Book Review : Flip Flop oleh Rido Arbain & Ratna Rara

Started : 19 September 2016 – Finished : 30 September 2016

25729096

RATING : ★★★☆☆

Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2015
Harga : – (Baca di Aplikasi iJakarta)
Jumlah Halaman : 218 Halaman
ISBN : 978 – 602 – 251 – 438 – 1

Stories :
Bobby sudah menjalin hubungan dengan Anggun sejak di SMA. Akhirnya dia yang notabene biasa-biasa saja itu berhasil mendapatkan hati si Primadona sekolah. Mereka merasa semuanya baik-baik saja sampai ketika lulus sekolah, Anggun mendengar kabar bahwa Bobby akan melanjutkan kuliahnya di luar kota. Dan tak dapat dielakkan meski Anggun sangat keberatan, mereka pun terpaksa menjalani salah satu problema orang pacaran, LDR.

Awalnya semua berjalan lancar saja, mereka masih kerap berkomunikasi walaupun Anggun tetap merasa kurang puas. Tapi semakin hari mereka semakin jarang berkomunikasi, dan Bobby pun merasakan perubahan Anggun Cuma tak bisa berbuat apa-apa. Hal ini makin diperparah sejak

pertemuan Anggun dengan Steven, cowok yang dulu semasa SMA menjadi saingan Bobby untuk mendapatkan Anggun. Mereka tanpa sengaja bertemu di pesta Sheza, sahabat Anggun sejak SMA.

Jarak yang menjenuhkan bagi Anggun lantas membuatnya mengenang kembali saat-saat dia dan Steven masih dekat dulu, dan tanpa sadar mulai ‘bermain api’ bahkan dengan serius ingin mengembalikan berat badannya seperti di masa SMA agar kembali percaya diri sekaligus menarik perhatian Steven. Kacaunya main api ini malah disetujui oleh Steven yang saat itu tengah menjalin hubungan dengan Sheza.

Simak kelanjutan kisahnya di Flip Flop !


Something (+) From ‘Flip Flop’ :
Aku suka dengan tema ceritanya, karena juga pernah mengalami jadi aku merasa related dengan tema hubungan jarak jauh ini dan mengerti semua sikap-sikap tokoh di dalamnya (uhuk). Baca buku ini juga bikin aku berasa nostalgia sama cerita-cerita teenlit yang manis. Buku ini juga menyampaikan pesan penting tentang penyakit psikologis Anoreksia yang sering melanda remaja.


Something (-) From ‘Flip Flop’ :
Aku kurang mengerti hubungan judulnya dengan isi ceritanya. Hm, apa mungkin maksudnya flip flop saling melengkapi ? Hehe. Lalu aku sempat agak merasa bosan saat membaca buku ini di beberapa bagian. Mungkin karena agak banyak terdapat pengulangan kata-kata, atau karena agak banyak penjelasan situasi dan flashbacknya.

♣ tiaraorlanda 

Advertisements

One thought on “Book Review : Flip Flop oleh Rido Arbain & Ratna Rara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s