih pengen cepet-cepet gitu pengen punya cucu kandung
    *duh kok ngaco yah, tapi bebas kan mau minta apa*

    Like

  16. Nama : Daisy S
    Akun twitter : @daisy_skys
    Link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/743423287393325057

    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN ?

    1. Aku selalu ingin keluarga yang utuh . Ada ayah ,Ibu dan Kakak layaknya keluarga normalnya .Ayah yang akan memarahiku saat nilaiku merah , ibu yang akan memasakkan makanan yang kusuka ,dan kakak yang akan menyayangiku . Aku menginginkan hal sederhana yang bahkan mungkin orang lain tak menyadari bahwa hidup ditengah – tengah keluarga semacam itu adalah istimewa .

    2. Aku ingin melupakan kesalahan orang lain .Aku bukan orang baik seperti di film / drama yang bisa dengan mudahnya memafkan orang lain .Tapi aku berusaha untuk melakukannya meski sulit . Menyimpan kesalahan pada akhirnya cuma membuatku merasa kesal bahkan mungkin juga membenci .Jadi aku pikir aku tidak ingin hidup dengan rasa semcam kesal maupun benci .Aku rasa akan ada kedamaian jika bisa melupakan kesalahan orang lain .

    3. Aku ingin terlahir sebagai seorang cowok . Kalau memang bisa aku ingin sekali merubah takdirku yang ini . Bukan berarti aku tidak suka menjadi cewek tapi kalau bisa memilih kenapa tidak ? Aku pikir menjadi seorang cowok bisa lebih bebas .Pulang kemalaman nggak akan ada yang marah , Pergi sejauh apapun nggak akan dilarang – larang .Cewek itu rempong ,Terasa lebih dibatasi , pakai baju aja rangkep rangkep .

    4. Yang terkhir .Aku ingin menjalani hidup sesuai passionku . Menulis ,menjadi seorang Jurnalis .Semuanya bisa terwujud dengan mudahnya tanpa ada halangan ataupun larangan dari pihak manapun .Mungkin aku merasa bahagia ketika mendapati hidup yang seperti itu .

    Like

  17. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://twitter.com/auliaarez/status/743443995812995073

    My wishlist :

    1. Mempunyai voucher belanja buku yang tidak akan pernah habis
    2. Mempunyai voucher makan gratis yang tidak akan pernah habis
    3. Bisa makan banyak tanpa menambah berat badan. Intinya walaupun makan segunung kidul, badan tidak akan pernah menjadi gendatz:’) setidaknya akan selalu langsing, selangsing personel Twice, atau tidak SNSD
    4. Bisa melakukan berbagai macam sihir seperti di film Harry Potter. Syukur-syukur bisa punya sapu terbang juga 😂

    Like

  18. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Link share: https://twitter.com/Lenny1785/status/743368571481292801
    Jawaban:
    1. Semoga aku dan keluargaku selalu diberikan kesehatan dan kebahagian.
    2. Semoga aku bisa punya banyak buku dan punya perpustakan mini di rumah.
    3. Semoga semua cita-cita dan impianku dapat ku raih.
    4. Semoga aku bisa menjadi bintang yang paling terang dan bisa membanggakan kedua orangtuaku serta berguna untuk semua orang.

    Like

  19. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/743361747633897472
    Jawaban :
    Empat permohonan yang ingin aku ucapkan adalah :
    1. Orang-orang yang aku sayangi selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.
    2. Setiap ada novel Haru yang baru, Penerbit Haru selalu mengirimkan 1 eksemplar novel tersebut ke rumahku.:)
    3. Jika diberi kesempatan memenangkan satu buah novel #TellMeYourWish, aku berharap novel itu bisa ditandatangani langsung oleh
    empunya blog yang mengadakan GA ini. Yup, novel #TellMeYourWish bertandatangan kak Tiara.:) (kalau beneran menang, dikabulkan permohonanku
    ya kak.:) )
    4. Terakhir, aku berharap bisa bergabung dan bekerja di Penerbit Haru dan merasakan keseruan yang ada disana.

    Like

  20. Putri Prama A.
    @putripramaa

    JIKA KALIAN MEMILIKI TELUR MAINAN TELL ME YOUR WISH, APA 4 (EMPAT) PERMOHONAN YANG INGIN KALIAN UCAPKAN?

