Book Review : Falling oleh Rina Suryakusuma

Started : 03 Oktober 2016 – Finished : Oktober 2016

25118916.jpg

RATING : ★★★★☆

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Harga : – (Baca di Aplikasi iJakarta)
Jumlah Halaman : 320 Halaman
ISBN : 978 – 602 – 03 – 1461 – 7

Stories :
Carly, seorang karyawan ODP (Organizational Development Program) yang baru saja mendapat keputusan bahwa dirinya akan dimentori oleh Maggie, seorang atasan yang terkenal galak dan sangat gila kerja lagi perfeksionis. Bahkan ada orang di kantornya yang terang-terangan bertaruh bahwa Carl tidak akan tahan dan segera mengundurkan diri.

Dengan maksud membuktikan pendapat-pendapat merendahkan itu salah, Carl makin bersemangat walaupun nyatanya hari pertama menjadi bawahan Maggie tidak berlangsung baik. Carl melakukan banyak kesalahan dan terpaksa mengulang seluruh pekerjaannya. Tak hanya letih, Carl juga agak sakit hati saat

kata-kata pedas mulai berluncuran dari mulut Maggie.

Seperti sudah diduga, sejak hari itu hari-hari Carl pun semakin sibuk. Pekerjaannya di bagian Leasing yang seperti tiada habisnya belum lagi Maggie yang mengkoreksi disana-sini. Carl pun otomatis kehilangan waktunya bersama Seth, tunangannya. Dan makin tak ada waktu mengurus segala tetek bengek pernikahan mereka yang tinggal beberapa bulan lagi. Segala waktunya habis di kantor. Dengan pekerjaan. Dengan Maggie.

Sebenarnya, selain pekerjaan yang menggila, lambat laun ada yang membuat Carl ragu dengan keputusannya bersama Seth.

Simak kelanjutannya dalam Falling !


Something (+) and (-) From ‘Falling’ :
Berangkat dari kovernya, aku suka dengan kovernya dan judulnya, semuanya sederhana sekali. Sejujurnya aku agak tidak menyangka Rina akan menggunakan tema yang masih termasuk tabu ini dalam bukunya.

Tema-tema seperti ini sebenarnya bukan tema yang aku sukai karena aku sangat kesulitan memahami perasaan tokohnya, tapi buku ini sendiri cukup bisa aku nikmati mungkin karena minimnya adegan-adegan yang vulgar. Aku suka dengan penggambaran tokoh dan karakternya masing-masing yang konsisten hingga akhir. Juga jalan cerita yang smooth dan tidak terburu-buru, bahkan terkadang tarik ulur membuatku sebagai pembaca sedikit merasa gregetan juga.

Aku menyukai openingnya, diceritakan Carl sedang ngobrol bersama temannya sambil menceritakan kegelisahannya. Membuatku penasaran. Lalu cerita dimulai dengan alur flashback.

Aku cukup menyukai karakter Maggie yang dewasa dan tidak memaksakan kehendaknya. Berbeda dengan Carl yang menurutku sangat menyebalkan. Dia hanya peduli dengan perasaan dan dilemanya saja. Bahkan menyakiti Seth. Yang paling menyebalkan bagiku adalah saat dia tidak memperdulikan ayahnya. Menolak ajakan ayahnya untuk ngobrol dan sebagainya, padahal ayahnya ternyata sangat mencoba mengerti dirinya.

Akhir ceritanya memang bukan seperti yang aku inginkan, agak mengecewakanku tapi tetap akhir yang manis.


tiaraorlanda ♣

Advertisements

One thought on “Book Review : Falling oleh Rina Suryakusuma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s