Bookish Story ready to face 2017 !

tumblr_nfkarekd3j1u0da3jo1_1280aaa

Howdy !
Akhirnya kita sampai juga di hari terakhir di tahun 2016. Aku membuat postingan ini untuk melihat apa saja yang terjadi selama tahun ini di Bookish Story dan apa saja yang rencananya akan kulakukan di tahun depan di dalam Bookish Story.


  • Page Views Sebanyak 10.000 Kali

Walaupun mungkin untuk beberapa orang pageviews sebanyak 10.000 bukanlah jumlah yang besar tapi aku senang sekali bisa mencapai sebanyak ini dalam kurun waktu setahun lebih. Terima kasih banyak teman-teman yang sudah berkunjung ke Bookish Story. Sering-sering tinggalkan jejak komentar kalian juga ya disini. Terima kasih banyak.


  • Kurangnya Waktu Membaca Buku & Menulis Review

Tahun ini merupakan tahun yang bisa dibilang tidak terlalu produktif untukku. Mood membacaku naik-turun dan aku juga seringkali telat menuliskan review sehingga keburu lupa jalan ceritanya. Di akhir tahun ini, aku mendapatkan sebuah berkat dengan diterimanya aku bekerja. YEAY! Aku akan mulai bekerja di awal Januari dan tentu saja itu akan semakin menyita waktuku. Jadi kurasa aku akan mengurangi keikutsertaanku dalam kegiatan reading challenge untuk mengurangi rasa tertekan saat membaca dan juga mengurangi keinginan membaca hanya untuk memenuhi deadline. Aku juga akan memastikan harus menulis review buku sebelumnya dahulu baru boleh membaca buku selanjutnya untuk meminimalisir kemungkinan aku melupakan jalan ceritanya sebelum selesai di review.


  • Tawaran Kerjasama

Tahun ini Bookish Story sempat menerima beberapa tawaran kerjasama. Terima kasih banyak untuk kalian yang sudah mempercayakan Bookish Story sebagai partner kerjasama kalian. Aku sangat beruntung bisa mendapatkan tiap kesempatan itu dan bisa belajar banyak. Semoga di tahun mendatang aku mendapatkan lebih banyak lagi kepercayaan untuk diajak ikut serta dalam berbagai kerjasama. Bookish Story juga akan berusaha sebisa mendukung kegiatan baca atau reading champaign, jadi apabila kalian ingin bantuan yang berhubungan dengan dunia buku atau kegiatan membaca kalian bisa menghubungi aku di tiaraorlandaa(at)gmail(dot)com.


  • Menulis Review

Aku menyadari bahwa terkadang aku kesulitan merangkai kata-kata untuk membuat suatu postingan review. Bahkan untuk beberapa review aku merasa reviewku masih kurang padat dan bertele-tele. Untuk itu aku ingin belajar menuliskan review dengan lebih baik dan lebih lengkap lagi. Aku juga akan memperbaiki beberapa bahasaku dalam menulis demi kenyamanan pengunjung blog ini.


  • Informasi ‘Harga’ di Postingan Review

Aku berencana tidak akan lagi memberikan informasi mengenai harga di setiap postingan review karena menurutku harga bukunya tidak akurat mengingat harga buku di tiap kota atau provinsi bisa berbeda-beda.


Untuk saat ini kurasa itu saja yang ingin aku rekap dan aku lakukan di tahun mendatang. Terima kasih sudah membaca dan HAPPY NEW YEAR !

2 thoughts on “Bookish Story ready to face 2017 !

  1. Informasi β€˜Harga’ di Postingan Review mnurutku penting sih, tp terserah blognya
    Kali memang tak akurat mendong cari langsung harga dari penerbitnya.. Aku suka cari harganya dari penerbit… Jd yg dipotong harga bukan diskon dan bom sama ongkos… Pokoknya murni dari harga penerbitnya…
    Cuma saran sih. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Like

    • GOOD IDEA ! Selama ini aku biasanya bikin informasi harga hanya berdasarkan harga pas aku belinya aja yg mana pasti ga sama tiap daerah kan. Thanks untuk idenya, mgkin thn dpn aku bs tetap menuliskan informasi harga yg lgsng dr penerbit aja πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

