EKC Ngeblog Week 37 : Books You Borrowed

large

Howdy !
Week ini temanya ditentukan oleh Herliani dan tema yang dia pilih adalah Books You Borrowed. Sesungguhnya aku termasuk orang yang jarang meminjam buku milik temanku, salah satunya adalah karena tidak banyak temanku yang suka membaca. Without further ado, let see the list :

25053346

In A Blue Moon oleh Ilana Tan

Aku meminjam buku ini dari sahabatku karena aku penasaran dengan Ilana Tan yang aku ketahui adalah penulis yang terkenal karena buku-bukunya yang bestseller. Bahkan apabila mengutip kata-kata di cover buku ini ; Mega-Bestseller.

Sebenarnya buku ini tidak terlalu direkomendasikan oleh sahabatku, menurutnya ini bukan buku yang terbaik dari Ilana Tan. Tapi aku memutuskan tetap meminjam buku ini karena ini buku terbaru oleh  Ilana Tan saat itu.

In A Blue Moon menurutku tidak mengecewakan tetapi juga bukan buku yang menakjubkan. Ide ceritanya termasuk klise, tetapi memang penulis memiliki kemampuan untuk ‘meramu’ cerita klise ini menjadi manis. Review lengkapku mengenai buku ini dapat dibaca di sini.


18588213

Tokyo : Falling oleh Sefryana Khairil

Aku adalah penggemar karya-karya Sefryana Khairil. Tetapi aku kurang menyukai suatu cerita yang berlatar belakang di luar  negeri. Agak susah tertariknya. Sehingga aku beberapa kali menunda untuk membeli buku ini. Sahabatku yang juga adalah penggemar Sefryana Khairil akhirnya menawarkan untuk meminjamkan buku ini, karena memang penasaran dan rasanya tak lengkap saja apabila belum membaca karya penulis favoritmu, aku akhirnya meminjam buku ini.

Entah karena sudah terlalu sering membaca karya Sefryana Khairil sehingga sudah terbiasa dengan gaya menulisnya, buku ini tidak terlalu menarik perhatianku. Tetapi aku cukup menyukai buku ini karena bisa mendapat pengetahuan baru mengenai Tokyo, festival-festival khas disana, tempat dan sebagainya. Aku juga mendapat pengetahuan tentang dunia wartawan seperti liputan, jenis lensa dan kamera serta istilah-istilahnya lainnya yang menjadi pekerjaan Tora, salah satu tokoh dalam buku ini. Review lengkapku mengenai buku ini bisa dibaca di sini.


8080900

My Friends, My Dreams oleh Ken Terate

Aku meminjam buku ini saat aku SMP dari sahabatku. Tanpa rekomendasi, karena saat SMP kami belum terlalu banyak membaca seperti sekarang. Hanya setiap ada salah satu dari kami yang beli buku baru, yang lainnya bisa meminjam kalau tertarik.

Buku ini meraih juara 3 dalam lomba penulisan teenlit kalau aku tidak salah. My Friends, My Dreams bercerita tentang Marcella ; anak Jakarta yang terpaksa ikut orang tuanya untuk pindah ke tempat terpencil, Jogja. Sementara Joy, memilih Jogja sebagai tempat pelariannya dari kedua orang tuanya yang memutuskan bercerai. Dan Wening, cewek kuper, rendah diri, dan penyakitan, yang datang ke Jogja dengan segepok impian. Mereka mulai bersahabat meski awalnya tak mudah.

Aku suka sekali dengan buku ini, karena itulah beberapa waktu lalu aku memutuskan mencari lagi orang yang masih menjual buku ini. Dan aku menemukannya ! YEAY ! Walaupun yang aku dapatkan adalah versi cover barunya, tapi aku tetap senang.


Terlepas dari menarik atau tidaknya buku-buku tersebut, aku tidak menyesal telah meminjam buku-buku itu. Baik buku yang telah sebutkan maupun yang belum. Karena dengan meminjamnya itu aku bisa meredakan rasa penasaran yang aku punya. HAHA.

Sekian buku-buku yang aku pinjam versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own BOOKS YOU BORROWED di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

♣ tiaraorlanda

Leave a Reply

