EKC Ngeblog Week 29 : Series Title

large

Howdy !
Btw aku iseng-iseng bikin logo baru kegiatan EKC Ngeblog. Gimana keliatannya ? hehe. Minggu ini ketemu lagi di week ke 29 dengan tema baru yang dipilih oleh VANESYA yaitu Series Title. Waktu pertama kali Eci memilih tema ini, aku langsung kepikiran sama 1 series yang memang aku suka banget dan pengen banget aku rekomendasikan melalui tema minggu ini. Here it is :

Buku-buku diatas adalah seri Malory Towers yang ditulis oleh Enid Blyton. Seri ini pertama kali terbit sekitar tahun 1944 dan telah mengeluarkan banyak edisi cover, dan yang aku baca adalah cover diatas yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama tahun 1999-2000an. Dan cover barunya kembali dicetak oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2009.

Jadi awalnya aku mengenal buku-buku ini adalah karena aku dan mamaku gak sengaja nemuin buku ini di tumpukan bukunya (btw mamaku juga suka baca, dia penggemar berat Agatha Christie dan Sidney Sheldon sejak dia kuliah, sejak harga novel masih Rp 3800, haha! ). Lalu dia menceritakan secara singkat inti ceritanya dan merekomendasikan buku ini untukku. Waktu itu yang kami temukan hanya yang Semester Pertama saja dan covernya pun bukan yang diatas, tapi versi lebih lamanya lagi, yang terbit sekitar tahun 1984 (menurut goodreads). Ternyata buku ini sangat menarik dan aku beruntung beberapa bulan setelah membaca Semester Pertama-nya aku nemuin buku ini dengan cover baru di toko buku sehingga aku bisa melanjutkan membaca serinya hingga selesai.

Seri Malory Towers menceritakan tentang Darrel, Sally, Alicia, Gwendoline, Irene, Mary Lou dkk lainnya dengan kepribadian berbeda yang tinggal di satu asrama khusus putri bernama Malory Towers. Di setiap buku akan ada anak baru diantara mereka dan akan diceritakan bagaimana proses mereka semua beradaptasi dengan teman lainnya juga proses mereka bertumbuh semakin dewasa. Buku ini seru karena banyak sekali pesan moralnya. Belum lagi kalian gak sempat merasa bosan karena setiap tahun Alicia akan menghibur kelas dengan ulah-ulah jahilnya. Aku pertama kali baca buku ini pas aku SD dan sampai sekarang masih sering aku baca ulang.  Meskipun buku ini sudah terbit cukup lama, menurutku buku ini ceritanya timeless. Gak akan pernah jadul. Belum baca ? Kalian harus baca.


Sekian buku series yang ingin aku rekomendasikan versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own SERIES TITLE di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

♣ tiaraorlanda

2 thoughts on “EKC Ngeblog Week 29 : Series Title

Leave a Reply

