Posting Bareng BBI : #BBIBookishConfession

Banner Posbar 2016

Howdy Bookish !
Jadi postingan ini nyaris saja telat karena aku lupa sama sekali. Aku sedikit sibuk dengan pikiranku sendiri di bulan ini. Kemungkinan besar karena bulan depan aku mau ulang tahun. Ya. Aku kode.

Untuk bulan ini BBI memberikan tema yang menarik. Book Confession. Jadi seperti temanya, dalam postingan ini aku akan membeberkan beberapa ‘pengakuan’ ku seputar buku yang MUNGKIN belum pernah aku tuliskan dalam postingan mana pun. Tapi kalau ternyata pernah, berarti aku lupa. Hehe. Here we go :

  1. Awal aku membuat blog buku ini karena aku pengen ikutan Blogtour Almost is Never Enough karya Sefryana Khairil. Meskipun saat itu aku gak ngerti apa itu Blogtour. Aku cuma pengen dapat bukunya dan ikutan eventnya karena dia salah satu penulis favoritku. Nyatanya aku keasikan mengisi blog ini dengan review dan lupa mendaftarkan blogku untuk event itu.
  2. Pernah beberapa kali meminjam buku pada temanku saat SMP dan tidak mengembalikan bukunya sampai sekarang.
  3. Juga pernah satu kali meminjam buku di rental novel dan juga tidak dikembalikan karena malas pergi ke tempat rentalnya, jauh dari rumahku.
  4. Suka buku yang ceritanya sedih. Putus, diselingkuhi, gagal move on, keluarga berantakan, pokoknya cerita sedih, biasanya aku lebih tertarik bacanya. Diam-diam aku sering berharap tiap buku ditulis dengan ending yang super tragis.
  5. Jarang atau hampir tidak pernah tertarik dengan buku-buku terjemahan atau yang bersetting di luar negeri. Terkadang aku kesulitan memvisualisasikannya di kepalaku. Tapi ada beberapa buku yang ternyata menarik setelah dibaca.
  6. Kesulitan membaca buku dengan jumlah halaman lebih dari 500 halaman. Sering bosan dan kehilangan fokus. Contohnya Good Fight yang ditulis oleh Christian Simamora. Aku baca itu selama sebulan. Dan selama baca buku itu aku sempat selingi dengan 2 buku lain.
  7. Setiap lagi bokek aku sering berdoa biar penulis-penulis lebih lama proses menerbitkan bukunya. Aku memang kurang ajar.
  8. Tidak suka menyampul buku. Plastiknya menggangguku saat membaca.
  9. Menjadikan penerbit sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk membeli buku. Selain sinopsis, rating, nama penulisnya dan cover.
  10. Seringkali tiba-tiba tertarik dengan buku lama. Tiba-tiba memasukkannya ke daftar wishlist dan berakhir dengan aku yang kesulitan mencari bukunya kesana-sini. Karena biasanya toko buku dikotaku tidak menyimpan lagi stok buku-buku yang terlalu lama.

Sekian pengakuan-pengakuan seputar buku versiku. Bagaimana denganmu, punya pengakuan seputar buku ? Sampai ketemu di bulan Juli !

♣ tiaraorlanda 

4 thoughts on “Posting Bareng BBI : #BBIBookishConfession

  1. Nomor 10, saya juga mengalami hal kayak gitu ahh, bete rasanya kalau udah nyari sampe sekarang belum berjodoh. Contoh, buku Abarat yang pertama, saya bahkan belum ketemu jugaaa #malahcurhat 😀

    Like

Leave a Reply