    Sebenarnya ada banyak harapan, menurutku, harapan manusia itu tidak pernah habis. Tapi, kalau telur mainan tell me your wish-nya hanya menerima 4 permohonan, maka inilah yang akan aku minta:
    1. Menjalani masa kelas XII dengan bahagia tapi berani dan optimis.
    Tahun ajaran depan, kelas XII akan dimulai. Peperangan untuk masuk dunia perkuliahan dimulai secara nyata sejak saat itu. Aku ingin permohonanku untuk menjadi orang yang konsisten belajar terwujud. Ya, aku tahu bahwa belajar itu tidak mudah, tetapi aku akan berusaha agar aku tetap konsisten belajar, demi SNMPTN, SBMPTN, demi orangtuaku, demi cita-citaku.
    2. Aku ingin rencanaku mendaftar Monbukagakusho di tahun 2017 terwujud.
    Mendaftar saja, dengan begitu aku tidak hanya berangan-angan saja untuk menjadi penerima beasiswa. Aku memohon keberanianku untuk berusaha mewujudkan angan-anganku ini. Meskipun di planningku ini, aku berniat mendaftar senshuu saja (D2) nutrition and food atau nurse welfare, kemudian melanjutkan S1 di sana kalau D2nya terwujud. Meskipun hanya ikut senshuu (D2) tapi setidaknya aku berani untuk sekadar bersaing dengan pelamar dari seluruh dunia. Aku memohon untuk keberanianku untuk mewujudkan mimpi dan kepercayaan diri saya akan kemampuanku.
    3. Aku ingin dipercaya oleh orangtua saya bahwa saya bisa belajar keras untuk apa yang saya cita-citakan. Aku berharap orangtuaku percaya dengan mimpiku, pilihan unversitasku maupun jurusanku nanti, sekaligus percaya pada hobi yang selalu membuatku bahagia yaitu membaca.
    4. Permohonanku yang selanjutnya adalah aku ingin konsisten melakukan apa yang membahagiakan diriku sekaligus membahagiakan orang lain (orang tuaku, keluargaku, sahabat-sahabatku, dll).

    Berdoa itu bisa dimana saja, kan? Nah, sambil komen untuk kuisnya, aku berdoa semoga Tuhan mendengarkan doaku ini. Kabulkanlah, Ya Tuhan.
    Maaf baru sempat ikutan sekarang, mepet lagi.

    Terima kasih untuk giveawaynya. Wish me luck. 🙂

    Like

  21. Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/743367044331036673

    Jika memiliki telur mainan Tell Me Your Wish, permohonanku adalah :
    1. Aku berharap bisa memiliki rumah sendiri di tahun ini.
    2. Setelah memiliki rumah, aku berharap tahun depan bisa menikah dengan pasanganku.
    3. Setelah menikah, aku berdoa dan berharap keluarga kecil kami selalu bahagia.
    4. Aku berharap di rumahku nanti, aku bisa membuat perpustakaan pribadi (buat teman-teman yang hobi baca, pasti ini juga harapan kalian kan punya perpustakaan pribadi?^^).
    Ini karena aku dan pasanganku sama-sama hobi membaca. Dengan adanya perpustakaan sendiri, tentu saja ini akan menjadi tempat favorit kami untuk bersantai.

    Like

  22. Nama : Yulia Lia
    Twitter : Hi_Wkkie
    Link :https://twitter.com/Hi_Wkkie/status/743477182861762562

    Kalau memang aku mempunyai kesempatan untuk memiliki telur mainan Tell Me Your Wish.
    Maka, empat permintaan utama aku adalah:
    1) Kesembuhan untuk ayahku tercinta, kesehatan untuk ibuku tersayang dan umur yang panjang untuk mereka berdua
    2) Skripsi cepat selesai
    3) Mendapatkan pekerjaan yang baik dan sesuai dengan kemampuan dan minat aku
    4) Bisa berkumpul lagi dengan keluarga (Abang-abang aku yang pada mencar, hayo pulang adek kangen 😥 )

    Like

  23. Nama: Wulandari

    twitter @wulanchayaank

    link share :

    Kalau aku mempunyai kesempatan untuk memiliki telur mainan Tell Me Your Wish. Permohonan yang akan aku ucapkan adalah:
    1. Aku ingin berjumpa langsung dengan penulis buku Tell me your wish sambil minum teh dan ngobrol tentang buku ini.
    2. Aku ingin main ke kantor redaksi penerbit haru dan melihat bagaimana proses sebuah buku dari awal sampai akhir siap dipasarkan.
    3. Aku ingin menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama melalui dunia literasi.
    4. Aku ingin liburan bareng kak tiara ke korea 😀

    Like

Leave a Reply

