EKC Ngeblog Week 38 : Books with Short Stories

large

Howdy Readers !
Tema minggu ini ditentukan oleh DANIA dan tema yang dia pilih untuk Week 38 adalah Books with Short Stories. Kebetulan aku tidak terlalu banyak membaca buku kumpulan cerpen, jadi buku-buku yang akan masukkan ke Week kali ini kurasa bukan buku yang asing lagi bagi kalian, karena aku sudah cukup sering memasukkan ‘mereka’ ke dalam week-week sebelumnya.

So, without further ado. Let’s see my list !

17674472

Dongeng Patah Hati oleh Aveline Agrippina, Callia, dkk.

Dongeng Patah Hati adalah buku yang berisi kumpulan cerita pendek dengan ‘rasa’ patah hati yang berbeda-beda. Aku menyukai buku ini karena pada dasarnya aku adalah penyuka sad story dan sad ending garis keras. Selain jatuh cinta pada cover-nya aku juga jatuh cinta dengan beberapa cerita patah hati di dalamnya. Ada yang patah hati karena tidak berani mengungkapkan perasaan, ada patah hati karena cinta terlarang, patah hati karena sang pujaan hati meninggal dunia dan berbagai ‘rasa’ patah hati lainnya. Review lengkapku mengenai buku ini bisa kalian baca di sini.


15755787.jpg

Roman Orang Metropolitan oleh Threes Emir

Pertama kali beli buku ini, aku mengira ini adalah sebuah novel dan terlanjur berekspektasi tinggi untuk isinya. Ternyata aku salah, ini adalah kumpulan cerita yang menceritakan tentang kisah romansa para orang-orang modern di kota besar. Sebenarnya cerita-ceritanya bisa dibilang cukup seru hanya saja di beberapa akhir ceritanya terkadang seperti diselesaikan terburu-buru.


Walaupun aku belum terlalu banyak membaca buku-buku yang berisi kumpulan cerpen bukan berarti aku tidak menyukai buku kumcer. Disisi lain, aku juga menyukai kumpulan cerpen, apalagi disaat mood bacaku sedang tidak baik. Karena kumpulan cerpen biasanya tidak berkaitan dengan intens satu bab dengan bab lainnya seperti novel. Sehingga kalau bosan aku bisa berhenti sejenak membaca tanpa takut kehilangan alurnya.

Sekian buku-buku yang berisi kumpulan cerpen versiku. Bagaimana dengan kalian ? Feel free to share your opinion or even your own BOOKS WITH SHORT STORIES di kolom comment. I’ll be glad to check them out. See You In The Next Week, Bookish !

♣ tiaraorlanda

Leave a Reply

