WRAP-UP : Read and Keep Challenge 2016

DSC03171-01

Tahun lalu aku memutuskan ikutan challenge ini karena keliatannya seru. Awalnya ketika sign up aku sesumbar mengatakan akan menabung Rp 7.000 untuk buku cetak dan Rp 5.000 untuk buku ebook. Setelah kupikir-pikir lagi, aku memutuskan menabung Rp 5.000 untuk tiap buku cetak yang ku baca dan Rp 3.000 untuk tiap ebook yang aku baca.

Tetapi karena mendadak bokek ditengah jalan aku menurunkan jumlah uang yang kusisihkan dengan drastis, yaitu Rp 3.000 untuk tiap buku cetak dan Rp 1.000 untuk tiap ebook yang aku baca. HAHAHA !

DSC04926.JPG

Selama tahun 2016 aku membaca 12 buku cetak (Rp 5.000 x 1 buku) + (Rp 3.000 x 11 buku) dan membaca 19 ebook (Rp 3.000 x 2 buku) + (Rp 1.000 x 17 buku) sehingga total Rp 61.000

Memang bukan jumlah yang terlalu banyak, tetapi menurutku ini lumayan juga aku jadi punya Rp 61.000 di akhir tahun tanpa terasa.

Adakah diantara kalian yang juga mengikuti challenge ini ? Berhasil menyisihkan berapa rupiah kah kalian ?

tiaraorlanda ♣

Leave a Reply

