EKC Ngeblog Week 33 : Funny Book(s)

large

Howdy Bookish,

Kali ini aku kembali ngeblog dengan tema week ke 33 yang ditentukan oleh DANIA yaitu Funny book(s). Untuk tema kali ini aku akan membahas beberapa buku yang mengandung unsur komedi di dalamnya. Without further ado, let’s see the list :

11442903
Anak Kos Dodol Series oleh Dewie ‘Dedew’ Rieka

Buku ini diterbitkan oleh penerbit Gradien. Aku sudah membaca buku-buku AKD ini dari tahun 2010. Tapi memang aku belum membaca semua bukunya. AKD Series ini juga memiliki versi komiknya yang menurutku bagus parah, ilustrasinya bisa bikin ketawa.

AKD menceritakan tentang kehidupan beberapa anak kuliahan yang mulai kos di Jogjakarta. Namanya juga ngekos dan isinya cewek semua tentu aja rusuh kan dengan segala tindak tanduknya. Ada yang alim, ada yang malas kuliah, ada yang kerjanya pacaran aja, ada yang suka jajan, dan macam-macam lainnya. Beberapa waktu lalu aku sempat mendengar buku ini akan diangkat ke layar lebar, semoga aja sukses ya.


27247167

Single Happy oleh Dewi ‘Dedew’ Rieka

Buku ini ditulis oleh penulis yang sama dengan AKD. Ini sebabnya aku sangat tertarik dan untungnya rejeki anak jomblo *eh* aku terpilih di waktu Lovable mencari blogger untuk diajak bekerja sama dalam event blogtour dan aku mendapat kesempatan untuk membaca bukunya duluan sebelum bukunya terbit. Senang !

Singpy bercerita tentang seorang wanita bernama Rania yang mendirikan kos dengan harga super murah dan nyaman bernama KOS JOMBLO yang sesuai namanya hanya boleh dihuni oleh mereka-mereka yang JOMBLO saja. Hal itu dia terapkan karena rasa traumanya terhadap hubungannya yang pernah dikecewakan di masa lalu. Sepuluh remaja putri yang jomblo dan sudah terpilih akhirnya tinggal di kosan itu dengan tingkah dan cerita unik masing-masing. Ada Roro yang ditinggal menikah oleh mantan pacarnya, ada Hanna dan Vanessa yang sama-sama naksir Athalla ternyata Athalla malah naksir Zara, ada juga Kidung yang pura-pura jomblo agar bisa mendapatkan kos dengan harga murah, dan banyak kisah lainnya. Review lengkap dariku mengenai buku ini bisa kalian baca di sini.


18743458

Tiga Bianglala oleh Misna Mika

Sewaktu buku ini dirilis aku sudah penasaran ingin membacanya karena tertarik dengan kover dan judulnya. Akhirnya beberapa waktu lalu aku kesampaian bacanya melalui aplikasi iJakarta. Buku ini bercerita tentang kehidupan seorang anak kecil bernama Itut di daerah Palembang. Kisahnya meliputi kehidupan dirumahnya, sekolahnya, persahabatannya, kenakalannya, dll. Yang membuat buku ini semakin menarik adalah karena kepolosan Itut dan teman-temannya. Istilah-istilah mereka dalam mengucapkan sesuatu dan ketidaktahuan mereka menjadikan buku ini memiliki unsur komedi tersendiri bagiku.


Sekian buku-buku lucu versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own FUNNY BOOK(S) di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

♣ tiaraorlanda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s